Alangkah susahnya memboikot Amerika di bidang komputer dan IT


USA-flag

Sejak 27 Desember 2008 lalu, tidak ada berita lain yang paling heboh selain berita serangan terbuka yang dilancarkan oleh pihak Israel ke Gaza atau sebaliknya. Sampai saat ini, setidaknya sudah tercatat sekitar lebih dari 1000 orang tewas dari pihak Gaza. Sementara korban dari pihak Israel tampaknya juga ada walaupun belum menyentuh angka yang sama.

Di Indonesia, negara yang mayoritasnya adalah muslim, berbagai cara sudah dilakukan oleh penduduknya untuk membantu korban perang. Khususnya bagi mereka yang berasal dari pihak Palestina. Mulai dari mengadakan unjuk rasa besar-besaran, aksi donor darah, sms berantai meminta doa, sampai yang rada unik yakni melempari simbol-simbol Israel dan USA dengan tomat atau sejenisnya (alhamdulillah mereka tidak menggunakan telur, habis mahal sih).

google logo 5

Memboikot Amerika berarti tidak boleh memakai Google lagi

MUI mau memboikot produk Amerika

Sebagai ormas Islam yang punya wibawa besar di mata umat Islam Indonesia, MUI (Majelis Ulama Indonesia) tampaknya tidak ketinggalan. Salah satu inisiatif lembaga yang dipimpin oleh Drs. H. Amidhan ini adalah dengan cara memboikot produk-produk Amerika. Kenapa Amerika? Alasannya tentu saja sederhana; itu karena negara Pakde Sam ini adalah penyokong utama Israel, baik itu secara finansial maupun militer.

Selengkapnya

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

19 thoughts on “Alangkah susahnya memboikot Amerika di bidang komputer dan IT”

  1. Hahaha..
    sama kaya ada yang comment di blog nda,,
    dy cerita gni..

    “beberapa hari kemaren ada kader PKS kesini untuk menempel selebaran mengutuk ISRAEL dan Yahudi….
    tapi pas gue tanya, dia ketik selebaran penolakan itu pake apa…dengan bangga dia bilang MS Word…….
    hmmm…..kalo g salah…Microsoft pny Bill Gates…salah satu Yahudi paling keparat yg memonopoli pengetahuan…salah satu sponsor Israel juga”

    sulit memang..tapi selagi memboikot hal2 yang gak terlalu kita butuhin kya makan d KFC dll, knapa gak?
    mungkin dari sedikit kontribusi kecil2an klo semua orang punya kesadaran akan berdampak besar someday…

    1. hmmm…..kalo g salah…Microsoft pny Bill Gates…salah satu Yahudi paling keparat yg memonopoli pengetahuan…salah satu sponsor Israel juga”

      @indah, Bill gate ga sekeparat yang kamu pikir kali. Dia itu masih punya sisi baik juga kok. Yahudi memang terkadang buruk, tapi tidak semuanya dan tidak selamanya Yahudi itu buruk. Sama seperti muslim juga dalam beberapa kasus. Ada yang baik dan ada yang buruk. Kadang ada yang sedang baik dan kadang ada yang sedang buruk.

      Bagaimana? Does it sound better?

  2. lisensi ny itu low mas ‘setanmipaselatan’..waralaba ny dibawah kepemilikan Yum! Brands Inc terdaftar sebagai perusahaan public di Amerika Serikat..
    iya jelas memboikot..buat diri saya sndiri stidaknya..
    humm..

  3. @ Indah Parmalia

    dari wiki, nih:

    Suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir, dimana pemilik merek (franchisor) memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu.

    gampangannya, kita beli hak jual dari amerika. selanjutnya, pengelolaannya, sepenuhnya ya jadi hak kita yang udah beli hak jualnya. keuntungan dan penggajian karyawan sepenuhnya kita yang ngelola. amerika cuma nyampurin keuntungan yang dihasilkan dari produknya yang dijual lewat kita paling2 sekitar 5-15% per bulan dari laba operasional. tapi memang, amerika menerapkan sebuah standar mutu yang bakal jadi pakem penjualan. itu dia yang dimaksud dengan under-licensed. cmiiw

    jadinya, kalo kita boikot KFC yang di endonesa, ya berarti kita lebih ‘menyengsarakan’ orang kita sendiri dibanding (mungkin) menguntungkan israel. ini kalo dari kacamata dalam negeri, sih. seenggaknya, KFC yang kita konsumsi adalah KFC dalam negeri, kan?

    alasan lainnya tentang kontra boikot mungkin bisa dibaca di sini. cukup logis, sih, kalo menurut saya.

    @ Wim

    ya jelas. setidaknya itu lebih normal dibanding naksir sama kamu😛

    1. @jo, dasar gila, kalau dengan cewek bekerudung komennya yahud banget tuh. sampe bawa2 wikipedia dan blog2 lain. mau dong digituin. hehehehe….. total untuk cewek berjilbab. dasar cowok. untung cuma ada di milan😀

  4. ahahaha…sorry ada sedikit typo, wim. “lebih ‘menyengsarakan’ orang kita sendiri dibanding (mungkin) menguntungkan israel”, harusnya “lebih ‘menyengsarakan’ orang kita sendiri dibanding (mungkin) merugikan israel”.

    jangan iri. salahmu sendiri ndak ikutan pake jilbab:mrgreen:

  5. haha..rame bner ya blog ini..
    mas wim,,itu tadi kata tmen chatting nda..

    oia buat mas setanmipaselatan (hoho,, panggilan ny sapa mas?),, makasih buat info nya coz yang nda tau di contoh buku pengantar akuntansi 2 nda bgitu.. ada contoh soal tentang aktiva KFC dan teh botol sosro..

    yah intinya,, kita semua prihatin dan simpati sama pristiwa itu,, semoga cepet slesai biar polemik2 yang ada gak memperparah persatuan dunia..

    1. @indah. iya kamu bener In. pokoknya asal ada gadis manis yang berkomentar mesti deh cowok-cowok seneng merhatiin. Malah kadang penulisnya di kacangin. Hahahahaha, capek deh. Tapi begitulah laki-laki. sudah pada tempatnya.

  6. untuk personal reason, ibu ga keberatan jika produk amerika diboikot asal orang amerika ga di-sweeping kayak dulu2🙂
    krn ga semua orang amerika menyokong pemerintahnya. sama kayak negara kita yang terkenal korup tapi kan kita2 ga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s