Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarakatuh 2012!


Bismillahirrahmanirrahim.

2012

Beberapa hal yang harus disyukuri hari ini:

  1. Minggu, 1 Januari 2012 = 7 Safar 1433 Hijriah.
  2. push up > 30 kali.
  3. pull up = 5 kali.
  4. Aku masih di kantor ketika bunyi dentum percon berkumandang. Aneh bukan? Ketika adzan subuh gorontalo justru senyap. Ketika tahun baruan malah “ngamuk”. Same thing happened in this city. Ah, tidak perlu engkau mengkritik sebuah kota atau menangisi sekelompok masyarakat. Coba engkau tengok dirimu sendiri dulu. Kotornya bukan main….astagfirullah. Benar kan? Di tahun 2012 ini, belajarlah untuk tidak mengkritik orang lain, sekelompok orang, lembaga, produk tertentu, atau apa saja. Cukup lihat dirimu dulu.
  5. Alhamdulillah bisa hidup lagi. Sayang gagal subuh. Lagi-lagi gagal subuh. Padahal ini tahun yang “baru”. Dan aku tampaknya belum banyak berubah juga.
  6. Alhamdulillah bisa bantuin adikku fitri masuk ke safe mode untuk perbaiki laptopnya yang gak bisa loading setelah instal avast internet security. Sukses!
  7. Alhamdulillah bisa ashar jamaah bersama pak rahmat. Aku muadzin dan jamaah. Beliau imam.
  8. Pak is ngajak makan siang, sayang aku udah ketiduran.
  9. Alhamdulillah, satu tulisan lagi tentang the dieline untuk pengusaha muslim udah selesai. Amin.
  10. Alhamdulillah bisa isi bensin 2 liter.
  11. Alhamdulillah bisa makan sate pedas gorontalo pake lontong knalpot. Habis 10 ribu.
  12. Alhamdulillah bisa donlot wallpaper smashing magazine edisi januari 2012. plus mozilla firefox 9.01. amin.
  13. Alhamdulillah bisa maghrib dan isya berjamaah di masjid agung baiturrahman limboto. Amin. Sempat ngobrol bareng pak faisal. Ternyata beliau juga jualan pernak-pernik bareng istrinya pada malam kamis dan sabtu di taman menara.
  14. Alhamdulillah bisa minum sorabba 4 ribu di warung depan smek.
    Alhamdulillah bisa lari sore di kantor. Aku mengelilingi dppkad, badan narkoba, ortala, kantor bupati, bkd diklat, mushola al-fulus, dan lain sebagainya. Kena 5 putaran kayaknya. Aku start jam 17.12 WITA. Selesai sekitar jam 17.38. per putaran membutuhkan waktu 4 – 5 menit. Bagus juga nih buat kegiatan rutin.
  15. Alhamdulillah aku bisa beli martabak kacang susu buat keluarga pak ismail bakari. Kena 12 ribu. Amin.
  16. Alhamdulillah bajuku udah kering. Jadi aman deh senin nanti.
  17. Wah denger ustad yusuf mansyur aku jadi terinspirasi lagi dan yakin sama allah. Bahwa segala sesuatu itu tidak akan terjadi hanya karena uang. Tapi karena sesuatu yang lain. Begitu juga dengan pernikahanmu wim. Kamu pikir pernikahanmu belum terjadi karena uangnya belum ada. Tapi persoalannya mungkin bukan di situ. Ada sesuatu yang lain. Astaghfirullah. Menikah atau tidaknya kamu itu bukan karena uangmu. Tapi karena allah yang belum menghendakimu untuk menikah. Sabar aja ya. Bertobatlah. Berdoalah. Bersedekahlah. Dan terima saja apa yang sudah menjadi nikmatmu saat ini.

Anda sedang membaca Wimkhan Bersyukur edisi Minggu, 1 Januari 2012: Assalamu’alaikum 2012!

Golongan Keduabelas di Padang Mahsyar

Dibangkitkan dari kubur dengan keadaan wajah yang bersinar-sinar bercahaya laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirath seperti kilat yang menyambar. Mereka adalah orang yang beramal soleh dan banyak berbuat baik, selalu menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara salat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka bertaubat dan mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah.

Walhamdulillahirabbil’alamin.

image

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s