Empat perusahaan Indonesia yang tidak perlu dilamar


2 job seeker

Inilah keempat perusahaan yang sebaiknya diwaspadai:

PT Arthamindo Indonesia
PT Ranying Perkasa

PT Rankasa Indonesia
PT Belprima

Keempat perusahaan fiktif ini seringkali beriklan di KOMPAS setiap minggunya (edisi SABTU). Sebenarnya saya ingin sekali langsung melamar dan mengikuti wawancara di keempat perusahaan ini, tapi untung saya selamat sebelum rugi.

[baca juga: cara mengambil uang Anda dari PT Penipu atau PT Abal-Abal]

Sebelum datang ke kantor fiktif mereka, saya sempatkan dulu meneliti keabsahan keempat perusahaan ini. Hasilnya? Alhamdulillah, saya beruntung. Beberapa rekan ternyata sudah melapor dan memberi komentar di KOMPASIANA (ironi, padahal iklan mereka masih ada terus di KOMPAS SABTU, orang KOMPAS CETAK ngapain aja ya).

Berikut beberapa komentar dari KOMPASIANA tentang mereka:

Adi Nugroho,
— 16 April 2009 jam 11:50 am

Terima Kasih informasinya pak. Memang bener banyak komplotan perusahaan penipu, seperti pt rankasa. Yang saya tau pt rankasa memang benar bekas pt ranying perkasa yang tempatnya di menara BTN itu, karena kebakaran mereka pindah. Sebenarnya saya adalah korban dari mereka juga, saya telah membayar 700.000 di bulan november. Dulu saya melamarnya di pt Arthamindo Indonesia bertempat di gedung tira jl kuningan, eh ternyata saya di lempar ke pt rankasa, walau sempet di pt ranying perkasa. Dan ternyata yg punya perusahaan ini adalah sama. bahkan suami istri. Suaminya pegang arthamindo, istrinya pegang rankasa. Buat teman2 agar lebih waspada lagi.

rexmundi,
— 27 April 2009 jam 5:29 pm

hari ini saya sudah “wawancara” dengan “Pak Dani” di lokasi PT rankasa indonesia. saya agak terkejut ketika si pewawancara menanyakan apakah sisa pesangon masih ada atau belum. dan sangat terkejut ketika dia meminta uang sejumlah Rp 800 rb, kok belum apa-apa sudah minta uang, walaupun dia menjanjikan akan dikembalikan jika saya gagal mendapatkan pekerjaan. tetapi saya memutuskan untuk tidak memberikan yang dia minta. “pewawancara” ini tampaknya sudah sangat terlatih dalam menghadapi mangsanya, tampak dari gaya bicara yang cepat dan panjang lebar (mungkin agar lawan bicara percaya dan gentar) dan sorotan mata yang tajam untuk meyakinkan. hehe…masa dia suruh saya besok pakai dasi supaya ketemu dia lagi di PTC, dengan adanya blog ini, makasih banyak sudah membuat saya berhati-hati.

yohan,
— 30 April 2009 jam 5:07 pm

Hari ini tanggal 30 april 2009 saya baru melakukan interview di PT Belprima Perkasa.(katanya sih Member Of Arthamindo Belprima)berdasarkan iklan KOMPAS, MINGGU 26 April 2009.
Emang bener,saya sendiri hampir kena tipu suruh bayar sebesar 700ribu untuk biaya baju,jaminan kesehatan.dll.serta 50ribu untuk biaya psikotest..untung aja selamedd..walpoun kena biaya test teersebut tapi biarlah anggap aja AMAL ato jadi daging busuk buat dimakan mereka serta pengalaman pribadi sendirii
Harap hati2 deh buat semuanya yang mau ngelamar kerjaan terutama dengan iming2 bayar ini itu..karena kalo dipikr2 kita kan nyari kerja buat cari duit tapi knapa kita yang harus keluarin duit.
Mudah2an cuma jangan sampe banyak orang lagi yang kena…Biar TUHAN aja yang bales dah

Taufiq,
— 5 Mei 2009 jam 9:33 am

Betul PT Belprima sekarang menyewa di Jln.Mampang Prapatan Raya Kav.71-73 Ged.Multika Lt.2, mereka juga kemarin minta uang sama saya 700 rb, tp tidak saya kasih, dan menawarkan psikotes dan katanya dikabari jam 3 ,ternyata s/d hari ini tidak , Bahkan saya tanya mendetail mengenai relasinya dia bilang rahasia perusahaan..(Tidak masuk diakal).. Hati-hati dan tolong ditindak aparat kepolisisan saja takutnya banyak pelamar yg lugu dan tertipu.

Sungguh perih, ternyata ada rekan yang sampai harus menipu orang lain untuk mendapat tempat dan posisi di perusahaan fiktif itu.

Ya Allah ya Rabb, mohon bantuanmu. Musnahkan keempat perusahaan itu dan kembalikan manusia-manusianya ke jalan yang benar.

PT Arthamindo Indonesia
PT Ranying Perkasa
PT Rankasa Indonesia
PT Belprima
PT Mitra Utama Global (PT MUG)

[baca juga: cara mengambil uang Anda dari PT Penipu atau PT Abal-Abal]

Pesan Buat KOMPAS:

Mohon dicek dulu kebenaran dan legalitas sebuah perusahaan yang beriklan. Tidak semua perusahaan layak ditampilkan promonya di ruangmu. Bukannya Kompas itu Amanat Hati Nurani Rakyat …..

Pesan Buat POLISI:

Kapan diproses yang kayak-kayak gini Pak. Sebelum banyak yang terluka dan tertipu…

Pesan Buat Blogger:

Silahkan post tulisan tentang keempat perusahaan di atas biar banyak orang yang tahu …. tagging yang banyak ya …

Pesan Buat DPR RI:

Kira-kira aku dan blogger lain yang nulis soal isu ini bakal kena UU ITE ga ya Pak/bu?

Amin …..

image

Penulis: Wim Permana

CPNS Pemkab Gorontalo, Entrepreneur, Blogger, Writer, Blade Rider

518 thoughts on “Empat perusahaan Indonesia yang tidak perlu dilamar”

  1. sebelumnya, saya sgt berterima kasih atas infonya mengenai info kejahatan 4 perusahan tersebut.

    saya melihat iklan lowongan kerja dikoran kompas edisi sabtu 27 juni 09. lowongan utk banyak profesi di Arthamindo Indonesia, outsourcing utk perusahan toyota astra jd saya kirim resume dan jumat 3 july saya di tlp & dsuru hadir besoknya utk interview.

    untungnya jumat mlm saya sempatkan utk mengecheck nama persusaha bajingan ini di internet & menemukan beberapa website mengenai skandal yg diperbuat.

    walaupun saya sdh tau, sabtu 4 july 09 pagi jam 9 saya hadir hanya utk mengechek bagaimana cara mereka menipu dan ternyata benar!!!
    setelah tiba di lantai 4, tulis nama dibuku nama dan langsung masuk keruangan dalam utk di interview. setelah beberapa pertanyaan mereka memberi tau bahwa ada ongkos jasa 800rb.

    saya caci maki & siram air kemuka bajingan2 tersebut. beberapa org menenangkan & saya diminta tinggal ruangan. dengan senang hati saya keluar dari jebakan perusahan sialan tersebut.

    sedihnya saya lihat ada beberapa org yg tertipu, ada yg melakukan test, ada yg sdg menawar, ada yg mikir2. saat itu ada wanita jg yg keluar karena tdk percaya dgn tindakan kriminal mereka.

    pertanyaan saya: knapa kompas tetap mengiklankan 4 perusahaan fiktif tersebut? knapa aparat/polisi tidak bertindak? jalankah hukum indonesia?

    wapadalah teman2 jgn sampai tertipu!!!

    1. saya caci maki & siram air kemuka bajingan2 tersebut. beberapa org menenangkan & saya diminta tinggal ruangan. dengan senang hati saya keluar dari jebakan perusahan sialan tersebut.

      @willy

      hahahaa, coba kalau ada videonya ya. harusnya ada rekamannya tuh biar semua orang bisa tahu dan menangkap basah aksi2 kayak gitu.

      1. ea mank bner pt abal2 ini hanya mengubar janji semata. smoga z duit yg mreka makn itu buat perut mereka jd pd buncit apalagi tuh yg matrga pa tuh yg duduk dibagian ats,,, sam ad tuh br smbolon yg super jelek moa z tambah jelek,,,
        ktanya tnggu telpn dr kami, eh tw2nya smpe hri nie ..smwa staf 2 kntornya moga mkn cpt mati’a

      2. Makasih infonya boss….. Sebelum berangkat kebetulan ini coba2 browsing mengenai PT Abal2 itu…Alhamdulillah menemukan….dan memang gak perlu untuk didatangi.hehehehe. Seharusnya memang ada pihak kepolisian atau Dinas Ketenagakerjaan mengecek tempat2 seperti ini…sukur2 dihukum biar jera.

      3. agas
        sebetulnya banyak perusahaan spt mereka,saya prnh hampir kena di medan,nama PT nya
        PT HADENA,itu perusahaan keparat di iklan koran bagus bgt katanya dicari,kep gudang,supervisor,menejer dll yg baguslah gajinya di janjikan besar hampir 3 kali lipat dari gaji
        saya wkt itu,tergiur dong.Saya sampe mintaq ijin keluar sebentar di kantor saya.Soalnya jam krj,eh…ga taunya sampe di sana saya dimintai duit dan di suruh cari member kurang ajar ga tu

    2. thx sebelumnya atas infonya.

      kalau perusahaan-perusahaan fiktif yang bisa merajalela terus bisa tampil mengiklankan dirinya di salah satu harian terkemuka, berarti sensor mereka gak ketat donk ? kalo begini terus, kasihan nasib anak-anak bangsa donk yg lagi pada sibuk nyari gawean.

      untuk teman-teman yang sudah kepalang ketipu ( keluar biaya tapi gak gawe ) dengan alasan apapun dari ke empat perusahaan tersebut, kumpulin aja bukti-bukti tertulis yg sudah kalian punya. suatu saat bikin laporan ke harian tersebut agar jika perusahaan tersebut kembali mengiklankan dirinya, maka pihak harian tersebut akan menolaknya, atau bahkan akan dilakukan tindakan lebih jauh oleh pihak yang berwajib.

