Dyana Dilla Syazwina, anak Aceh yang bisa berbicara dengan binatang


Bismillaahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaikum wr. wb.

Apollo-T-shirt

Yeah, you’re a Hoax …..

Hari ini saya mendapat sebuah PM (private message) dari salah satu teman saya di Yahoo Messenger. Kalau membacanya, saya jadi merasa merinding sekaligus tertawa. Lha bagaimana aku tidak merinding, ternyata ada anak manusia yang bisa berbicara dengan binatang plus ada nama tanda menyerupai Allah di tubuhnya.

Nah yang buat saya tertawa adalah ketika membaca ujung-ujungnya. Dalam PM itu disebutkan bahwa mereka yang tidak mau menyebarkan PM ini ke 10 orang dalam 10 hari akan mendapatkan kesulitan tiada henti. Sebaliknya, mereka yang mau menyebarkan PM itu akan mendapatkan rizki yang besar.

Berikut bunyi pesan itu selengkapnya:

Dyana Dilla Syazwina (12/18/2008 7:07:32 PM): Seorang anak kecil Di temukan di aceh barat di tubuh anak itu terdapat nama ALLAH. Dan anak itupun bisa berbicara dengan binatang, ini pertanda mo KIAMAT, Dunia ini hampir dekat sampaikan berita ini ke 10 orang INSYA ALLAH dalam jangka 10 hari. anda akan mendapatkan rizki besar, kalau tidak anda akan mendapat kesulitan tiada henti. ini amanah jangan di remehkan kabar ini datang dari Tengku HASBIH AMIN M.P.U Aceh Barat SEKIAN dan Terima Kasih. Wallahu’alam (hidup, mati, rejeki, jodoh, hujan semua adalah rahasia) just forward ~ mohon disikapi *

RoswellAlienHoaxAutopsy2

Alien lagi di Otopsi … that’s a hoax.

Hoax atau Fakta

Saya tentu saja tidak ingin ikut ambil bagian dalam menyebarkan hal-hal seperti ini. Saya ingin meminta maaf kepada sang pembuat PM, saya memang menghargai kata-kata terakhir anda bahwa hidup, mati, rejeki, jodoh, hujan semua adalah rahasia Allah. Tapi jika anda mengancam menyuruh saya untuk menyebarkan berita yang belum ada buktinya seperti ini dengan ancaman kehilangan rizki yang jelas-jelas bukan urusan anda, maka saya dengan tegas MENOLAK.

Kontraproduktif

Si pembuat PM pasti bukanlah seorang mukmin sejati. Setidaknya menurut hemat saya – tapi sejati atau tidak saya kembalikan ke Allah. Saya sebut demikian karena ia telah melampaui hukum dan takdir Allah. Terus terang, sampai sekarang saya belum pernah membaca hadits shahih yang menyatakan bahwa kalau tidak mengirimkan info-info atau PM-PM seperti itu akan menyebabkan kita jadi begini atau begitu.

Bah, memangnya dapat dari mana angka 10 hari dan 10 orang itu? Aneh! Benar-benar fakta hoax yang nyata! Sekali lagi, saya tidak ambil pusing dengan Dyana Dilla Syazwina – kalau lah dia memang nyata demikian, yang saya permasalahkan adalah motif dari PM itu yang sangat-sangat rendah.

Lucu, masak dia menghubungkan kata kiamat dengan mencari rizki dan kesulitan dunia. Padahal kalau sudah tahu mendekati kiamat, buat apa terlalu fokus ke rizki yang bisa dinikmati di dunia.

MoonSkyFullOfStars

Thanks NASA. I really appreciate your great–historical-biggest-giant leap-for-mankind-whatsoever effort very much.

NB:

Google belum bisa memberikan info apapun, termasuk gambar atau foto, tentang Dyana Dilla Syazwina ketika saya mencoba untuk mencarinya. Tapi dengan adanya tulisan ini, mungkin blog saya ada di posisi 10 besar ketika anda mencari nama yang disebut di atas.

