Kabar gembira: Yahoo akan buka kantor di Indonesia!


yahoo

Bila anda adalah mahasiswa dari jurusan ilmu komputer, teknologi informasi, atau sejenisnya, maka sudah pasti judul di atas akan membuat anda senang bukan? Mungkin tidak semua, tapi saya yakin ada beberapa anak di negeri ini – termasuk saya mungkin – yang sangat ingin bergabung dengan perusahaan IT yang berbasis di lembah silikon tapi punya perwakilan (baca: kantor) di Indonesia.

ENERGI YAHOO!

Kabar ini saya ketahui setelah membaca tulisan berjudul “ENERGI YAHOO!” dalam rubrik email dari velbak, sisipan iTempo, Koran Tempo edisi Sabtu, 16 Mei 2009 halaman C2. Sang pewarta, Burhan Sholihin, menceritakan kedatangan Pontus Sonnerstedt, Direktur Senior Yahoo Asia Tenggara, di markas Tempo di wilayah Velbak, Kebayoran, Jakarta.

Dalam kunjungannya ini, Pak Sonnerstedt – mau kutulis Mr. Sonnerstedt nanti malah kurang akrab – menceritakan ihwal kesuksesan penetrasi aplikasi mobile unggulan Yahoo! yakni Yahoo! GO 2.0 di Indonesia. Saking suksesnya, Indonesia sekarang sudah termasuk sebagai salah satu negara terbesar yang menggunakan aplikasi gratisan ini. (Ampun deh, kalau soal download aplikasi gratisan, Indonesia memang sering jadi juaranya atuh Pak.)

IDE BAGUS: KANTOR YAHOO! DI INDONESIA

Sebelum pamitan, ini dia yang ditunggu-tunggu, Pak Sonnerstedt berujar kepada Pak Burhan bahwa Yahoo! masih menjajaki untuk membuka kantor di negara yang sesak dengan sekolah tinggi komputer dan teknologi informasi ini. Dan besar kemungkinan, pendirian kantor YAHOO! di Indonesia nantinya lebih difokuskan untuk memperkuat brand YAHOO! sebagai penyedia konten (content provider) sekaligus pemain utama di dunia mobile application (via YAHOO! GO), bukan untuk membuat sebuah terobosan atau penemuan baru dalam dunia search engine.

Well, apapun tujuan dan maksud Yahoo!, saya menyambut kedatangan perusahaan dengan logo Y kapital ini. Siapa tahu anak-anak muda Indonesia bisa banyak menimba ilmu-ilmu praktis di sana. Khususnya soal web business Amin.

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

10 thoughts on “Kabar gembira: Yahoo akan buka kantor di Indonesia!”

    1. tidak semua orang amerika yang kalian bayangkan seperti demikian ,,, orang bodoh yang nyangkutin hal” lain dengan ilmu pengetahuan ,,, ga’ profesional ,,,, makanya jangan berprinsip shamed thingking tp berprinsip lah positf thingking ,,, udah bodoh ,,, hidup lagi ,,, apa bedanya orang amerika sama orang indonesia ??? sama” manusiakan ???

  1. cibai, mau aj di tarikin duit sm org2 US.
    Neh bangsa makin bodoh, mw lbh di perbodoh aj.
    bukanny kgk mw bersukur qta dpt cabang Yahoo, tpi ada udang di balik pantat tuh pasti…pecaya dah…

    1. Bisa2nya kasih comment kayak di atas. Masih ada manusia bodoh di Indonesia ternyata. Kapan majunya bangsa ini kalau semua orang Indonesia seperti di atas ini.

      KALAU BENCI SAMA AMERIKA, KOMPUTER YANG KAU PAKAI UNTUK KASIH COMMENT DIATAS PAKAI WINDOWS KAN? WINDOWS BUATAN NEGARA MANA !!!!! KALAU BENCI, TINGGALKAN KOMPUTER SEKARANG KAU !!!! MUNAFIK !!!!

      Salam sejahtera kepada semua saudara sebangsa setanah air. Salam OI – Orang Indonesia.

  2. at least yahoo bisa membuka usaha untuk pengurangi tingkat pengangguran indonesia. emang ada yang salah ya kalo investor US buka kantor disini? itu mah tinggal gimana kitanya memanfaatkan apa yang mereka punya kan? don’t be too naive lah kalo kita juga masih butuh amerika. dan banyak yang bisa dijadikan pelajaran dari amerika.

    mas mas yang kayanya anti amerika diatas, atau et least anti yahoo, boleh tanya ga emailnya pake apa? atau OS kompinya pake apa?

    no offense..:)

  3. Kenyataannya amerika itu negara maju . Seharusnya jangan membenci mereka . SEHARUSNYA KITA AMBIL YANG POSITIF DARI MEREKA , KALO ADA NEGATIFNYA YA NGGAK USAH DIHIRAUIN …

    Be smart please

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s