      1. emang kurang ajar modus penipuan seperti itu, ga ada rasa jera nya,,
        tapi kok tak ada pemberantasan , kenapa masih merajarela…!
        banyangkan berapa banyak korban yang sudah mereka tipu ..
        MATI AJA LOE MENDINGAN …fUCKKKK…
        ASU..

    3. info kompas

      Untung ngecek dulu sebelum masukin lamaran,,,tp anehnya saya menemukan pt.yang namanya hampir sama dengan yang di sebutkan di atas…nama’y PT.ROTASINDO apa jangan-2 mereka udah ganti nama??????????kebetulan tadi pagi tepatnya tgl 2 Desember 2009 Saya mendapatkan loker di KOMPAS seperti yang ramai d bicarakan temen-2…berarti harus lebih hati-2 ni..

      Waspadalah!!!!!!!!!!!!

    4. Kalau boleh menanggapi, sebenarnya tidak sepenuhnya salah kompas, karena mungkin saja perusahaan fiktif itu memasang iklannya melalui biro iklan yg banyak tersebar. Sehingga semakin banyak yang meggunakan jasa biro iklan tersebut, semakin menambah penghasilan biro iklan tsb, gak perduli apakah itu perusahaan fiktif atau nyata. Sulit kan untuk memisahkan antara motto perusahaan dengan realita sesungguhnya?

      Oleh karena itu, kita-kita yang sudah mengetahui tentang hal ini, sebaiknya informasikan kepada keluarga, teman, dan saudara agar lebih berhati2 dan waspada.

    5. emank bener tuw mas saya juga kena TIPU!!!!!
      sama PT ARTHAMINDO……………tadinya ga ada rasa curiga eh pas suruh bayar, saya jadi tanda tanya masa melamar pekerjaan pake bayar

      yaaa walaupun uang saya ud kena 50.000 sih untuk bayar legiminasi karyawan katanya, itung2 amal dweh ma mereka

      untuk aparat ayo mana tindakannya!!!!!
      grebek aja tuw tempat di daerah setia budi GEDUNG TIRA LANTAI 4

      1. anjing tuh..
        tadi pagi saya juga baru nglamar tuh di kuningan gedung tira lantai 4..
        untung saya baru bayar dp 10 rb, dan ikut psikotes…
        dan untuk persyaratan na saya disuruh bayar 775 rb, huiy..
        anjinggggg.. bner dah..

        kemarin blm ada seminggu saya juga terkena tipu di pt mitra utama global..
        amblas uang saya 500 rb untuk pt mug..
        tolong aparat kepolisian brantas pt” yang ilegal yang hanya menipu para pencari kerja seperti saya ini..

        saya sumpahin tuh pt” tersebut.. runtuh bangunan na trus orang” na mati dengan di tabrak bus…

        anjingg….. brengsek… kuyuk…

    6. alhamdulillah….
      Hari ini saya diselamatkan dari modus penipuan tersebut…
      Terimakasih untuk semua sahabat blogger yang saling sharing masalah ini,
      Sangat bermanfaat…
      Sedikit bercerita, tadi sempat saya disuruh membayar uang DP dan uang masuk/lolos seleksi sebesar 660.000, namun sedikitpun saya tak mengeluarkan uang sama sekali.
      Allah telah menyelamatkan saya dari PERUSAHAAN BAJINGAN, PENIPU, !!!
      ARTHAMINDO INTERNASIONAL… KALIAN AKAN TERIMA BALASANYA DI AKHERAT,, DISAAT ORANG SIBUK MENCARI KERJA, SUSAH,,,,,, TETAPI TANPA DOSA KALIAN MENGELABUINYA…… SETAN !!!!

      1. teman” yg udah di tipu oleh pt arthamindo kita hrs bergabung dan bersatu untuk mengambil uang kita kembali klau kita udah bergabung kira” sekitar 50 orang setelah itu kita laporkan perusahaan penipu nie ke polisi untuk di usut secara tuntas klau kalian ingin bergabung ama saya untuk melaporkan kasus nie ke polisi hub saya 087880060922 / 02197001506

    7. SAYA INFO KEPADA SEMUA REKAN-REKAN

      SAYA SUDAH MENDAPATKAN DATA PRIBADI SALAH SEORANG KARYAWAN PT RANKASA INDONESIA

      NAMA : HANS,S.Si
      NO TEL : 0813 86231 798
      EMAIL/FB : hans.butarbutar@yahoo.co.id
      ALAMAT : DI BEKASI

      CAT PENTING: KEMUNGKINAN PT RANKASA INDONESIA SUDAH BERUBAH NAMA MENJADI PT RANKASA AUTO PARTS INDONESIA TAPI ALAMAT NYA MASIH SAMA.

      TERIMAKASIH

  2. terima kasih semuanya buat yang udah posting…hari ini tgl 6 juli 2009, bangun tidur saya sudah punya rencana pergi melamar pekerjaan ke pt.belprima di mampang,karena sudah lama saya nganggur dan kebetulan ada posisi pekerjaan yang sesuai dengan yang saya ingingkan. namun betapa beruntungnya saya karena terlebih dahulu mampir ke warnet,dan sambil iseng2 saya coba gogling perusahaan tersebut dan ougghh…ternyata Tuhan punya kehendak lain dengan membelokan jalanku ke warnet..saya urungkan niat saya,daripada jadi korban berikutnya…thank’s all, ternyata adanya outsource cuma menambah panjang rantai makanan saja…dan bagi yang tidak beruntung masuk ke dalam perangkap para penjahat…

  3. Alhamdulillah saya tidak jadi melamar disana rencananya saya akan melamar disana tapi kok hati ragu-ragu??
    buat yang buat blog makasih yaa atas beritanya. oia bukan cuma disana aja aku jga pernah ketipu di 3 perusahaan tapi untungnya aku ga mau bayar. enak aja aku kan krja buat di bayar bukan buat ngebayar. hehehehe

    hati-hati ya khususnya yang baru lulus… biasanya mereka itu masih llugu dan gmpng sekali di tipu. klo mau cari krja minta aja tlg org yang anda kenal seperti guru, teman atau saudara karena mereka gak mungkin lah tega menipu kita…

  4. fhhhh……

    fhhhh….

    fhhhhh…….

    MANA NII TINDAK LANJUTNYA DARI APARAT KEPOLISIAN ?????????

    BERGERAK DONG ……

    HARI INI SAYA BERSAMA SAHABAT SAYA TERTIPU JUGA DENGAN

    BELPRIMA DI MULTIKA MAMPANG ….

    UNTUNGNYA SAYA TIDAK MAU UNTUK MEMBAYAR APAPUN …..

    MEREKA MEMINTA UANG UNTUK BIAYA BAJU SERAGAM DAN

    KONTRAK KERJA DLL SEBESAR 600 RIBU

    DAN SAHABAT SAYA SEBESAR 650RIBU ….

    UNTUK KOMPAS JUGA MOHON DITINDAK LANJUTI

    AGAR MENELITI BETUL PARA PARA PEMASANG IKLANNYA ….

    KARENA KOMPAS SEBAGAI MEDIA CETAK TERPERCAYA AGAR

    DAPAT MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK BAGI

    PARA PEMBACANYA …

    – TERIMA KASIH –

    1. bersabarlah galih. insyaallah akan saya usahakan untuk melapor ke kepolisian secara 2.0 (via email dan situs polri maksudanya). kalau KOMPAS enaknya main surat-suratan saja deh. saya kadang mikir bahwa KOMPAS sudah menerima uang dari PT abal-abal ini di muka untuk kontrak iklan yang berjangka waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

      memang harusnya Indonesia juga punya UU Perlindungan Pencari Kerja. mari usahakan bersama. bismillah …

  5. uwh,,,saya di panggil interview bsok d pt. rankasa indonesia

    uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuwwwwwwwwwwwwwhhhhhhh,,,,alhamdullilah saya belum datang….
    mksh smua….

  6. makasih ya infonya….
    saya jg barusan d telp ma pt. rankasa indonesia…
    sblm d telp saya dah dapat info dr tmen…
    suruh serching ttg perusahaan itu…

    makanya sy lngsung ngeles pas ditanya tanya..

    mksh sekali lg..🙂

      1. aku mash gress n fresh kna tipu 50rb d PT.RANKASA INDONESIA/AUTOMOTIVE/AUTOPARTS/MANUFACTURER.
        Mereka itu NIPU… ANJING BGT mereka….
        mdh2an LAKNAT ALLOH tuk mereka sepedih2nya..
        INI DOA DARI ORANG2 YG TERANIAYAYA…….

  7. ada satu perusahan lagi yang harus di waspadai…..

    1. pt surya asa gemilang yang terletak di komp mitra bekasi belakang ramayana terminal bekasi…modusnya sama dengan yang di ceritakan…

    2. PT( gak ada nama)…alamat di komp ruko grand mal bekasi blok c 25..

    walaupun tidak semua perusahaan outsourching jelek paling tidak kita bisa lebih berhati hati lagi….

    nganggur bukan berarrti pasrah…tapi itulah hidup selalu berputar …kadang di atas kadang di bawah…

    utk KOMPAS …berfikirlah ……

    wassalam…

    1. thanks ya capunk untuk informasinya..
      gw baru balik ngelamar di pt.surya asa gemilang.. gue kaget banget disuruh bayar administrasi 350 ribu buat training tyuz ditempatin di salah satu perusahaan di kawasan pulo gadung.. gue kaya di iming2 bakal dapet kerjaan setelah mengikuti training selama 10 kali petemuan.. tapi gue udah bayar DP 50 ribu dan itu harus hari itu juga biar bisa ikut training di tunggu sampai jam 1 nanti buat ngelunasin sisanya. dari training itu kata pihak pt. surya asa gemilang stlh training dpt sertifikat dan langsung ditempatkan di perusahaan yg bekerja sama dgn pt. surya asa gemilang.
      gue bener2 g tau ttg perusahaan tsb.
      makasi bgt yaa capunk…

      1. ada lagi tuh perusahaan yg sama bener2 nipu, namanya PT. TRIJAYA MAJU MAKMUR gedungnya di LINA BUILDING LT 5 R 506 A JAKARTA SELATAN, nah mereka juga sama minta duit dulu, jumlah duitnya tergantung posisi lamaran kita kalo sekretaris 600 rb, kalo manager 2jt dll trus dia bilang kalo satu perush yg mereka tawarkan ini ga cocok gajinya kalo nego ma user mereka akan cariin lagi ternyata gila tuh perusahaan nya juga ga terkenal semua trus ga disalurkan juga, masa gw dijanjiin di satu perusahaan, belon nego gaji, w penasaran ja nanya alamat tempat gw ditempatin mereka ga ngasih malah mereka nawarin kerja ditempat laen padahal mereka bilang dah pasti di tempatinahhh sialannn tuh perusahaan , kayanya kasus ini ga boleh dibiarin gitu aja …!!!!

