Wimkhan Bersyukur edisi Minggu, 17 April 2011: Antara dua pilihan!


Bismillahirrahmanirrahim.

bingung

Bingung; antara dua pilihan?

Beberapa hal yang harus disyukuri hari ini:

  1. Bangun pertama di rumah baru langsung kesiangan. This is not very good ..
  2. Mencicipi nasi ikan dan kuah asam pertama di warung yang ada di depan kompleks perumahan. Harganya 5 ribu. Alhamdulillah kenyang … juga mules …. Mungkin perutku mo kenalan dulu nih. Wakakak …
  3. Rencana untuk membersihkan lantai ruang dapur dan jemuran masih gagal. Pikiran dan bayanganku banyak terserap di kost setia budi. Aku sudah harus pindah hari ini juga.
  4. Walhasil, jam 11 aku ke sana. Aku naik bentor … pemandangan dari pone menuju limboto bagusnya bukan main .. ada banyak sawah yang berwarna hijau .. hmmm … I like it very much. Well, setidaknya untuk orang yang sudah tinggal 17 tahun di kota seperti Palembang.
  5. Di kost aku merasa gugup lagi. Sebenarnya ada beberapa bagian dari diriku yang masih menghendaki jiwa dan raga ini untuk bertahan di setia budi. Ah ….. kalau aku tetap di setia budi, itu sama artinya aku sudah berkata “No” untuk sebuah “rumah”. Nah ini adalah sebuah tantangan untuk orang yang tidak pernah merasakan bagaimana mengurus rumah yang sebenarnya. Sebelumnya kan selalu tinggal di kos-kosan. Melompat ke luar dari wilayah “nyaman” adalah salah satu hal yang sering kali tidak disukai manusia meskipun justru itu yang bisa mengubah seluruh hidupnya. Lompat Wim!
  6. Alhamdulillah sebelum pergi aku masih sempat solat zuhur di masjid panti asuhan. Sempat terpikir, kapan lagi ya aku solat di sini. Bukankah aku sering subuh di sini akhir-akhir ini.
  7. Begitu juga sehabis aku ashar di masjid ianatut thalibin, duh, baru pertama kali aku solat di masjid ini .. rasanya ada yang beda. Ada sedikit senang bercampur takut dari hatiku. Pergi … tidak .. pergi .. tidak …
  8. Ah aku pilih pergi saja deh.
  9. Mentraktir ti yeti dengan mie rebus.
  10. Aku sendiri minta dimasakin mie rebus pakai telur. Kenyang …. Egggggh ….
  11. Susu cokelat ultra milk dingin langsung kuhabiskan sore itu juga. Hmmmm … I hope this is not the last cold chocolate ultra milk i drink here …
  12. Pas jam 17.30 an teman2 kos pas kebetulan ada di kos. Termasuk si mega putri yang wajahnya mirip banget sama adiku bungsuku. Kalau sudah menatap wajahnya, rasa-rasanya aku langsung ingin pulang ke Palembang menemui si agil. Hihihihi .. kangen berat deh …
  13. Ibu kos juga memberi tawaran untukku supaya tinggal lebih lama di kos miliknya. Bahkan ia dengan serius menawarkan Honda jazz yang biasa dibawa putrinya untuk mengantarku sekaligus barang-barangku yang banyaknya minta ampun ke “rumah baruku” … duh jadi tersipu malu aku. “lho mas bagaimana? Sampeyan iki ditawari naik mobil bareng cewek cantik kok tidak mau?”…
  14. Hehehehe …….
  15. Strike 3.
  16. Pas pergi solat isya’ lihat kucing tertabrak kendaraan… duhai allah .. kasihan banget tuh makhlukmu .. untung masih ada anak2 muda yang mau menolong. Alhamdulillah ….

Golongan Keduabelas di Padang Mahsyar

Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah yang bersinar-sinar bercahaya laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirath seperti kilat yang menyambar. Mereka adalah orang yang beramal soleh dan banyak berbuat baik, selalu menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara salat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka bertaubat dan mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah.

Walhamdulillahirabbil’alamin.

image

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

Tinggalkan Balasan

