Wimkhan Bersyukur edisi Jum’at, 15 April 2011: Proyek buat Situs untuk Dispora!


Bismillahirrahmanirrahim.

ribbons-wordpress-theme

Ribbon for Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo

Beberapa hal yang harus disyukuri hari ini:

  1. Telat datang ke kantor. Jam 7 pagi. Senam sudah selesai.
  2. Bayar uang kerja pak bas buat pasang kunci dan lampu sekitar 250 ribuan.
  3. Siap2 membersihkan rumah karena besok udah mulai dipakai buat acara selametan.
  4. Alhamdulillah webnya dispora yang dipesen Aan Liputo sudah selesai. Aku putuskan untuk menggunakan theme ribbon dari AJ Clarke of Wpexplorer.com. Sehabis kutunjukkan, insyaallah Aan juga akan kuajari bagaimana cara memakai theme ini untuk pengembangan web dispora selanjutnya. Proyek ini tidak dibayar, khusus untuk menambah portfolioku saja dulu. Hitung2 cari nama dulu deh … wakakak …
  5. Alhamdulillah aku menemukan dan bisa memfungsikan kembali script (stored procedure) untuk mencari suatu data dari seluruh tabel dalam satu database sql server yang dulu pernah kupakai. Skrip sql ini buata orang India. Agar berfungsi dengan optimal, user cukup menambah tipe data yang akan dicarinya. Ini nih yang sangat dibutuhkan oleh semua orang di DPPKAD. Ketik satu, cari di semua tabel. Jadi tidak pake lama. Amin. Insyaallah.
  6. Alhamdulillah Allah memberitahuku tentang bagaimana caranya menghilangkan thumbnail images di individual post theme fresh & clean dan Ribbon. Cukup unchecklist pilihan fitur thimthumb yang ada di panel kustomisasi masing-masing theme. Amin ya rabb.
  7. Perasaan gugup mulai mendatangiku. Tak terasa bentar lagi aku harus beres2 rumah nomor 5 dan meninggalkan semua kebaikan serta fitur-fitur yang ada di kos setia budi; kost terlengkap sekaligus terbaik yang pernah kuhuni. Subhanallah ….

Golongan Keduabelas di Padang Mahsyar

Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah yang bersinar-sinar bercahaya laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirath seperti kilat yang menyambar. Mereka adalah orang yang beramal soleh dan banyak berbuat baik, selalu menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara salat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka bertaubat dan mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah.

Walhamdulillahirabbil’alamin.

image

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

3 thoughts on “Wimkhan Bersyukur edisi Jum’at, 15 April 2011: Proyek buat Situs untuk Dispora!”

  1. wim lu kalau ngebual jangan deh di wordpress……………..kami dari pihak wordpress merasa dirugikan dengan hal karena ada tuntutan dari beberapa perusahaan mengenai blog anda

  2. wah wim ada yg nggk seneng ni dgn isi blog mu..ahha..biasa wim…orng sukses byk rintangan…oh ya bdw tu projeck situs yg km buat grtisan or byr wim…nggk peke media desain web kyak dreamweaver ya buatnya

    1. itu orang yang pt nya mungkin termasuk yang suka menilep uang calon pegawai mereka to….

      btw project yang kuterima itu cuma pake wordpress, jadi kalo mo gonta-ganti tampilan ya ganti theme nya doang. bukan pake dream weaver. udah tidak jaman lagi kayaknya … tapi itu cuma menurutku, mungkin di luar sana banyak yang masih suka sama dreamweaver …. choose what you love, not the one you doubt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s