Wimkhan Bersyukur edisi Sabtu, 16 April 2011: Yuk bersih-bersih rumah …..


Bismillahirrahmanirrahim.

1430729 sapu

Sapu yuk mari menyapu ….

Beberapa hal yang harus disyukuri hari ini:

  1. Ok, here we go ….
  2. Pagi-pagi sekitar jam 10an aku datang ke rumah nomor 5. Aku sudah siap dengan sapu dan yang lainnya. Alhamdulillah tidak sampai ashar menyapu dan mengepel lantai sudah selesai.
  3. Tanganku kapalan di bagian jari manis dan lingkar jempol. Sakit sih .. tapi bahagia …
  4. Bakda zuhur harusnya aku dan pak ismail ingin cari kasur tapi karena hujannya tak kunjung henti akhirnya aku putuskan untuk mengepel dulu deh. Thanks buat bu lily yang sudah memberiku super pell rasa lemonnya. Tq pak dan bu bakari.
  5. Bakda ashar kami beli kasur di took setia budi. Dapat kasur yang harganya 260 ribuan. Thanks for pak suparman. Kasurnya lumayan bagus tapi khusus bujang. Kayaknya nih kasur belum cocok untuk suami istri. Hihihhihi … maklum yang cocok untuk suami istri mah harganya 1 jutaan ke atas … kapan2 deh. Siapa tahu calon istriku mo ikut bantu-bantu beli kasur. Amin. Wakakak …. Ada-ada saja ..
  6. Habis beli kasur aku dan pak ismail bakari mencari ember dan gayung mandi. Amin. Akhirnya dapat juga di toko dekat warung makan istana ikan batu.
  7. Untuk gelas, piring, dan keset kaki kami beli di agung. Begitu juga dengan sikat untuk membersihkan lantai serta closet kamar mandi.
  8. Alhamdulillah bapak dan mamakku mau meminjami aku uang lagi. Kali ini aku dapat “investasi series B” sebesar X ratus ribu. Total utangku menjadi X juta. Allahuakbar. Ya rabb, bantulah aku untuk membayar utang2 ini. Amin …
  9. Malam menjelang … Alhamdulillah teman-teman liqo akhirnya datang juga. Diawali oleh kedatangan pak gio dan keluarga, kemudian dilanjutkan dengan kedatangan pak yunus, pak yanto, dan pak ustad iwan. Plus tambahan dua tamu ekstra yakni, pak afriyanto dan temannya. Ya rabb, untung bubur sagellanya cukup. Amin. Lebih sedikit malah. Tuntas sudah kerjaan hari ini.
  10. Rumah dikosongkan jam 23 malam. Semua orang pergi kecuali walang sangit dan nyamuk yang masih menggelayuti ruangan tengah itu. Hmmm .. baunya mengganggu hidung. Tapi insyaallah tidak mengganggu semangatku untuk mencicipi bagaimana rasanya tidur sendirian di kamar itu. Bismillah … dan sejarah pun dimulai ……
  11. Sepulang dari beli2 perabotan, aku dan pak ismail menyempatkan diri ke kos setia budi untuk mengambil beberapa bajuku.
  12. Hups, bersyukur rasanya ketemu sama ibu hilma, kata ibu lily dia bersedia mencucikan bajuku dengan biaya kurang dari biaya cuci baju di tempat yang lama. Allahuakbar. Bisa berhemat lagi nih….
  13. Ya rabb, kok aku malah tidur di rumah ya …. Subhanallah .. this is a house .. no longer a boarding house!
  14. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang sudah kamu dustakan?!

Golongan Keduabelas di Padang Mahsyar

Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah yang bersinar-sinar bercahaya laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirath seperti kilat yang menyambar. Mereka adalah orang yang beramal soleh dan banyak berbuat baik, selalu menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara salat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka bertaubat dan mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah.

Walhamdulillahirabbil’alamin.

image

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

2 thoughts on “Wimkhan Bersyukur edisi Sabtu, 16 April 2011: Yuk bersih-bersih rumah …..”

    1. HAHAHAHA…… itu kan cuma rumah titipan yan … Allah lah yang lebih tahu soal rizki kita. Gak nyangka juga bisa tinggal di rumah… swear lho … gak nyangka … seamet juga deh buat kamu yang udah tinggal di rumah sendiri …. amin juga dari gorontalo nih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s