    2. Anjing ternyta w ktpu dah .ga apa sih cma 20rb doank itung2 sodaqohlah di pt surya asa gemilang . setan tuh perusahaan. klo w jd TERORIS aja w BOM tuh perusahaan. ya temen2 ya.saudaraku klo mau cri gawe mndingan k LPK Fuji aja dah. almt na d jl .tol cibitung no 50 dpan SPBU. dstu ga bayar.
      oh iya stu lg. lbih baik mah ga usah nglamar dah k pt outcoursing. buang2 duit doang bos.

    1. bodoh semua kalian para pelamar!!!!!! tidak kritis. sekarang coba ciptakan modus / strategi untuk memberi pelajaran ke mereka, caranya tanyakan saja surat kemitraan / surat kerjasmanya denga perushaan lain, astra misalnya. ada atau tidak ada coba tanyakan ke hrd astra tsb, bila bohong segeralah buat lap polisi, kalian dan user yang merasa dirugikan.

  8. alhamdulillah ya Allah terima kasih……………
    saya dapat panggilan dari PT. Surya asa gemilang, tapi untung saya ga pergi kesana, saya amat sangat beruntung n’ telah terselamatkan dengan adanya berita ini karna ga sempet pergi ke jakarta.

  9. Alhamdulillah teman2…
    untung saya search dulu dan ada blog seperti ini padahal besok saya interview tapi karena blog ini jadi besok saya tidak perlu berfikir lagi untuk mengambil keputusan saya haruskah datang Jawabannya pasti TIDAK TIDAK…

    Kompas setau saya media yang sudah dikenal banyak masyarakat tapi kok ada kasus seperti ini belum di atasi.

    Ohh My GOd……..

  10. Ada satu cara jitu untuk menandai bahwa perusahaan tempat kita mau melamar itu penipu atau tidak .Nah ,jika kita sering langganan koran Kompas tiap Sabtu .Maka bila ada perusahaan yang buka lowongan dia tiap sabtu selalu pasang iklan terus-terusan ,banyak posisi yang ditawarkan ,dari OfficeBoy-Operator-Manager sampai General Manager ,lalu persyaratannya terlalu mudah ,misal nggak perlu pengalaman untuk posisi Manager ,dari SMUpun bisa melamar jadi Manager ,atau dijanjikan ditraining dan pasti ditempatkan (pasti disuruh bayar ,dan ditempatinnya paling di Group PTnya juga ) .Jika ditagih ,kenapa kita tidak ditempatkan di Astra-lah atau perusahaan lain yang ternama .Pasti jawaban mereka ,alasannya karena Nilai Kemampuan Diri kita selama training dibawah rata-rata yang dibutuhkan oleh Astra and what ever lah .Dijamin perusahaan tersebut adalah penipu .

    Mana ada jaman susah nyari kerja seperti sekarang ini bisa jadi Manager tanpa perlu ada pengalaman ,bisa dari lulusan SMU lagi ? Ya kan ? Mana ada ? Jika kita semua nggak teliti ,berarti kita semualah yang GUOOBLOK……. Nah ,supaya kita nggak mau dianggap guoblok .Pintar dan jeli-lah sebelum bertindak ,kecuali buat sdr. Wily di atas ,saya salut buat anda .Anda datang bukan untuk melamar ,tapi buat ngasih “Pelajaran” .Sayapun mau beri pelajaran kepada penipu-penipu itu .Tapi mungkin nggak nyiramnya pake air biasa ,melainkan pake air kencing saya .Biar pesing .Nyaho’ loe dasar penipu……

    1. kalo untuk manager atau staff di koran harus S2/S1/D3
      kalo untuk posisi setara operator kebawah smu/stm

      KALO MANAGER BOLEH SMU MAH ANE LANGSUNG CURIGA X

      CAPEEEEEEEEEE DEHHHHHHHHHHHH

  11. mas, sekedar info aza, tadi pagi saya mencoba tes/interview di PT Rankasa Indonesia yang beralamat PTC blok I No. 28 Pulogadung. Memang ternyata, HRD gadungannya (Sdr. Han alias Hendrik alias HN) meminta uang duluan secara tunai sebesar Rp. 1,400,000, jika diterima/lulus tes psikotes dan akan dibuatkan SPPK oleh dia, dan apabila tidak lulus tes uang tersebut akan di kembalikan lagi. dan itu dianggap sebagai jaminan/fee buat dia (Rankasa Indonesia) katanya.

    mas, saya dukung qok, jika kasus ini di laporkan ke polisi. Kasian orang yang masih fresh graduated/lugu…..jadi sasaran empuknya.

    1. wah, kalau gitu kamu entar harus siap jadi saksinya ya. menurutku, orang kayak indra lah yang sebaiknya langsung lapor polisi. soalnya kamu adalah korban langsung. kalau aku sih nggak pernah jadi korban, karena aku langsung cek di internet dulu. gitu in. tapi insyaallah dengan memposting tulisan tentang mereka di internet, minimal kita bisa menyelamatkan teman2 kita yang juga sedang menjadi job seeker. iya nggak?

    2. besok gue dapet panggilan interview di PT. RANKASA di jl. raya bekasi. untungnya gue cek dulu di google ternyata PT. BANGSAT juga ye yang udah banyak tipu orang. thanks juga ye semua yang udah ngasih informasi.
      semangat terus ye yang masih nganggur. tar kita buat web buat yang masih nganggur deh biar tetep semangat.
      http://www.pengangguran optimis.com
      Heeheheee….🙂

  12. wah thx bgt yach,,,sebenernya hari nie aq jg disuruh interview disana,tp aq minta bsk ja….untung aja aq baca coment2 tmn4…jd aq tau dh…..thx y….

  13. alhamdulilah…aku td dtg k pt rangkasa tapi karena liat orang2nya yg ga myakinkan,aku plg aja…dan besok hampir mau ke bel prima..
    buat temen hati2 ya…liat lowongan,bagusnya dicek dl perusahaannya

    1. Baguslah kalau gitu tha, memang perusahaan2 itu kayaknya akan berakhir di penjara. habis banyak banget yang dikecewakan. saya bingung kok ada yang tega sama jobseeker yang susah ya….hmmmmmm.

  14. tolong donk secepatnya dilaporin ke polisi,,,kasian temen2 yang dari daerah mo ngadu nasin k jkt….mereka ga tau d jkt spt apa penipu2 itu…makasi

    1. @tha tha, saya juga takut kalau mo ngelapor ke polisi. mungkin sebaiknya kita mengadu ke KOMPAS aja. soalnya koran inilah yang menjadi ujung tombak promosi perusahaan-perusahaan aneh ini.

  15. Wah bang thanks berat nih infonya. rencananya aku besok mau walk in interview di salah satu perusahaan ini : Pt arthamindo, Pt. Belprima, Pt. rankasa. Alhamdulillah aku nemu blog ini.

  16. saya sudah ketipu dengan PT. ARTHAMINDO yg berada di daerah Kuningan, di gedung TIRA lt.4. saya sudah membayar sebesar 700rb untuk posisi admin. sudah hampir 2 bulan saya menunggu kbr dari PT. Arthamindo,,dan saya cuma di iming2i.. saya jg ngerasa bodoh bgt bisa percaya..tp saya kyk orang ga sadar waktu nerima semua omongan2 orang2 dsana… selamat ya bagi yang tidak sampai tertipu..

    1. @lia, saya turut berduka cita. tapi alangkah baiknya kalau kamu melaporkan kejelekan perusahaan ini ke polisi. kan kamu pihak yang terzalimi. buktinya bener2 “basah”.

      penjarakan mereka!

      1. saya mau banget mas wim,, tp saya pengennya semua yang pernah tertipu kita ramai2 ke polisi.. uang 700rb kan ga sedikit bwt saya yang masih fresh graduate.. alhamdulillah skrg saya sudah dapat kerjaan, tapi tetep aja saya ga ikhlas uang saya buat nge-gaji para penipu itu!! yuuuk yg sudah merasa tertipu, kita janjian laporin bareng2..!!

      2. bung wim, anda mau kerja di bidang pasarmodal tidak?? sebetulnya banyak posisi lho, hanya saja ada lisensi tambahan yg harus dimiliki dan saya bisa membantu anda untuk mendapatkannya dengan cara belajar dulu… gmana, yang jelas anda nanti saya bimbing dan edukasi terus, nuhun, wass

      3. blh gw tau ga nama PT.nya apa? sy lg butuh pendalaman buat fundamental nih,utk pasar modal di indonesia msh blank.pengalaman baca chart and candle sih dah sktr 2thn lbh.. confirm k email sy yah,thanks..

      4. @Lia; dah dpt kerjaan baru yaa?
        Ajarin donkk gmn caranya????
        Supaya kita g cape2 dtg sana-sini, trus pas dah sampe d alamat perusahaannya, ehh… kita balik lagi k rumah dg perasaan kecewa. walaupun kita g byr krn g pny duit. Tapi minimal kita dah cape di kerjain suruh dtg k sana!!!

      5. @fAI JGN PERCAYA DULU KALO DA KERJAAN DI PASAR MODAL!!!
        karena mereka jg suka memberikan pekerjaan yg g jlas yaitu jd SPEKULAN Indeks Saham dan Qt g pny gaji pokok, tp memang bonusnya besar. TAPI!!!!!!!! Gsemua org bisa dpt bonus……..

