Wimkhan Bersyukur edisi Selasa, 12 April 2011: Proxy di Firefox laptop BPK


Bismillahirrahmanirrahim.

firefox

Sudahkah proxy anda tersetting dengan benar sebelum online dengan firefox?

Beberapa hal yang harus disyukuri hari ini:

  1. Lari pagi lagi. Kali ini ke bongohulawa. Berhenti di masjid al-khairat. Ternyata tidak ada jalan ke kantor pemkab kalau terus lari ke arah bumi perkemahan. Dodolnya diriku … hihihihi …
  2. Setelah cek event log. Server dppkad ternyata dimatiin jam 10 malam. Pelakunya adalah pak eman, satpol di dppkad malam itu. Thanks deh pak. Cuma ya itu, matiin servernya pakai cara barbar.
  3. Langsung dicabut aja tuh kabel. Gubraks!
  4. Makan mangga lagi dari mpok yeti. Subhanallah, memang yang namanya Wim kalau udah ketemu mangga mentah alias pelem pasti langsung bereaksi lidahnya. Apalagi kalau ditemeni sama garam atau cabe tumbuk plus garam. Udah deh .. sendirian pasti makannya.
  5. Btw mangganya mpok yati kubarter dengan biscuit soccer cokelat khong guan. Hahaha .. mereka makannya rame2. Kalau aku makan mangganya sendirian.
  6. Alhamdulillah strike 4! Subuh gagal. Pas bangun listriknya tidak mengalir. Kalau kemarin airnya yang berhenti. Aneh bin ajaib hidup ini. Tapi ada hikmahnya kok.
  7. Alhamdulillah bisa bantuin koneksikan laptop-laptop orang BPK ke jaringan computer dan internet KEUANGAN2 yang ada di dppkad. Gara-gara troubleshooting network kemarin aku jadi tahu ternyata kalau firefox tidak akan mau membuka halaman web kalau settingan proxynya juga tidak tepat. Misal, laptopnya dipakai di lingkungan dppkad tapi proxynya pakai proxy milik BPK. Nah lho … Alhamdulillah. Yang penting bisa konek deh.
  8. Afif dan Rifki sudah mulai SMS ke aku soal kaos. This is good. Amin.
  9. Alhamdulillah bapak minjemin aku uang 1 juta untuk rehabilitasi rumah dinas. Tenang aja pak. Insyaallah utang ini akan saya bayar dengan cara mencicil. Amin.
  10. Alhamdulillah KTP ku untuk pembuatan rekening di BANK SULUT sudah diurus pak yunus. Amin.
  11. Push up under 50!
  12. Alhamdulillah proses penulisan proposal hidup harianku masih berlangsung. Terus diupdate dan disempurnakan.
  13. Alhamdulillah udah mengecek rumah untuk kesekian kalinya. Air dan keran 99% selesai. Sekarang semua keran sudah terpasang dan bisa menyemprotkan air dari PDAM Kabupaten Gorontalo yang berpusat di kelurahan bionga. Termasuk juga keran leher angsa untuk mencuci piring. Semuanya habis 500 ribu. Biaya itu sudah termasuk dengan ongkos kerja si ahli pasang keran, pak haris.. thanks pak.

Golongan Keduabelas di Padang Mahsyar

Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah yang bersinar-sinar bercahaya laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirath seperti kilat yang menyambar. Mereka adalah orang yang beramal soleh dan banyak berbuat baik, selalu menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara salat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka bertaubat dan mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah.

Walhamdulillahirabbil’alamin.

image

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s