Just do idiot!


astroboy1

Gilu, masa jadi idiot bisa bikin sukses. Mustuhul tuh..mustuhul…

Mengapa Anda harus menjadi manusia idiot di tahun 2010 dan tahun-tahun selanjutnya? Sederhana saja, karena menjadi “idiot ” itu adalah salah satu ciri-ciri orang sukses. Tidak percaya? Berikut ilustrasinya – untuk para calon penulis……dan para pebisnis distro kaos.

Penulis yang idiot

Kalau anda ingin menjadi penulis buku atau novel best seller maka menulislah. Ya menulis saja. Anda tidak perlu menjadi seorang “genius” lalu merisaukan apakah buku anda nanti bakal terbit ataukah tidak. Anda tidak perlu menjadi seorang “analis ekonomi ” lalu mempedulikan apakah pasar bisa menerima ataukah tidak. Anda tidak perlu menjadi seorang “sastrawan” hanya untuk cemas kalau-kalau nanti para kritikus di KOMPAS atau Tempo akan menertawakan karya anda. Anda juga tidak perlu menjadi seorang “pebisnis” hanya karena takut dengan kecilnya royalti yang akan anda terima dari penerbit. Atau Anda juga tidak perlu menjadi seorang yang “original” hanya karena takut kalau-kalau karya Anda nanti dibilang meniru Andrea Hirata lah, A. Fuadi lah, Coelho lah, Rowling lah, dan bla-bla-bla,………

Udah deh.. pokoknya Anda tidak perlu jadi itu semua. Instead, jadilah penulis atau manusia yang idiot! Yang fokus untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu alih-alih mempedulikan hal-hal aneh di luar kuasanya.

Ketika penulis idiot membutuhkan sumber atau bahan tulisan, maka dia akan langsung mencari, entah itu di perpustakaan atau di internet. Ketika dia butuh penerbit, dia akan langsung mengirimkan proposal bukunya ke penerbit. Tidak berhasil dengan email, datang aja langsung ke kantor penerbit itu. Masih juga ditolak. Ya cari penerbit lain. Di penerbit lain masih juga ditolak? Ya udah terbitin aja sendiri. Kalau punya modal terbitkan versi cetaknya. Tapi kalau tidak kuat ya jual saja versi digitalnya. Hehehe… simple banget kok.

Pendiri distro kaos yang idiot

Hal yang sama juga berlaku untuk kamu-kamu yang ingin memulai clothing company atau mendirikan distro kaos. Kalau kamu ingin mendirikan distro kaos, yang kamu sungguh-sungguh perlu lakukan hanyalah mendesain kaos lalu menjualnya. Sudah itu saja. Perkara bikin toko, mencari chain store, merekrut reseller, branding dan marketing, membuat logo, mengonsep tagline, besaran keuntungan, siapa target atau segmen marketnya, berapa besar potensi pengembengan ke depannya, kapan BEP (break even point), manajemen SDM-nya, dan bla-bla-bla …. itu dikesampingkan saja dulu. Toh intinya kan cuma dua itu, desain-jual. Terus untung. Iya nggak? Do idiot!

Bagi sang idiot, hidup ini tidak usah diambil pusing. Just do idiot!

kamen rider

“Wah gawat, kalau semua monster jadi idiot mereka ga bakal cepet-cepet nyerah”

Sekilas Info:

Kaos Just do idiot! sedang didesain di Wimkhan Clothing Design Labs! Insyaallah akan segera rilis bulan Januari ini. Tapi kamu-kamu sudah boleh memesannya sekarang juga . Hehehe … So stay tuned here and there.

Remember me, just do idiot!

Penulis adalah seorang pria yang sedang belajar untuk menjadi lebih idiot di tahun-tahun mendatang. Insyaallah. Di kaskus, twitter, yahoo, gmail, dan facebook, Wim memakai nama id “wimkhan “. Yuk berteman. Tulisan ini disponsori oleh Blagak, distro kaosnyo wong kito galo (under construction). Insyaallah launching tanggal 30 Januari 2010. Mohon doanya ya.

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

4 thoughts on “Just do idiot!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s