      6. wah ide yang baik tuh, …rame2 kita serbu tuh artamindo…aku sudah jengkel banget padahal HRD di sana tau kalo itu haram tapi masih di jalanin aku punya loch no tlp cris dan hrd lain nya…

  17. wah makasih banget nih infonya..sama seperti semuanya yg ada disini untung saya buka blog ini..hr jumat bsk rencananya mau walk-in interview di PT ARTHAMINDOdol..mohon info juga dong ada yg tau PT TRIJAYA MAJU MAKMUR ga??jgn2 itu tipu juga lagi…thanks guys…

    1. perusahaan yang sejenis juga, hanya beda pemilik, tidak lebih baik. kalau yang disebut 4 sebelumnya itu memang satu pemilik sih kayaknya.

  18. aduh sebenernya gw mau nulis tentang ini di blog gw, dan nulis trik2nya buat yang udah ke tipu…gw juga ke tipu sich hehehehe…sumpah gw ga tau lagi harus gimana, untungnya sekarang gw dah kerja, gw nanganin recruitment juga, dan setiap orang yang dateng dari PT2 A.n.j.i.ng itu gw selalu nasehatin mereka, mau nuntut juga ga bisa bos, karena di perjanjian yang di tandatangani ada pasal dimana Pihak Kedua (yang nyari kerja) membebaskan Pihak Pertama (PT a.n.j.i.n.g) dari segala tuntutan baik perdata maupun pidana, udah ga bisa apa2 lagi…
    gw kasian banget, ada yang bapak2 jauh dari bandung, dikirim, gw bener2 ga tega, pas nginterview gw pengen nangis, soalnya tuch bapak bener2 dari bandung, ktpnya aja ktp bandung, dia kesini numpang di tempat anaknya…hiks3x..gw memang lagi nyari orang, tapi PT2 itu selalu ngirimin yang ga gw butuhin…
    mumpung disini, sekalian aja, gw lagi nyari orang nich buat:

    posisi electrical enginering, staff enginering, mechanical enginering, dan marketing…semuanya minimal D3, tapi untuk Mechanical E, dan Marketing minimal S1, trus bisa Autocad 3D, buat marketing harus bisa bahasa Inggris..langsung dateng interview, atau kalo takut ketipu, buka aja website kantor gw..

    http://www.nw-industries.co.id,

    kalo mau dateng telp dulu ke kantor dan ketemu gw..
    nanti ada tes, jadi belum pasti yang dateng diterima, normal lah..gw belum bisa buka lowongan di website2,atau koran, budgetnya belum ada, maklumlah krisis, makanya gw mau bantu orang2 yang lagi nyari kerja

    kalo saran gw sebagai seorang recruiter, kalo nyari kerja liat lowongan, cari webnya, trus kalo ada telp kantornya, atau kalo kebetulan di lowongan itu ada no telp, ya telp aja, itu sah kok, cuma sekedarnya perusahaannya bergerak di bidang apa, dll..atau ke orang hrd/bagian recruitment, jujur aja bagian recruitment jadi seneng karena ga usah repot2..

    Semoga membantu dan terima kasih..

    nb:kirim mail ke gw aja kalo mau minta saran…
    kireta1412@yahoo.com

      1. ya, pokoknya buka dulu aja website kantor gw, kalo ngerasa cocok kirim lamaran, ditujuin ke gw ya, buat temen2 yang punya kenalan lulusan teknik mesin, boleh di kasih info ini…

        thanks

      2. wah,sial bener gw. Barusan gw interview di ‘kandang anjing’ yg di kuningan itu.sebelum interview gw emang niat browsing dr hp ttg ini perusahaan,tp emang sial,sinyal ny jelek jd keburu dipanggil gw. Bener bgt mereka minta 750rb bwt seragam, jamsostek, n ‘makanan anjing’ lain ny. Gw kasih 100rb.tp yg wawancara nanya apa gw msh ada ongkos pulang, aneh,berasa di todong secara baik2. Y udah lah gw kasih 50rb aja itung2 utk psikotes. Beres psikotes gw balik. Katanya hasilny diumumin bsk pagi. Otw balik baru bs browsing n dpt info disini, anjrit, kena tipu gw. Trus,masih otw balik dah di tlp di blg lulus,bsk pagi di suruh dtg utk tanda tangan apalah n bawa sisa uang ny. gw tanya aja apa ada kontrak kerja, dia blg kagak. Gw tanya lgi apa ada jaminan klo gw gak dipekerjakan abis lebaran, dia blg ada di kontrak. Gw blg lgi “td blg gak da kontrak, skrg ada”, dia blg “oh ada pak di sppk (or apalah namanya)”, gw tanya lgi “ok,tp bs di klaim kan?? Ada hitam diatas putih?”, dia blg ada tp nada ny dah kya org males gitu.
        Yah, emang bener ini mah, tipu…
        Pngen gw besok pagi dtg lgi sambil gw obrak abrik tuh kantor…tp buang ongkos n tenaga ah. Lgi puasa…
        Bwt tmen2 yg mau usut lbh lanjut k polisi, gw dukung kok. Kasih th aja. Kuitansi n iklan ny bakal gw simpan

  19. thanks bgt …

    melalui bloq ini, saya berharap teman2 yang sedang mencari pekerjaan bisa terbantu agar tidak tertipu dengan perusahaan aneh yang ga karuan dan sangat menyebalkan

    oh iya…bagi teman2 yang ingin mencari pekerjaan ada baiknya mencari tahu tentang perusahaan yang akan dilamar,ya salah satunya lewat blog ini, atau cari web perusahaan yang akan dilamar..tanya teman or..liat2 tempatnya dulu sebelum hari H..

    sebenarnya keberadaan perusahaan yang menjembatani kita untuk mencari pekerjaan sih cukup membantu.dan beberapa dari mereka adalah perusahaan yang legal..walaupun ada juga yang mungkin bisa kita sebut perusahaan SILUMAN…makanya kita harus WASPADA..

    sekali lagi berhati-hatilah sebelum melamar pekerjaan , apalagi di daerah bekasi..
    saya yakin bisa menambah deretan perusahaan yang TIDAK PERLU DILAMAR

    semoga pengangguran di indonesia bisa berkurang sangat banyak…

    Thanks..
    nita ^_^

  20. untung banget gw baca ni blog, rencananya besok senin en selasa gw mo walk interview di belprima sama arthamido indonesia coz gw baca lowongan di kompas 22 agustus 2009. but thanks God ternyata gw dah di kasih tau terlebih dahulu melalui blog ini bahwa ke-2 perusahaan yg akan gw lamar ternyata cuma penipu. untung ga jadi jalan cuma akan buang2 duit aja buat ongkos kesana. thanks ya yg udah pada posting. ^_^

  21. sebelumnya mau ngucapin makasih banget buat info2nya…

    gw jg mau ngasi info…
    tadi pagi jam 10an gw interview di PT.ROTASINDO TRI HULU…
    kantornya ada di wisma benhil lt.8…
    di awal2 interview bae2 ajah…
    trus dia bilang gw d suruh bayar 475rb buat psikotes…
    katanya kalo gw lulus tes besoknya langsung nego gaji…
    kalo gk lulus duit kembali 100%…
    ( ada yang percaya kalo tes kerja d suruh bayar???))
    lanjut ajah gw bilang kalo gw gk bawa uang…
    yang interview gw kayak gk semangat lg gt interview gw…
    ya sudhlah yah…
    gw jg gk berharap banyak ma thu perusahaan…

    mudah2an infonya berguna….

    1. INFO SAJA… MENERANGKAN BAHWA NAMA :
      PT. GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA / PT. GALAXINDO GROUP / PT. GALAXINDO MANDIRI GROUP / PT. GALAXINDO MANDIRI UTAMA GROUP…

      TELAH BERUBAH MENJADI :

      PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. ROTASINDO GROUP…

      DIMOHON UNTUK BERHATI-HATI KARNA PERUSAHAAN PENIPUAN…

      1. bukan perusahaan penipuan lho, mereka memang punya legalitas lengkap untuk itu, hanya saja ada sedikit penyimpangan dalam aktivitasnya, terlalu spekulasi barangkali

      2. ALL HATI2 PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. RORASINDO GROUP TELAH BERPINDAH KANTOR DARI WISMA BENHIL LT.8 KE JL GATOT SUBROTO GEDUNG PUTRA KALIMANTAN LT4 (SEBELAH HOTEL MULIA)… HATI2 KANTOR PENIPUAN…

    2. Wah infonya sangat berguna nih, kebetulan istri besok mau interview di PT Rotasindo yg di gedung Putra Kalimantan Kav 2 Jl. Gatot Subroto, ternyata penipu ya mereka. Sungguh tega ya, kita sedang mencari kerja dan butuh uang malah disuruh mengeluarkan uang buat mereka. Terima kasih sekali lagi infonya, ini bisa membuat kita lebih waspada terhadap perusahaan-perusahaan fiktif yg menawarkan pekerjaan dan info-info terbaru perusahaan yang menipu itu perlu untuk di update terus demi menjaga agar tidak terjadi kepada teman-teman semua yang akan melamar pekerjaan.

  22. yaa,barusan gw ditelpon ole pt.belprima yg berkantor dimampang prampatan,,,rada aneh emang,,wkt gw tanya tuk posisi apa,,dia spt ga yakin jawabnya,,,
    untung gw googling di iinternet,rencananya pengen tahu latar belakang perusahaam,ternyata dptnya imbauan,,,thx teman2,GBU

  23. Terimakasih Infonya Mas,
    td googling pake Rankasa Indonesia, Belprima, dkk. weladalahh banyak miringnya.

    emang udah meragukan, dr awal juga udah fikir2 mau ngelamar, coz ini iklan selalu muncul setiap minggu, n pas googling ternyata bener nga berez nih perusahaan.

