Great Hackers by Paul Graham


Dalam podcast dari Channel Budi edisi perdana ini, Anda akan mendengarkan ceramah Paul Graham mengenai Great Hackers. Di dalamnya, Paul akan menjelakan kepada kita tentang apa itu hackers?

Apa pula itu great hackers? Apa ciri-cirinya? Bagaimana menemukannya dan yang terpenting adalah bagaimana caranya menjadi seorang great hackers?

Ummmm ….

(How to become a great hackers? a simple question actually with great answers absolutely) …

Enjoy this podcast from .. Channel Budi

Sekilas mengenai paul graham:

Paul Graham

Paul adalah seorang essais, programmer, dan desainer bahasa pemrograman. Pada tahun 1995, bersama Robert Morris, Paul mengembangkan sebuah toko online sekaligus aplikasi berbasis web yang pertama di dunia, yang dikenal dengan nama Viaweb. Tahun 1998, Viaweb dibeli oleh Yahoo senilai 49 juta US dollar.

Saat ini, Paul sedang sibuk mengembangkan sebuah bahasa pemrograman yang dinamainya Arc. Selain itu, paul juga sedang merampungkan sebuah buku mengenai startups dan mengurus anak-anak didiknya di inkubator startup populer; Y Combinator.

Situs www.paulgraham.com got 9.7 million page views in 2006.

Download Berkas Audionya di sini (great_hackers.mp3).

Durasi: 30 menit

Besar File: 10 Mb

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

1 thought on “Great Hackers by Paul Graham”

  1. Aduh Bud, selamat ya, sepertinya rekamanmu lebih keren daripada punyaku. Tapi kalau bisa diperbaiki lagi deh. Khususnya dari sisi keserasian level suara. Masak ceramahnya Paul Graham level suaranya tinggi sementara suaramu sendiri agak kecil. Kurang enak mendengarnya.

    Btw, saya setuju sama Paul, seorang hacker adalah orang-orang yang benar-benar senang dengan coding (love to program). Jadi, agak berbeda dengan pengetahuan kebanyakan orang yang berpendapat bahwa hacker itu adalah orang-orang yang kerjanya hanya menyusup lalu merusak sistem.

    Tapi, aku juga agak terkejut karena Paul menjelaskan definisi kata ini dengan detail yang lumayan kompleks. Mulai dari sifat, tool seperti apa yang biasa ia gunakan, ruang dan kondisi kerja seperti apa yang mereka harapkan, sampai ke jenis proyek yang mereka sukai. Wah kalau mengacu dari pernyataan seperti ini, rasa-rasanya banyak orang Indonesia yang belum pantas disebut sebagai great hacker. Sayang juga kalau gitu.

    Terlepas dari semua yang sudah dikatakannya, aku paling suka closing statement yang ia buat bahwa cara untuk menjadi seorang great hacker adalah dengan mengerjakan sesuatu yang kita sukai. Hmmm, aku juga kurang lebih seperti itu kok ….🙂

    Kudos!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s