Sekian. Wassalamu’alaikum wr. wb.

gambar

Sekilas tentang penulis blog ini

Wim Permana adalah lulusan S1 Ilmu Komputer UGM tahun 2008. Tertarik dengan dunia Web 2.0, SEO, gadget, startup, entrepreneurship, blogging, twitter, dan social network. Saat ini bekerja sebagai paid blogger di blog tentang smartphone. Di luar itu, Wim tetaplah seorang biker dan pujangga yang ingin sekali menulis dan menerbitkan novel yang sudah lama ada di kepalanya. Oh ya, ia juga tidak menolak disebut sebagai the unofficial Indonesia BPMN evangelist .

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

54 thoughts on “Dyana Dilla Syazwina, anak Aceh yang bisa berbicara dengan binatang”

  1. lucu banget deh PM nya, bener2 belum terbuktikah? klo gituya jgn diedarin, aku juga sering dapet pesan2 yang nyuruh kita edarin ke 10 orang tapi gak pernah aku edarin disamping buang2 waktu juga buang2 tenaga….

  2. aduh….ribet banget. gue tu ya, slaen di e-m, malah jg di bombardir brita itu via sms. gmn ustz??? bner g??? sy tkut??? bla…bla…bla… mnrut gue c, itu mah perlu di buktiin dl. inget g ma slebaran ttg org mati g da yg masuk surga, burung yg ngikutin mayat amrozi cs, adzan di bulan dll. rizki it d cari, bkn bertakhayyul ria gt. trims.

  3. hemat ga hemat menurut saya, pesen itu penting, maksudnya kita ambil positinya nya aja, kita harus saling nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. yang penting perbanyak introveksi diri, mulai dari diri sendiri dari yang terkecil dan dari sekarang.

  4. salam kenal..

    kalo menurut saya, dari berita Dyana itu, diambil positifnya aja..
    emang ga ada gunanya, nyebarin berita ga jelas begitu, tapi entah dyana itu bener2 bisa bicara ama binatang atau apapun yg jadi indikator kiamat sudah dekat, ya patut dipikirin juga..

    toh kiamat emang pasti makin dekat kan?

  5. Emm,,tadi pagi saya juga dapet PM itu. 90% saya ga percaya dengan ancaman itu,,10% saya penasaran dengan beritanya. Saya langsung cari di situs2 berita online,,ga ketemu. Cari di google eh malah nyasar ke sini,,,hehe!! Lumayan bisa dapet informasi menarik n nyambung tali silaturahmi,,

    salam kenal,,

  6. Hoalah.. berita heboh ini sebenarnya kapan sih mulainya? Ternyata proses nyebarnya lama banget ya? Lha saya baru nerima (via sms) kemaren sore tgl 31/03/2009. Di ym gak denger apa-apa…

  7. Hoalah.. berita heboh ini sebenarnya kapan sih mulainya? Ternyata proses nyebarnya lama banget ya? Lha saya baru nerima (via sms) kemaren sore tgl 31/03/2009. Di ym gak denger apa-apa…..

  8. ini jadi 1 tanda bahwa kiamat mang dah deket…..
    banyak manusia yg berperilaku aneh,,,
    lupa akan jatidirinya sebagai manusia…
    sampai berani mendahului apa yg mjd wewenang Allah,…
    astaghfirullah…..

  9. yupz pagi ini pun sy jg mendapat sms yang isinya serupa dgn hal itu, namun gag sy hiraukan sm sekali krn ini bkn untk yg ptama kalinya buat sy. Dulu sy pernah diberikan selebaran & sms yg isinya bahwa penjaga makam Rasul bmimpi btemu dgn rasul & rasul bwasiat mengenai 10 tanda2 kiamat dr kertas n sms itu sy disuruh menforward dan menyebarkannya klo gag sy bakal kena sial. tp gag sy lakukan krn rejeki itukan Allah yg ngatur bkn selembar kertas apalg sms dan kenyataannya smp skrg ekonomi, kesehatan sy alhmdulillah baik2 sj, semua lancar. kalaupun ada hanya hambatan2 kecil, yah namanya jg manusia sdh sepantasnya diuji untuk meningkatkan keimanan ya kan?