  24. Sekarang nama perusahaan PT.GALAXINDO MANDIRI MIRTA UTAMA GROUP telah berubah menjadi PT.ROTASINDO TRI HULU GROUP / PT.ROTASINDO GROUP. berhati2 lah perusahaan penipuan

    1. INFO SAJA… MENERANGKAN BAHWA NAMA :

      PT. GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA / PT. GALAXINDO GROUP / PT. GALAXINDO MANDIRI GROUP / PT. GALAXINDO MANDIRI UTAMA GROUP…
      YANG BERALAMAT DI wisma benhil lt.8 Jl. Jend. Sudirman Kav. 36 Jakarta Pusat 10210

      TELAH BERUBAH MENJADI :

      PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. ROTASINDO GROUP…
      YANG BERALAMAT DI wisma benhil lt.8 Jl. Jend. Sudirman Kav. 36 Jakarta Pusat 10210

      DIMOHON UNTUK BERHATI-HATI KARNA PERUSAHAAN PENIPUAN…

      NANTI KALIAN AKAN DI MINTA SEJUMLAH UANG ANTARA 375RB SAMPAI 575RB

      KALAU LULUS… AKAN DI MINTA LAGI….

      DI TAMBAH UANG PEMENPATAN 150RB

      UANG PENGANBILAN SPPK KERJA 25RB

      MATERAI 4 LEMBAR…

      DAN 300RB SAMPAI 400RB SETELAH BENAR2 DI KIRIM DAN DI TERIMA OLEH PERUSAHAAN TUJUAN…

      KALIAN MELAMAR KE PERUSAHAAN TERSEBUT SAMA DENGAN KALIAN MELAMAR DARI KORAN…

      AKU GAK MAU KALIAN TERTIPU SEPERTI SAYA…

      1. tolong di perhatikan…………HATI2 PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. RORASINDO GROUP TELAH BERPINDAH KANTOR DARI WISMA BENHIL LT.8 KE JL GATOT SUBROTO GEDUNG PUTRA KALIMANTAN LT4 (SEBELAH HOTEL MULIA)… HATI2 KANTOR PENIPUAN…

  25. makasih bnyk buat adit & Mr. X atas info2nya,,, td jam 4 an gw ditelpn m PT. ROTASINDO GROUP,, yang beralamat di wisma benhil lt.8 Jl. Jend. Sudirman Kav. 36 Jakarta Pusat 10210…. gw disuruh datang bsk jam 1 siang utk interview,,, tp karna Allah memberikan jalan untuk membaca blog ini, akhirnya gw gak akan datang bsk,,,, apalagi gw orang bdg,, lumayan ongkosnya kjkrt,,,,

  26. temen temen …kalau mau menjebloskan mereka ke penjara sebenarnya gampang kok… tapi harus kumpulin dulu orang orang yang sudah pernah bayar disana…. karena walaupun sudah ada perjanjian ….dengan perushaan tsb toh perjanjian itu tidak sah, karena secara hukum mereka menerima uang dulu setelah itu baru disodorkan perjanjian jadi sama dengan penipuan 378… asal anda dapat mengumpulkan orang orang yang sudah bayar silakan datang kekantor polisi jelaskan jalan ceritanya maka mereka dengan mudah bisa dimasukkan kedalam bui…..

    dulu juga ada perusahaan sejenis yang sudah kena…karena mereka merefrensikan orang ke suatu hotel dan setelah dikonfirmasi hotel tsb tidak pernah kerjasama dengan mereka
    apalagi dengan mengutip sejumlah uang maka dengan laporan itu pihak hotel keberatan dan mereka dilaporkan kepihak berwajib……mereka pun terkena pasal penipuan tsb..

    apalagi perusahaan rankasa , belprima, arthamindo sangan sering mengatasmnamakan pt. astra maka coba kasih tahu pihak astra bahwa petrusahaan tsb telah mengatasnmakan dengan memungut sejumlah uang mulai 700 rb – 1500 rb padahal pihak asttra tidak pernah tahu kalau perusahaan tsb telah mengatas namakan perusahaan mereka ..
    caranya guntinglah iklan kompas yang mereka iklankan lalu kirimkan ke pt astra dan bila perlu langsung ketemu pihak yg berwajib misalnya bagian legal dan personalia lalu buat surat laporan ke pihak kepolisian maka dengan mudah mereka tidak bisa berkutik lagi tks

    saya hanya memberi informasi karena banyak orang yg ketipu tapi tidak ada yg berkerak secara hukum dengan pengumpulan barang bukti karena polisi hanya bisa bergerak apabila data data yg saya sebut diatas telah anda kumpulkan.. gampang kok coba aja nongkrong dikantor mereka dan catat semua org yang sudah bayar dan belum kerja dan kumpulkan sebanyak mungkin lalu ajak mereka kekantor polisi maka berdasarkan laporan tsb polisi dpt menindak lanjuti apalagi anda memakai pengacara lsm maka anda akan dibantu cara meghukum pemiliknya..dan agar polisi dapat menutup semua perusahaan yg telah lama dan banyak memakan korban org yang masih polos dan butuh kerja….
    pasti bisakoq asal anda lebih mart dari mereka…!

    sukses dan lakukan segera saya tunggu hasilnya….

  27. wow brilian dan luar biasa
    saya jadi tertarik nih..pengen ngumpulin data orang orang yang tertipu ayo temen temen kita bergerak kita kumpulin data data lalu kita ajak org yang sudah ketipu pasti dengan mudah mereka tidak akan pasang iklan lagi di kompas…. pimpinannya kita minta agar mengembalikan uang yg telah mereka terima….. karena coba bayang kan kalau 1 jt kali ratusan orang bahkan mungkin uda ribuan berapa uang yg telah mereka dapatkan ..? polisi harus cepat bertindak asal kalian?kita kumpulkan datany a
    ayo ramai ramai kita nongkrong dikantor penipu itu lalu kita kenalan disan pada org org yg sudah bayar lalu kwitansinya kita kumpulin dan kita lapor deh kepolisi bila perlu setiap perusahaan yg mereka refrensikan ap benar mereka tahumkalau atas nama perusahaan mereka , mereka setuju/tahu kalau perusahaam penipu itu telah menarik sejumlah uang kalau tidak mereka kita minta untuk menuntut dan tidak bekerjasama lg dengan perusahaan penipu itu karena telah ketipu juga…
    pasti trik kita ini berhasil ..
    ayo temen temen…..bergerak dan bersatulah menumpas penipuan dinegeri kita ini.. merdeka…..

    1. hayo mas edi,, aku jg salah satu orang yang tertipu.. kena 700 ribu,, dah kburu malez mo perkarainnya, tp klo rame2, aku mau,,, aku juga punya nomor hp salah satu cecunguk itu,, hub via email ja ya.. adelvalent@gmail.com,,
      tengkyu,,

    2. ya memang pt rankasa msh melakukan perekrutan tenaga kerja, minta biaya di awal doang.. untuk penempatan nya mengulur” wktu,, uang udah msk 2 jt, jnjinya lngsng kerja d pt unilever tp udah 7 mnggu gx ada kepastian mau nuntut jg gmn prosedur y sangat pintar dan licik,, susah di tuntut krn di awal pke surat pernyataan yang memberatkan kt dan memekai materai,, untuk mengungkapnya perlu konfirmasi thdp kepolisian dan harus menggunakan intelegen(agen penyamaran) mereka semua pakai prosedur politik,, krna itu kt hrs pakai pengorbanan dana politik jg.. trima ksih smoga saya yang terakhir kali yang tertipu
      ya roob tolong bereskan saja pt tersebut
      amin 3x

  28. M.ASIKIN.H
    sayzzzz……….

    heheheheehhhh…….yahh….sudah deh, seberapapun niat Brenksek mereka…tapi niat ibadah dari diri untuk bekerja adalah kebaikan yang pasti ternilai.

    Coba kalian tengok pada karyawan disana, apa mereka tenang dan cukup…tentu tidak akan pernah, apa yang mereka lakukan tetap ada nilainya, dan mereka pasti menerima balasan atas perbuatan brengsek mereka.

    dan syukur ternyata Maha Kuasa ingin melihat prosesnya dan bukan hasilnya,…..

  29. SAYA PRIBADI PRIHATIN ATAS SEMUA INI,,,,
    UNTUK HARIAN KOMPAS MOHON TELITI DULU SEBELUM MENGIKLANKAN LOWONGAN KERJA DIMEDIANYA,, JANGAN ASAL DIA BAYAR LANGSUNG CETAK DAN TERBIT,,,,,,SAYA MOHON UNTUK LEBIH SELEKTIF YA, KOMPAS KORAN HARIAN TERBESAR DAN TERKENAL ,,,, MOSO HAL INI BISA TERULANG – DAN TERULANG TERUS,,,,, TANGGAL 5 SEPT’2009 PERUSAHAAN TERSEBUT MENGIKLANKAN KEMBALI APAKAH BENER PT TERSEBUT MOHON CHEK & RECHECK,,,,, JANGAN ASAL CARI DUIT YA KOMPAS ?????

  30. INFO SAJA… MENERANGKAN BAHWA NAMA :

    PT. GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA / PT. GALAXINDO GROUP / PT. GALAXINDO MANDIRI GROUP / PT. GALAXINDO MANDIRI UTAMA GROUP…
    YANG BERALAMAT DI wisma benhil lt.8 Jl. Jend. Sudirman Kav. 36 Jakarta Pusat 10210

    TELAH BERUBAH MENJADI :

    PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. ROTASINDO GROUP…
    YANG BERALAMAT DI wisma benhil lt.8 Jl. Jend. Sudirman Kav. 36 Jakarta Pusat 10210

    DIMOHON UNTUK BERHATI-HATI KARNA PERUSAHAAN PENIPUAN…

    NANTI KALIAN AKAN DI MINTA SEJUMLAH UANG ANTARA 375RB SAMPAI 575RB

    KALAU LULUS… AKAN DI MINTA LAGI….

    DI TAMBAH UANG PEMENPATAN 150RB

    UANG PENGANBILAN SPPK KERJA 25RB

    MATERAI 4 LEMBAR…

    DAN 300RB SAMPAI 400RB SETELAH BENAR2 DI KIRIM DAN DI TERIMA OLEH PERUSAHAAN TUJUAN…

    KALIAN MELAMAR KE PERUSAHAAN TERSEBUT SAMA DENGAN KALIAN MELAMAR DARI KORAN…

    AKU GAK MAU KALIAN TERTIPU SEPERTI SAYA…

  31. gw gmana neh..,gw nyobain jd member di belprima, gw dah bayar 300rb, sisanya 300rb ntar kalo gw dh dpt krja dri stu, gw sih dah tes di pabrik kwsn pulogadung, tpi smpe skarang blum ad kbar diterim/tidak, trus kmarin gw nanyain lgi ke belprima, ktnya tgl 24 september da tes lgi di perusahaan mitra, bner ga ya, mdh2n bner dn gw bsa dpt krja, ya itung2 blik modal aj, gw dh pusing nyri krja,

    ya ALLAH, berilah hamba kemudahan mencari kerja yang baik dan halal serta gajinya mencukupi ‘tuk hidup d jakarta, agar hamba bsa umpul2 modal, bwt bikin usaha, bsa pnya motor, bisa menikah, pnya rumah, membahagiakan orangtua dan adik saya, naik haji, bermanfaat ‘tuk banyak orang, amin..

