Wim Permana’s latest “startup”; Gadnix!


gadnix

Homepage Gadnix yang masih sangat sederhana dan terkesan luguπŸ™‚

Gadnix adalah blog yang akan fokus untuk menyajikan berita-berita seputar gadget, khususnya yang akan, sedang, maupun sudah tidak beredar lagi di Indonesia. Blog ini akan diisi dengan berbagai kategori yang banyak digandrungi oleh para netter Indonesia seperti Cellphone, Laptop, PC Peripheral, Smartphone & PDA, Mobile Operator, Netbook, Kamera digital dan yang sejenisnya (sedang dipikirkan sambil menunggu masukan-masukan dari pembaca).

The Founders

Gadnix didirikan oleh (co-founded by) Amir Karimuddin dan Wim Permana, dua pentolan gadget blogger yang sedang dan pernah menimba ilmu bersama Mas Budi Putra di 3Gweek.Net. Kedua lajang dari Jakarta dan Yogya ini merasa sangat terobsesi untuk memberikan kemampuan terbaik mereka dalam hal meliput dan menyajikan info-info gadget kepada semua netter Indonesia.

Background

Dua blogger yang kebetulan sama-sama bertitel S. Kom ini (Amir Karimuddin dari Ilmu Komputer UI dan Wim Permana dari Ilmu Komputer UGM) sangat terinspirasi oleh blog gadget luar negeri yang sudah mapan dan berpengaruh di ranah blogosphere; Engadget dan Gizmodo.

Selain karena murni untuk menyalurkan hobi, kami berdua juga berdoa dan mengharap dukungan teman-teman agar nantinya Gadnix bisa maju dan bersaing dengan blog-blog atau media “tradisional’ yang sudah lebih dulu lahir dan tua di negeri ini. Sebut saja diantaranya PC Media, Ponsel, Disitu.Com, dll.

Tanggal main

As soon as possible…. tinggal menghitung hari kok. Tenang saja. Insyaallah sebelum habis November ini sudah siap diluncurkan kok.

Ini startup atau blog sih

Sejatinya ini adalah sebuah blog, tapi mengingat “blog yang profesional” itu merupakan gabungan dari banyak elemen ilmu pengetahuan (jurnalis, komunikasi, desain, pemrograman, manajemen, marketing, penjualan, dan agama), maka akan lebih baik jika saya menyebutnya startup!

Eh Wim, kamu kan udah pernah gagal

Ha….ha….ha…. ndak apa-apa. Lha wong kalau gagal tidak berdosa kok. Lagian saya dan Mas Amir tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya. Dengan kondisi blog yang masih sangat sederhana ini, saya taksir uang yang keluar mungkin tidak akan lebih dari Rp 200.000,00.

“It is even harder to kill you if you’re a cheap one (startup)” by Paul Graham.

Selain itu, saya juga berpikir kalau gagal baru dua kali itu (ScholarsCamp dan BlogLeagues) belum bisa bikin saya kapok. Siapa tahu Allah akan memberikan kelancaran bagi saya (dan mas amir) di percobaan yang ketiga ini. Hei, bukankah Allah menyenangi yang ganjil-ganjil. Iya toh? Husnudzan saja sama Allah yang di atas sana. Ga salah kanπŸ™‚

Oke Wim kami dukung kamu!

Sip, makasih buat teman-teman yang ingin mendukung. Agar dukungan anda lebih terasa manis di hati dan jiwa kami berdua. Saya akan berikan masukan-masukan bagus. Antara lain sebagai berikut:

  1. Bookmark Gadnix di browser kesayangan anda
  2. Berlangganan-lah feed Gadnix. Gunakan feed reader kesayangan anda; Snarfer, Feed Demon, Great News, Google Reader, dll.
  3. Review atau singgunglah Gadnix di blog anda.
  4. Tagging lah Gadnix di dalam blog anda.
  5. Bookmark Gadnix di delicious, digg, stumbleupon, lintasberita, atau infogue.
  6. Kunjungilah Gadnix setiap hari atau setiap kali anda ngenet di warnet. Pokoknya asal buka aja juga gpp kok. He…he….
  7. Komentarilah post-post yang ada di Gadnix dengan komentar yang bermutu dan membangun πŸ™‚
  8. Sebutlah Gadnix ketika anda sedang tawar menawar d toko komputer atau toko elektronik yang menjual gadget-gadget kesayangan anda. Misalnya dalam kasus seperti ini: “Lho mas/mbak tahu dari siapa kalau HP Nokia ini tidak terlalu bagus suara speakernya?” tanya si pelayan toko. Lalu anda menjawab sambil senyum, “Ow saya baru saja baca Gadnix”πŸ˜› Kena deh tuh toko!
  9. Jadi anggota atau follower kami di situs-situs social media seperti twitter, facebook, friendster, friendfeed, plurk, dll. Masih dalam pengembangan kok, jadi sabar dulu aja ya.
  10. Buatlah satu bulletin di friendster dengan judul Gadnix.
  11. Buatlah satu message di milis anda dengan judul Gadnix.
  12. Jadikan Gadnix blogroll anda.
  13. Pasang logo Gadnix di blog atau situs anda – tapi ini nanti. mau dibuat dulu ya πŸ™‚

Imbalan buat kami apa nih?!

Semoga Allah akan membalas kebaikan anda dengan pahal yang berlimpah, baik di dunia dan akhirat. Untuk sementar seperti ini dulu imbalannya. Tapi nanti kalau sudah sukses dan maju baru akan ada hadiah-hadiah “kecil” dari kami berdua untuk semua.

Untungnya nanti dari mana nih?!

Wah kamu saru. Lha wng belum mulai aja udah nanya untung. Mbok usaha dulu kali πŸ™‚

Tenang saja kawan. Banyak sekali jalan menuju mekkah. Banyak sekali jalan untuk membuat blog yang bagus. Sebelum mikirin uang, sekarang fokus dulu dengan traffic. Nanti kalu udah ada traffic dan social impact, uang insyaallah akan datang terus kayak air terjun. Percaya ga?

Ini proyek part time atau full time

Part time kok. Kami berdua masih sibuk dengan pekerjaan masing-masing yang bisa menjadi pengganjel perut. Tapi tidak tertutup kemungkinan Gadnix bisa jadi jalan kami untuk berubah pikiran soal pekerjaan dan masa depan.

Oke deh Wim, sukses ya dengan Gadnix-nya

Sip, sama-sama yah. Saling dukunglah. Ini kan kebetulan masih di tanggal 10 November. Ayo, jadilah pahlawan Gadnix dengan menolong kami untuk bisa maju dan tinggal landas.

Lha Wim, kamu udah jadi entrepreneur lagi dong?

Yoa! hello friends (Parade Entrepreneur Ilmu Komputer UGM) , I am inπŸ™‚ Bismillah. Btw, terima kasih untuk anak-anak Kantin Milan yang sudah sering mampir dan memberi komentar di sini. Aku tunggu juga aksi-aksi brilian kalian loh.

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

3 thoughts on “Wim Permana’s latest “startup”; Gadnix!”

  1. wah bikin proyek lagi??

    he3, setelah mengamat2i kebiasaanmu yg suka mendirikan usaha. kesimpulanku satu wim, kamu seperti aku orang dengan tipikal PEMULA. lebih mudah bekerja dengan ide2 baru dan proyek2 baru daripada meneruskan ide2 tadi tiap hari.

    masalahnya orang2 seperti kita susah menuntaskan pekerjaan. saranku, cari orang2 dengan tipikal PENUNTAS untuk diajak kerjasama. karena tanpa orang2 seperti mereka sepertinya ini nanti bisa berantakan juga.

    nah kedepannya, klo misal dah kerja jangan lupa untuk bentuk tim2 kecil / sekretaris yg bisa menuntaskan semua ide2mu tadiπŸ˜€

    Sukses Pak CEO

  2. @awik dan mas alva. makasih ya atas saran dan masukannya. btw aku emang pemula kali ya. tapi kalau ada minat dan hasrat kenapa tidak? daripada nganggur bikin aku mumet.

    Saya suka bekerja. dariapda nganggur. Soal rekrutmen sih udah ada dan bahkan selalu punya rencanan ke situ. tai nggak tau bisa ke sana ga? kalau bisa sih bagus banget.

    Bakal jadi rahmatan lil ‘alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s