Cerita dibalikTheme terbaru gadnix


20090416 210320 gadnixcom p 921

 

Setelah sempat gonta-ganti baju (baca: theme) selama beberapa bulan, akhirnya gadnix mendapat jubah resminya. Theme baru gadnix ini adalah hasil karya seorang desainer berbakat negeri ini, Kuswanto. Beliau adalah CEO sekaligus co-founder Arus Media, sebuah sindikat yang mewadahi tiga blog sekaligus; make mac, ruang freelance, dan twentea. Aduh mantapnya … aku jadi bangga nih ^-^

Soal desain theme gadnix

Desain dan layout theme ini tampaknya berpatokan pada desain blog make mac yang saban hari dan minggu diurus oleh Mas Kus sendiri. Dua substansi yang paling mencolok perbedaaannya adalah warna latar dan logo. Untuk gadnix, Mas Kus mengecat rumah kami dengan warna hijau, sementara make mac dihias dengan kuas berwarna biru dengan sensasi glitter yang mencolok di sana-sini.

Logo gadnix

Haruskah saya bercerita soal logo gadnix? Sesuatu yang memang harus berbeda dan jelas-jelas bertujuan untuk menjadi sebuah pembeda antara gadnix dengan dengan blog/brand lainnya. Logo gadnix berwarna hijau dan ditulis menggunakan huruf “g” bukan “G”. Kenapa sampai “g” silahkan tanya co-founder gadnix, Amir Karimuddin. Beliau adalah pemilik jawaban dari pertanyaan ini. Terlepas dari isu “g” ini, saya sendiri berpendapat bahwa logo buatan Mas Kus ini benar-benar keren dan layak untuk sesegera mungkin disablon di kaos lalu dipakai oleh co-foundernya; Wim Permana dan Amir Karimuddin. Dengan catatan, para pembaca setia nantinya boleh menyusul asal mau membayar biaya ganti sablon dan kain. Huahahahaha

Fitur theme gadnix

Now let’s check out the features…

20090416 210320 gadnixcom p 921

1. Facebook Connect

Fitur yang paling yahud bagi saya adalah adanya dukungan untuk Facebook Connect. Dengan fitur ini, saya atau siapa saja yang sedang berstatus login di Facebook bisa melihat foto-foto para pengunjung gadnix lainnya. So, jika saya sedang ada waktu lebih dan lagi punya nafsu besar untuk menambah teman baru, maka saya hanya perlu mengklik foto-foto itu untuk memulai pertemanan saya dengan para pengunjung dan pembaca gadnix. Mantap!

2. RSS dan Twitter

Anda jatuh cinta pada gadnix, kalau memang ya maka silahkan berlangganan informasi dari blog kami dengan cara mengklik url dari RSS Feed dan account Twitter gadnix yang sudah disertakan di bagian kanan theme terbaru ini, lengkap dengan icon pendukung yang sungguh aduhai.

Kesan dari saya

Keberadaan theme baru ini tentu saja membuat saya dan Mas Amir Karimuddin sumringah. Maklum saja, sebagai dua orang [pro] paid blogger, kami berdua tahu bahwa sebuah blog yang professional adalah blog yang hendaknya mempunyai desain theme yang unik dan berbeda dari jutaan blog lain di luar sana. Selain menambah awareness dari para pengunjung dan pembaca gadnix, kami juga berharap agar suatu hari nanti theme baru ini juga bisa membawa pengiklan yang tertarik untuk beriklan di sana. Amin ….

Mas Jauhari nimbrung membantu

20090416 210320 gadnixcom p 921

Setelah theme gadnix resmi diserahkan oleh Mas Kus kepada kami berdua, sebenarnya masih ada perkara seputar theme baru ini yang belum selesai. Nah lucunya, karena kami berdua memang tidak bisa (lebih tepatnya tidak punya kemauan kuat), akhirnya penyempurnaan theme gadnix ini tidak dikerjakan oleh saya atau mas Amir, tapi oleh seorang berbakat lainnya bernama Nuruddin Jauhari.

Mas Jauhari sendiri bukan nama yang asing bagi saya, beliau adalah rrek-arek Malang yang mendesain blog 3GWeek.net, blog gadget tempat saya pernah bekerja. Hal yang mencengangkan dari seorang Jauhari adalah bahwa beliau berhasil masuk ke dalam Technorati Top 100. Terakhir kali saya memeriksa, blog milik mas Jauhari, jauhari.net kokoh berdiri di posisi 28. Peringkat tertinggi untuk blogger Indonesia. Heboh!

Kesimpulan

Dari apa yang sudah terjadi, saya hanya bisa menulis seperti ini:

Gadnix didirikan oleh dua orang blogger. Themenya dibuat dan disempurnakan atas kontribusi dua orang desainer. Therfore, semoga suatu hari nanti page view gadnix bisa mencapai dua juta hits per bulan lalu ada perusahaan media besar yang mau mengakuisisnya dengan nilai tidak kurang dari dua juta us dollar. Hahahaha …. bravo. Allahumma, “Your Wish is My Command”.

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

Tinggalkan Balasan