    1. penegak hukum / polisi tuh jarang browsing di internet jadi gak bakal tau nih kasus.. kalomau tulis di koran tapi jangan Kompas karna mungkin ga akan di tayangakan, coba Media Indonesia atau koran Tempo siapa tau kebaca polisi, dan lebih bagus lagi rame rame lapor polisi, atau telpon acara Halo polisi di Indosiar

  32. Selain keempat perusahaan di atas ada satu lagi perusahaan yang kerap sekali mengadakan penipuan yaitu PT.ROTASINDO yang beralamat di wisma Bensil Lantai 8.perusahaan ini sering juga membuat iklan lowongan kerja di harian kompas setiap hari sabtu

  33. untung gue cek dulu….gue liat ada info low..dikoran…eh ada disini ternyata palsu,penipu……ati2 deh bagi pelamar…..jgn mau kasi apa pun keperusahaan yg ga jelas…..digedung sampurna lt 21 juga ada gue lupa nama pt nya tp ada klo mau dicari….dijalan buncit juga ada,di kenari juga ada……penipu semua tuh perusahaan……intinya cek dulu jgn percaya klo pake duit,….gue pernah diminta tapi gue tinggalin pada bingung tuh orang diruangan…..jgn takut….gebok aja…..

  34. SAYA JUGA PERNH TERTIPU OLEH PERUSAHAAN 2 PENIPUAN INI DAN SAYA IKHLASKN DUIT SAYA SEBESAR 200.000

    DAN SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN PETUNJUK SAMA PARA PENIPU” SEMOGA MEREKA TAUBAT KLO GA TAUBAT SEMOGA ALLAH MEMBALAS SETIMPAL DENGAN PERBUATANNYA…

    SAYA YAKIN ALLAH AKAN MEMBALASNYA CEPAT/LAMBAT KRNA PERUSAHAAN ITU TELAH MENIPU, KRNA MENIPU ITU SEPERTI MENDZOLIMI DAN MENGANIYAYA PARA PELAMAR KERJA, KARNA DOA YANG MAKBUL ADALAH DOA ORANG” YG TERDZOLIMI DAN TERANIYAYA PERASAANNYA

  35. untung w k inernet,.

    jga kna tipu dah,mksih buat snua yg dah post comment tentang perusahaan-erusahaan yang kga jelas,.

    musti hati-hati banget nec lau mau cari kerja

  36. Alhamdulillah…hampir aj ketipu..hr ni tgl 23 okt sy naro CV ke Arthamindo Indonesia, lgs di interview n dsrh byr 650 rb..tp brhubung duitnya ngepas, sy cm bayar 10 rb..sorenya di telp n katanya diterima.bsk neh dsrh ke kantornya untuk ngelunasin bayaran n pengukuhan pegawai…eh ada blog ini, ketahuan deh klo mereka penipu…yah hare gene ms br naro cv lgs di terima, mustahil bgt ga siih…

  37. lapor aja rame2 ke polisi,aku setuju banget. jangan ada korban lagi. apalagi adik2 qita yg baru lulus. kasian mereka. moga tuhan membalas perbuatan jahiliah mereka.

      1. @anto kalau kamu ada kwitansi pembayarannya, sebaiknya kamu buat facebook group aja yang bisa bikin mereka mati kutu. siapa tahu kalau ada 1 juta yang gabung kan mungkin mereka bakal diliput ke detik, habis detik kompas..com, habis itu baru TV one. semoga aja habis itu mereka bubaran😛

        TAKBIR!

      2. thanks semua atas infonya,tapi gw udah kebablasan ketipu 650rb, dasar setaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnn wim tolong dong kumpulin no. telp orang2 yang udah ketipu. ini no.telp.gw:(jimi) 081288441543.

      3. aduh jimi, kalau nomor telepon saya kurang tau. lagipula ini kan privasi masing2. tapi mending kamu baca tulisan ini deh

        https://wimkhan.wordpress.com/2010/02/17/cara-mengambil-uang-anda-kembali-dari-pt-abal-abal-atau-pt-penipu/

        di situ ada korban yang bisa dan berhasil mengambil kembali uangnya. dia menggunakan polisi sebagai fighter buat mematikan argumen orang2 yang sudah mengambil uangmu. semoga allah swt membantumu untuk mengambil hakmu jim

        aku turut berduka cita juga….

  38. Waduh smpe skarang lowongan keempat perusahaan tsb msh ada di KOMPAS tiap Sabtu..
    gmn neh??padahal ne postingan udah 3 bulan yg lalu….
    perlu cpat bergerak lagi sebelum bnyak korban jtuh tertipu…

    n tlg sebarkan ke tmen2 jobseeker lainnya………

  39. thanx bgt infonya bermanfaat bgt bwt Q. Hampir aja Q kena tipu.udah jauh2 merantau kejakarta uang mepet masak harus kena tipu.ga slamet kalo ada orang yang ngerjain orang yang lagi bingung cari kerja.thanx y. padahal aku tau info lowongan kerja itu dari salah satu web ternama lho. thanx y skali lagi!!!!!!!!!!!!!

  40. yang paling penting adalah tindakan untuk pihak2 yang tidak benar ini, semestinya pihak kepolisian memberikan tindakan karena kl kita ya paling sebatas info aja buat temen2 biar gak ketipu..buat kepolisian bantu kita hapus mereka para penipu dari muka bumi

  41. Slamat pagi semuanya. Terima kasih sebesar2nya atas tulisan dan info dari kalian semua.

    ebe ingin nambahkan, perusahaan fiktif dan pemeras lainnya:
    1. PT. KSSA Indosurya, Gd. Artha Loka, Jend. Sudirman Kav.2 Jakarta.
    2. PT. Maxgain, (lokasinya di belakang Polda Metro Jaya)
    3. PT. MIF,Jl. Gatot Subroto gedung YTKI Lt.1 Contact Person : Aurel 081386406789
    4. Megatama Informatika, Gd. Sampoerna Strategis Square.

    Sukses tuk qta semua. “””Cari kerja Buat dapat Uang”””” bukan cari kerja buat kasih uang”””.

    1. wah bner tuh yg pt kssa indo group!penipu!!!td dpgl tes eh tnyata disuru byr 400.000. untg ogah gw!!cm gw jd buang2 tnaga ma buang2 ogks aja ksana!sial!gw g smpt cek di inet coz gw kmrn br int.aminrvw jg n plg mlm.haaah tp bsyukur d ga ampe byar apa2

    2. tuk temen2 yang mau memproses PT. abal2, suami saya bersedia menjadi saksi karena suami saya adalah korban langsung dari salah satu PT tersebut, dan sampai saat ini saya masihmenyimpan kuitansi pembayaran tersebut.

  42. thx banget atas infonya, g ampir ngelamar di perusahaan fiktif tersebut yg pasang iklan di koran katanya langsung dateng langsung interview. untung g browsing dulu, selamet deh ^^

  43. waaah setelah baca postingan ini kasihan juga ya teman-teman yg udah kena tipu,,benar2 gak punya hati nurani tu orang2 rankasa,,buncit semua dah perutnya….pak pol bertindak doooonnkkkk udah banyak korban nech…!!!!!

  44. untuk Pt. Rankasa….semoga aja kalian2 mendapatkan karmanya karna telah menipu di saat orng membutuhkan bantuan untuk mendapatkan pekerjaan….hari ini kalian bersenang-senang dari uang yang kalian dapatkan dari hasil menipu orang2 yang melamar pekerjaan kepada anda dengan iming2 mendaptkan pekerjaan.tapi percyalah ada hari pembalasan untuk keturunan kalian akibat dari perbuata kalian sekarang….amien..
    “INGAT….DOA ORANG YANG DI DZOLIMI SELALU TERKABUL…”

  45. YA ALLAH…..orang lagi butuh kerjaan malah di tipu….PT. RANKASA INDONESIA yg terletak di kawasan industri pulogadung ruko JIEP NO.28 semoga kaLian semua di beri azab sama ALLAH SWT…INGET….emangnya lo ga punya keluarga apa HAH…!!!!!
    COBA KLO ANAK LO YG DI GITIUN…..GIMANA PERASAAN LO….
    ya ALLAH KABULKANLAH DOA KAMI SEMUA….AMIEN

  46. Wah makasih bnyk nih bwt yg telah ngasi info nya. .hari ini gw kebetulan mw dtg ke PT. ROTASINDO GROUP karna kemarin gw di telp untuk dtg interview + test jg. .tapi dlm perjalanan mw ke persh tsbt gw bingung nyari lokasinya. .akhirnya gw ngopi dulu dah diwarung + buka web tentang persh tsbt, eh gw liat web ini, ternyata dan ternyata. .PREEEETTT!!!. .hampir aja gw tertipu. .sekali lg makasih bnyk nh bwt yg ngasi info ini. .
    Org mw kerja nyari duit. .malah dipintain duit. .uluh uluh. .huft. .

  47. Thx ya atas infonya…..gue jd kaga jd pergi interview ke PT. KSSA Indosurya….udah jauh, macet di jalan, habis waktu, dll…wah banyak dech keselnye kalo ampe dateng ketipu ?? untung ada blog ini, gue jd kaga ketipu !! Sekalian gue mo kasih info aja kalo ada perusahaan yg nulis alamatnya pake kata-kata :

    dekat gedung ini….disamping gedung itu…di depan gedung ini itu….ataupun naek ini turun di ini….bla…bla…bla..blaaaaa…. sebaiknya gak usah didatengin dech, dah pasti kaga bener tuch perusahaannya ?!