  10. Pagi ini aku jg dpt sms dr adik aku yg isiny = hal itu…intiny menyebarkan blaa..blaa….. Stlh nyari k google eh nyasar ksini, jdinya dpt byk info…..
    Pdhl tu brita dah dr desember 08 tp kok smp skrg msh aj beredar….. Apa krn mau puasa kali yaa…….
    Mgk inti dr psn itu Himbauan untuk menyebarkn k org lain agar sll mngingt Allah….. hrsny tnp ad embel yg laen2…
    Insyaallh kt sbg umat Allah kudu harus wajib mesti selalu ingat Sang Maha Menciptakan kt, selalu berusaha mnjauhi larangan2Nya dan mengerjakan perintahNya….
    Selamat menunaikn ibadah puasa ya teman2, mohon maaf lahir batin….

    1. haha, pesannya memang bagus ra, tapi kalau berita bohong kan tetap aja ga bisa diterima. apalagi bawa kiamat segala. apalagi disuruh nyebar2 ke beberapa orang segala. hmm…aneh bin ajaib.

  11. Malam tadi saya juga menerima sms yang sama,tapi namanya Anton.Ngga saya tanggapin.Karena sebenarnya isinya adalah ancaman begini begitu kalau tidak disebarkan ke sekian orang.

  12. rizki, jodoh, hidup dan mati adalah rahasiaNya… kejadian di atas hanyalah salah satu dari keMaha Besaran Nya yang tiada tara … semoga apa yg terjadi sebagaimana itu menjadikan kita lebih mendekatkan diri padaNya dan tidak malah menjadikan kita tersesat pada segala sesuatu yg sekedar mengatasnamakan Dia Yang Maha Esa………….

  13. assalamualaikum.
    barusan saya juga mendapatkan sms yg serupa. merinding tapi diakhir justru tertawa dan hanya bisa berkata sesuai kalimat akhir di sms, “lillahita’ala”…
    thanks info-nya yaa.

  14. Assalamualaikum..

    saudara2 sekalian..

    hati2 lah jika mendapat sms spy itu..

    ambil hikmahnya,tapi jangan sampai takut karenanya..

    karena itu bisa menjadikan kita seorang musyrk yang telah syirik,karena telah menakuti sesuatu hal atau benda selain Allah SWT…

    Naudzubillah…

  15. Sy jg bru dpet sms to, awal’y kget tp akhr’y aneh jg!!! Kalau to emang bner da byi yg ky gto , qt hy perlu brkata “subhanallah, tak da yg mustahil untk-Nya” tp lo to salah “astaghfirullah”

  16. barusan sy jg dpt sms sprti itu, pas baca sy s4 mrinding jg sih tp sblm’y 8thn lalu sy prnh dpt surat kaleng yg kata’y dr pnunggu makam rasul yg inti pesan’y harus mnyebarluaskan berita itu ke 10org. tentang anak aceh ini, apa MUI sdh brfatwa? smakin byk sodara2 kita yg syirik dgn sms sprti anak aceh ini. thxs

  17. Assalamualaikum . . Kaget dpet sms kyk gtu, search di google lngsng dpt nih artkel bgos bngt cz lw itu bnran, kok ngk ada brta’x d TV. . .
    Mkch ts infonya

  18. wah,, saya ketinggalan berita.. saya baru dapat bbm berisi pesan spt di atas siang ini.. langsung saya cari di google dan ketemu blog ini deh🙂
    bahkan Anda2 sekalian sudah dapat berita ini 3 tahun yang lalu, -__-

  19. alhamdulillah.. saya baru dapat berita ini lewat BBM, hehehe.. bahkan dari non muslim, isinya sepertinya sudah bermutasi sbb:

