Pesan Wim Permana untuk para job seeker Indonesia


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Untuk para job seeker Indonesia di manapun Anda berada, mulai dari Sabang sampai Merauke, baik yang pernah mampir ke blog ini maupun yang tidak, Saya ingin berpesan sesuatu kepada kalian semua sebagai sesama orang yang pernah mengalami bagaimana rasanya jadi seorang pencari kerja di luar sana.

And here is my message:

1. Pertama

Kalau ada perusahaan yang selalu ingin meminta uang dari Anda pada saat sesi interview atau sejenisnya, maka janganlah berikan uang itu kepada mereka. Alangkah baiknya uang itu dipakai untuk keperluan lainnya. Bisa untuk melamar ke perusahaan lainnya atau untuk modal usaha. Atau kalau tidak, mungkin untuk beli nasi di warung makan atau sejenisnya. Pokoknya berusahalah bersyukur dan manikmati hidup kita. Hidup ini indah, jadi jangan sia-siakan uang kita untuk perusahaan-perusahaan yang cuma minta uang tapi tidak pernah memberi apapun selain penyesalan.

2. Kedua

Untuk siapapun dibalik email hans.butarbutar@yahoo.co.id, terima kasih atas semua komentarnya di blog ini. Btw saya cuma ingin memberi tahu kalau akun email Anda tidak akan saya tandai sebagai spam karena saya sangat mencintai Anda. Kembalilah ke jalan yang benar. Mari hidup berbahagia tanpa saling menghina.

Oh ya satu lagi. Saya ingin berterima kasih karena Anda sudah membuat saya tertawa berulang kali. Maklum, di komen Anda bilang kalau saya pernah menyuruh orang mengirim uang ke rekening BCA, padahal saya hanya punya rekening di Bank mandiri, BNI Syariah, BPD Sulawesi Utara.

Oh ya tambah satu lagi deh, karena komentar keras Anda lah akhirnya saya ngeblog lagi setelah sekian lama vakum. That’s just awesome!

3. Ketiga

God is great. Life is beautiful. Allahuakbar!
This is Wim Permana here. And thanks for listening …….
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

1 thought on “Pesan Wim Permana untuk para job seeker Indonesia”

  1. wim lo gak usah takut cozz hans itu ya oramgnya artamindo dan rangkasa..dia bagian pemempatan kerja (MPS) artamindo coz lo doain ja dia sadar sama perbuatannya tp yang lebih kejam mah boanya Princes sama belman lumnanbatu..emang anjing tuh berdua

Tinggalkan Balasan