  48. Hi Teman2,

    Orang baik2 itu banyak jumlahnya namun sering membiarkan ke zaliman seperti ini…

    Saya termasuk korban..Bulan Januari 2009 sy dihubungi Artaprima utk interview besok..kemudian keesokan harinya sy datang..kmd yg interview nama pangilannya…mbak NUR..mengatakan “jika bpk bersedia besok dipanggil wawancara di Perusahan sesuai yg dilamar berada di jababeka….namun hrs bayar uang “rekrutment anggota 3 jt rupiah (besar krn posisi Plant Manager)..curiga namun krn sy sdh capek2 kesana dan dikatakan uang akan dikembalikan ..maka sy penuhi…sy kmd dibawa..ke bosnya ..Bpk KRIS…disini sy buat perjanjian dan jg dgn penekanan pd uang akan dikembalikan pada srt perjanjian…

    Singkat cerita ini tdk pernah terjadi sampai sy ikuti aturan mereka sendiri 6 bln baru claim..sy datang ke Artamindo NUR dan KRISnya sdh minggat katanya bikin persh serupa beberapa blok dr artamindo…2 org ini menipu saya (hati2 dg persh baru itu..)

    saya dipimpong ke perusahaan2 ini…terakhir pengambilan uang di Rankasa…disuruh ketemu bos yg ditunjuk kmd tunjuk org lain lagi namanya Pak TULUS…org sombong bukan main…terakhir hilang juga ..katanya korupsi… namun ini benar2 perusahaan tidak benar pimpinannya…..dgn rankasa sy sdh 7x bolak balik..dgn Artamindho 6x bolak balik….tidak ada satupun mrk mau berikan nomer HP utk bisa difollow up, …

    Saya sdh memaintain emosional sy dgn baik…sy ladeni mereka dgn baik…entah mengapa pagi ini sy browser google langsung keyword “Pemilik Arthamindo Indonesia” wah2..langsung ketemu seperti ini….KINI SAATNYA saya akan berburu balik mereka….org2 sombong seperti ini buta mata hatinya..dibiarkan oleh Allah dengan tidak akan ditunjuki hidayah bagi berbuat zalim… mrk malah disesatkan oleh setan dgn membuat terasa indah apa2 yang dia kerjakan…

    Siapa yg pernah ditipu dan hampir ditipu tolong sms saya di 081311034943 utk bersedia menguatkan bukti…..dan jangan lupa tulis terus di site ini untuk bukti….kita akan buru mereka kembali… terkadang sombong membuat org lupa berhadapan dgn siapa……

    1. wah saya dukung banget pak bz. memang kalau ga ada yang ngelawan takutnya mereka terus2an memanfaatkan para job seeker pak. ayo buat grup di facebook nya biar masuk ke situs beken kayak detik dan kompas. siapa tahu setelah ini, kompas jadi sadar dan ga mau memasang iklan mereka lagi. Takbir!

      1. Saya juga pernah tertipu Rp 650 Rbu Di PT RANYING PERKASA.Pimpinanya namanya Bpk Tulus Orang Batak,Pt Rankasa juga punya pak Tulus…..tau tuh nama di kasih ama orang tua biar anak kalo udah gede jadi bener malah keblinger.Saya sempat berdebat keras saya caci maki dia ….Tulus Mati aja lo…….

  49. Hi teman2 senasib,

    Coba tonton ini..siapa tahu bisa merubah hidup anda dan masa depan finansial teman2..

    Ada 200 jt org join Facebook…search keywords yg sesuai pada list grup yang ada….dan anda segera dapat calon prospect anda …dgn hanya menawarkan movie presentation tersedia…product yang mampu menjual dirinya sendiri…Pernah dengar Global Domain International Inc (GDI)..affiliate marketer networking…. jadi keterampilan facebook anda bisa jadi lompatan dalam kehidupan financial di masa datang.

    http://webprofitstream.ws

    thx

  50. gw baru liat di google malam sebelum gw brangkat pagi esoknya mau interview..untung ajah gw ga pergi..
    kok tega ya bohongin anak bangsa…negara dah hancur malah makin hancur gara2 orang brengsek itu…pt. arthamindo apaan tuh..
    katanya perusahaan manufaktur..ckckkckc…mati ajah deh loe!!!!!!!!

  51. Hari ini hampir aja saya kena tipu di di PT. Trijaya Makmur Maju… Tapi setelah saya lihat comment dari Mbak Nisa… Akhirnya saya batalkan niat tuk datang kesana… Heran… Di jaman yang susah kaya gini… Orang cari kerja setengah mati malah dikerjain… Trims yach Mbak Nisa dah comment dan akhirnya bisa kubaca… Oh ya… Ada 1 lagi perusahaan yang saya rasa meragukan kebenarannya… PT.Mitra Utama Global… Perusahaan itu juga sering pasang iklan di sebuah harian… Dan saya dulu pernah dipanggil disana… Saya sempat datang… Dan sampai disana… Saya dimintai uang sejumlah Rp50.000 dengan alasan sbg uang pendaftaran… Saya ingat dulu saya masih fresh graduate dan belum punya pengalaman kerja… Lucunya Untuk mendapatkan posisi HRD aja… Saya harus jual beberapa produk yang ga jelas dan harganya ga masuk akal… Saya lalu berfikir “Apa hubungannya antara pekerjaan HRD dengan syarat itu?” Kemudian saya cari informasi dari harian yang sama… ternyata ada perusahaan yang memiliki nama yang hampir sama dan alamatnya pun sama PT.Mitra Global, PT.Global, dan banyak lagi… Dan hampir setiap hari perusahaan tersebut pasang iklan… Beberapa bulan kemudian… Teman saya yang berada di luar daerah menanyakan tentang lowongan kerja di daerahnya… Namanya sama tapi alamatnya beda… Dengan demikian… rasanya memang harus waspada terhadap para mafia itu… Ternyata mereka bukan cuma punya nama yang berbeda…. Tapi juga memiliki cabang dimana2… Ini hanya segelintir nama perusahaan yang belum ditindak lanjuti… Mungkin masih banyak lagi perusahaan lain yang belum kita tahu… Jadi WASPADALAH!!!

  52. Wah.. mba sweet angel jg di pgl sm pt triaya maju makmur yah!!
    sm mbak, sy jg… sy ditelp stlh mengirim email ke sana sebelumnya sy baca koran KOMPAS edisi 29 nov’09. s’blmnya jg sy ditlpn sm trijaya jg, tp ga sy angkat krn hp sy di silent. masa perusahaan itu kayaknya ‘mupeng’ bgt cr2 karyawan, n sering pasang iklan.

    kmren br aja diinterview. trus disuruh byr 500rb lg!! klo ga lulus tes, mk duit dikembalikan 100%. akhirnya sy lulus tes jg. sy blg aja cm ga bw duit (emg sy ga ada duit), trus yg interview (mas hendy) blg byr dl 20rb gpp, tp bsknya bs dilunasin tdk, sy blg ga bs krn ga ad duit, en sy speak2 aja blg hr jumat di byr.. akhirnya sy rugi 20rb deh…!

    pantes aja ad yg mau ngelamar (cowok) dtg marah2 krn disuruh byr, pdhl blm apa2 udah byr…

    gak real bgt seh kok disuruh bayar…!! pake embel2 lsg diterima di p’sahaan yg dituju lg…!!!

    ga malu tuh org2 berdasi mkn duit haram…!!!

    WASPADA-WASPADALAH…!!!

  53. makasih bgt y mass udah bikin blog ini, .untung saya googling dulu dah ternyata bener pt rankasa masi ada di iklan kompas hari sabtu,..

    kalo saya masuk mungkin saya udah kena tipu mentah-mentah kali y,..

  54. hEy.. wiM perMana..
    thx yuA ats infO’a..
    td’a w mu cbA ngLmar ksTu,, v cblm’a w broWsing dLu..
    t’nyTa cM pnpUan doNk y..
    untung w bKa bLog u dL.. kLu kga..
    ktPu x w..
    hahahahahahhaha…
    x Lg thx y ats info’a….

  55. terimakasih pak atas informny, pada hari ini tgl 21 desember sy akan melamar d PT. rankasa.. tp ko ragu!!!
    sebelum melamar saya browsing dulu pt tersebut.. tp ternyata sy dpt, blog bapa dan pt.rankasa lalau saya buka pt tersebut untuk lowongan sebagai IT ko tgl penutupannya ti tutup tgl 15 desember dgn posisi yg sm ternyata d perpanjang lagi smpai 30 desember 2009.. knp ya ???
    yah untung saya buka blog bapak, drpd saya rugi waktu, ongkos, dan materi mendingn saya cari yg lain saja..
    terimaksaih atas infony

    1. Makasih bgt ya guys,, huuff…untung aja ada blog ini. Iya, benar teman2, mmg Kelihatan koq… waktu di telepon saya heran, dan udah merasa aneh duluan. koq yang nelpon langsung to the point bgt, pas “halo..” ga permisi dulu langsung blg “ini ibu tiara ya?” untung bukan nenek saya yang angkat tlpnya. udah gt jelas2 di CV status saya’kan belum menikah, tapi di panggil “iBu” sm orang itu?????

