Latihan Psikotes Gratis


Bismillaahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaikum wr. wb.

ujian

Bagi teman-teman yang ingin menghadapi ujian CPNS atau pegawai BUMN dan kebetulan diharuskan untuk mengikuti psikotes, ini saya punya link yang menarik untuk dibagi.

Di dalamnya terdapat 4 tes yang disediakan secara gratis, antara lain:

  1. Tes Analogi
  2. Tes Antonim
  3. Tes Deret
  4. Tes Sinonim

Dari keempat tes di atas, tampaknya tes deret adalah tes yang paling susah. Setidaknya menurut saya pribadi. Jadi harap maklum saja kalau nanti anda akan melihat bahwa salah satu poin dalam tips untuk menghadapi psikotes adalah “selalu kerjakan yang mudah dulu dan tembaklah kalau sudah mentok“.

Makanya, kalau anda tidak ingin itu terjadi, sebaiknya mulai berlatih dari sekarang. Sukses ya ….

Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum wr. wb.

gambar

Anda tertarik dengan info-info seputar IT, gadget , kehidupan, islam, dan sastra. Kalau memang ya, kenapa tidak mencoba untuk berlangganan rss feed dari Wimkhan . Insyaallah gratis dan bermanfaat. Amin.

Sekilas tentang penulis blog ini

Wim Permana adalah lulusan S1 Ilmu Komputer UGM tahun 2008. Tertarik dengan dunia Web 2.0, SEO, gadget , startup, entrepreneurship, blogging, twitter, dan social network. Saat ini bekerja sebagai paid blogger di beberapa situs atau blog milik orang luar. Di luar itu, Wim tetaplah seorang biker dan pujangga yang ingin sekali menulis dan menerbitkan novel yang sudah lama ada di kepalanya.

About these ads

14 comments

  1. hey wim, pagi ini aku liat berita tentang pengambilan no. urut CPNS di jogja lo, cukup miris lo coz para pesertanya ga ada yang tertib mereka rebutan untuk ngambil no. urutnya bahkan ada ibu hamil yang nyaris terinjak-injak ketika sedang berusaha untuk mengambil no. urut tsb. untung aja ada polisi yang ngeluarin si ibu hamil, sungguh memprihatinkan coba klo mereka mau tertib pasti ga begini kejadiannya…..

  2. ak setuju unt mengerjakan yang mudah dulu. tidak menutup kemungkinan ada orang yang menganggap tes deret adalah yang paling mudah. ya sudah! jika menurutnya yang paling mudah tes deret ya kerjakan dulu

  3. gooddddddddddddddddddddd…………….. tambah lagi dong……………………………………………….. banyak lho manfaatnya……………….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s