    ” qqYang tdak baca kecelakaan besok amin…

    Seorang anak kcil ditemukan diAceh Barat, di tubuh anak itu terdapat tulisah Nama Allah, dan anak itupun bisa bicara dgn Binatang apapun,ini Tanda Kiamat Agama islam…
    Saya ber’sumpah..
    saya akan Menyebarkan SMS ini ke 20 Teman saya…
    Apabila Sya mlanggar Sumpah Sya ni. Mka musibah kan slalu menimpa saya, sya slalu Gagal dlam usaha saya.
    Dn Cita”Ku Tkan prna trwujud.
    ANDA SUDAH BERNAZAR…!!
    Maaf sy jg jd korbanq ”

    sebelum bisa dibuktikan, issue ini terasa lebih banyak mudharat nya daripada manfaatnya, karena membawa keresahan dan bisa mendiskreditkan islam, sebagai muslim mohon ditanggapi dengan bijak. wassalam

  20. wah masuk sirkus aje nylametin hewan sirkus and wawancara ama ikan di laut kan udah banyak polusi nich la suruh tuch anak ngobrol ma ikan apa pendapatnya tentang ulah manusia….enteng bener luh ngomong kiamat

  21. aku udah dapet ratusan kali sms/pesan yang ujung-ujungnya adalah SUMPAH
    contoh :
    1.Sumpah gak dapet jodoh
    2.Sumpah akan celaka
    dsb, (sampai saya lupa)

    UDAH MALES SMA PESAN” YG KYK GTUAN

  22. sudah lah
    yang mengatur hidup dan meniggal kita itu hanya Allah Yang Maha Esa
    bukan kita/kami/semua orang
    saya tidak akan percaya sebelum ada bukti bahwa dunia akan kiamat!
    Allah Huakbar
    Allah Hu Akbar!!!!!

  23. Haahahaha…bisaa aja tuh orang2,sya barusan dpt sms macam itu,kata kata di pesan sms sya berbunyi:(………saya bersumpah akan menyebarkan info ini ke 10orang terdekat saya jika tidak saya akan celaka dan didera kesusahan terus menerus…..),dan dibgian kata terakhir ada kata:(…maaf saya juga korban,tlong jangan sepelekan…)
    Heheheheee….Nazar itu khan dri keinginan hati yg tulus bukan macam jebakan sms sprti itu,klo hal2 semacam itu di gubris,yaa nggak tau hrus ngomong apa lagi,dunia mngkin sudah mau kiamat kali…lha wong manusianya percaya yang bgituan,untuk para korban2 semua hal yg semacam itu jgn smpai dipercaya…kemungkinan itu adlah salah satu bentuk penyesatan umat manusia yg sudah punya iman,sehingga jika kita percaya dan merasa ketakutan,secara tidak sadar kita telah melupakan Sang Khalik,secara tak sengaja kita telah berpaling dan berubah menjadi KAFIR DAN MUSYRIK,karena menggantungkan keselamatan kita kepada SMS…bayangkan Tuhan Sang pemberi Rahmat dan Keselamatan di gantikan dgn sebuah SMS.

    Mohon direnungkan…

  24. hoax hoax hoax, Cerbol: Cerita Dobol (in java Dobol: Bohong in bahasa )
    w dapat Broadcast itu di PM … crita kaga bener tuh ah bikin mrinding dan ngakak😀

  25. hoax hoax hoax, Cerbol: Cerita Dobol (in java Dobol: Bohong in bahasa )
    w dapat Broadcast itu di BM … crita kaga bener tuh ah bikin mrinding dan ngakak😀

  26. ini coment tahun 2009…lah ini taun 2014 sy masih aja dpt BC bbm berita kyk gtu…اَسْتَغْفِرُاَللّهَ ….

  27. Halo…salam kenal
    Ternyata proses penyebarannya lama banget ya,saya baru menerima pesan anak aceh bisa bicara dengan hewan lewan bbm saya yaitu pada tgl 9 maret 2016,
    Haduhh menghebohkan sekali,tpi saya itu tidak percaya dengan hal yang begituan karna belum ada bukti nyatanya,saya hanya percaya pada tuhan kita,dan sampek sekarang tidak saya sebarin buang2 tenaga doank
    Trimah kasih
    Trima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s