  56. kalau ada saudara anda dibidang reserse tolong beritahu mereka agar …ditangkap lalu diinterogasi…caranya coba aja ikut intrerview lalu ikuti kemauan mereka…dan pegang janji janji muluknnya…seperti pasti kerja, langsung kerja…dll. lalu kalau hari pertama mereka tidak bisa membuktikan janji kosong tadi ..kan sebenarnya sudah bisa di borgol lalu dibawa kekantor polisi dan diinterogasi…sebenarnya mereka tahu koq kalau perusahaan mereka itu penipu….. tapi… gak bisa apa apa …terbawa arus …kan melalui mereka bisa ditanya siapa penanggung jawab/direkturnya….. ! polisi bisa meminta data base siapa saja yang sudah bayar dan berapa orang sih yg sudah kerja..? nanti akan ketahuan sebenarnya yg kerja itu tidak sebanding dengan yg sudah bayar….nah…minta saja uang dikembalikan…..dan tetap mereka harus dipenjara karena telah menipu dengan berkedok lowongan kerja….

    coba kumpulin iklannya setiap sabtu …mungkin bisa diminta filenya di kompas kalau mau….mereka pasang iklan yang itu itu saja digilir…dan kadang nama perusahaan dirubah rubah..

    coba minta surat legalitas perusahaan… apa benar sudah terdaftar..? kalaupun sudah …mereka tetap bisa diblack list karena sudah menggunakan perusahaan untuk penipuan..

    kalau mereka beriklan selama setahun berapa orang yg sudah tertipu…… memang butuh orang yg bisa memulai …agar perusahaan sejenis tidak beroprasi lagi

    berikut yg saya ketahui
    1. rotaindo kantor wisma benhill
    2. arthamindo warung buncit
    3. belprima kuningan
    4. rankasa ptc pulo gadung
    5. trijaya maju makmur gd lina kuningan

    kalau ada yg lain boleh di up date…tks

  57. mari kita kumpulin anak anak yang tertipu tapi tidak pernah buka bloger…. caranya kita nongkrong di kantor fiktif ini.. kita kenalan dengan orang yg sudah bayar ….dan kita kumpulin…ntar bila perlu kompalain aja minta uang kembali/ kalau mereka banayak alasan langsung aja minta ketemu pimpinan / direkturnya…karena yg beroprasi adalah pion pion saja…. lalu bila direkturnya berbelit belit langsung aja di tonjok lalu diborgol lalu dipenjara… umumin aja di koran kompas hari sabtu …semua orang yang sudah pernah menyerahkan duit tapi belum kerja..juga …harap berkumpul di palda/palsek…..atau manalah…pasti akan ribuan orang yg terkumpul….lalu undang stasiun tv…..pasti heboh…dan tentu…perusahaan ini otomatis tutup…dan …….pelamar yg masih polos tidak tertipu lagi…kan kita juga lega…… ayo atur deh….

    1. setuju sama erika dan endang. btw udah ada belum yang berani buka grup di fb. ntar gua prmoin juga ke blog gua. kita selamatkan para job seeker dari kejahatan mereka-mereka itu. TAKBIR!

    2. saran w sih… kaluada yg pnya kmrra a kecil di rekam aj… yg pke kamerpulpen itu loh… jd itu buktix bisa buat ke youtube ato polisi.
      aatau kalau pnya temen di trans tv bisa lah… di up buat jadi bahan reportase investiasi…

  58. wah tengkyu berat uy buat semuanya…..
    Gw hampir aja bo’ongin bos gw kalo besok (9/1/10) gw mo ada pertemuan kluarga (padahal interview di PT Rankasa Indonesia) n meninggalkan meeting ma client penting demi mendapatkan kerjaan yg lebih baik……padahal ditelpon gw uda nego sallary loh….

  59. wah tegkyu for all the information ya guys….
    Gw hampir aja bo’ongin bos gw n cabut ke jakarta (9/1/10) tuk interview ma PT Rankasa Indonesia (bilangnya ada pertemuan keluarga) n meninggalkan meeting ma client penting demi mendapatkan jenjang karir yg lebih baik (gw uda nego sallary di PT Rankasa Indonesia)…
    Dasar perusahaan taeeeeeeekkkk!!!!!!

    Sekali lgi tengkyu ya guys info nya

  60. makasih banyak infonya….hari ini saya ditelepon disuruh dateng ke PT. Arthamindo dijaksel kuningan. cuma saya bingung, perasaan sy blum pernah ngelamar ke pt. arthamindo. cuma dulu pernah sms lewat hp yang ada dikoran.tapi nama perusahaannya ga disebutin. mungkin itu kali ya. alhamdulillah banget,,,,ada blog ini. tadinya jumat mau ke sna…wah dasar penipu ya..mudah2an aja mereka cepet tobat…

  61. Alhamdulilllahhirobbil alamin
    Ya rabb,terima kasih atas pentunjuk yg tlah Engkau berikan kepadaku ,terima kasih atas hidayahMu puji serta syukurku tak henti2 ku panjatkan padaMu.
    Terima kasih rekan2 yg telah membuat tulisan2 diatas.
    Sebenarnya pada hari Senin 18.01.2010 jam 9.00wib,saya ada panggilan intervieuw dari PT.Arthamindo di Gd.Tira Kuningan.
    Namun entah mengapa selama 3 hr ini saya selalu ingin mencari tahu tentang perusahaan tersebut di internet.Dan sekarang saya sdh mendapatkan apa yg sebelumnya saya tidak tau.
    sekarang saya tidak perlu lagi datang ke perusahaan tersebut,tidak perlu lagi buang2 tenaga dan biaya untuk mengikuti & menemui orang2 yg akan membuat saya berang.
    sebenarnya ada 1 perusahaan lagi yg sama seperti PT.Arthamindo tp saya lupa namannya kalau tidak salah ada terselip kata-kata ” Global dan Utama “lokasinya di daerah mampang prapatan dan manggarai.
    untuk P’Polisi yg mungkin sempat membaca tulisan ini,kalau ingin menangkap basah para pelaku silahkan datang mewakili saya untuk hadir pada hari senin 18.01.2010 jam 9.00 wib.mungkin sudah ratusan warga negara ini yg tertipu oleh perusahaan ini.
    mudah2an mereka tertangkap & jera.

  62. wah w baru ditelp ni dari Pt. Tri MM dengan alamat Gedung5 Lt5 Ruang 506A Jl.HR Rasuna Said Kavling B7 Kuningan Jakarta Selatan. no telp 5224891…
    w baru masukin lamaran via email, 2 jam kemudian langsung ditelpon euy..krn w mau cek kebenaran ni perusahaan bahhh w jadi yakin utk ga usa dateng!! krn singkatan dari Tri MM itu sendiri kok banyak ya??? :(( ada maju mandiri ada pula maju makmur dan alamat sama!!kl w sih ditelpon dia blg gini : besok ya antara jam 8.30 – 11…pake antara?? w pikir ni pasti PT kecil2an..bah ni mah bkn kecil2an lagi…dan w disuruh besok ketemu pak Doni atau Dani gitu namanya…terimakasih byk ya guys sgt membantu lho koment2nya..setelah w cek gila ya ni perusahaan kayanya mulus amat…cos kalian orang ada yg september..nah w januari 2010 nih ditelp …masih berdiri dong tuh perusahaan penipu??

    mari selamatkan yang lain agar tidak jadi korban…
    GBU all

  63. wahhhh…. untung saya ga sempet wat dtang kesana.
    tp apa benar PT tersebut bersifat negatif? sedangkan iklannya sekarang gak cuma dikompas aja, tp juga dh banyak menyebar ke beberapa situs lowongan kerja…….
    gmn tuhhhh????????????!!!!!???

    1. @swx, kalau ga percaya mending buktiin aja sendiri. iya nggak? setuju kan? teman2 di bawah adalah buktinya. saya juga belum sempat menecoba ke sana kok. tugas saya adalah menulis dan memberi tahu kalau ada yang seperti itu. so, mending langsung aja ke TKP. Prove it!

  64. Kalo PT Tri MM termasuk gk?.. soalnya kemarin lusa saya baru dari sana, lalu diminta uang sejumlah Rp. 500.000,. serta dijanjikan mendapatkan pekerjaan. Untungnya saya baru membayar dp 10.000.

  65. Hari ini tgl 28 Januari 2010, tepatnya jam 09:17 saya tiba di alamat yg saya tuju tuk mlamar pekerjaan prosesnya cepat ga pake tebelit – belit, naro lamaran, test interview lalu test psikotest..pulang nunggu hasil sekitar jam 16:00..namun pd saat sy interview di situ ada persyaratan yg ga masuk akal disuruh bayar biaya Rp 650.000 utk biaya seragam & pengurusan jamsostek..dan apabila hari itu ga ada Rp nya sy disuruh bayar DP berapa aja..pertama dia minta Rp 100rb lalu turun jadi Rp 50rb, tapi sy jawab ga ada..adanya Rp.20b..tapi tetap dia minta juga,..selesai dari itu sy pulang & menunggu jawaban by phone katanya sekitar jam 16:00, tetapi jam 15:20 sudah ada telepon masuk, katanya saya diterima karena hasil test keduanya memuaskan lalu besok pagi sy di suruh datang bawa photo 3×4 ,fcopy KK..dan membawa uang sisanya sebesar Rp 630.000….yg mau saya tanyakan :
    1 ..Emang benar coment rekan-rekan diatas ini..??
    2 ..Itu Perusahaan kan posisinya diseberang gedung KPK,yg
    ..byk polisinya, emang mereka ga tau kalo sedang ada kjadian
    ..penipuan..??
    3 ..kira -kira apa ya kjadianya kalo sy memenuhi panggilannya??

    Tks ..sy tunggu coment nya

    1. kawan smua mungkin kita ada yg pernah ketemu di gedung Tira x ya??? cuma gak Ngeeh x ya…

      seandainya ada yg mo protes ramai2x kesana boleh juga tuh

      ilang 30rb buat psikotest
      Grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr rasanya mo gw tampol tuh HRD yg inisialnya di kwitansi gw SD,dah lagaknya kayaq MAHO pas dia nanya umur gw brp gw jawab 22 eh dia bilang 22 mah masih muda masih brondong… NAJESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
      tapi yg gw heran knapa ada banyak cw yg kerja disana jadi HRD ya??? gak kasian apa ngasih makan anaknya dari hasil nipu

      1. nih no hp said yang inisialnya SD 021 85534436 tlp terus pura2 kenalan janjian tampol, bejek2 dia Gay. buat laki2 ancurin tuh orang…

  66. thanx temen2 buat infox…by d way…sok w ada panggilan wwncra nich di pt.rotasindo tri hulu di gdg.putra kalimantan lt.4 jl.jend.gatot subroto N pt.kssa kasaba indo-surya di gdg arthaloka lt.2 r.209 jl.jend.sudirman……so w mau xoba…jadi penasaran jga ma posting tmn2….so brdasar pengalaman tmn2 smua…w gak bakal kluarin duit sepeser pun….w cman penasaran aza…..gmana sich tampangx orang2 yang tmn dach liat…doain yups tmn2….w sambil nyari2 bukti…sapa tau bisa di laporkan…so mesti survey dulu…kemudian buat laporan…lalu tindakan…bantu w dgn doa

      1. mana kawan koq wa buka FB lom ada groupnya??

        nama grupnya Gerakan Sejuta Facebookers Berantas Perusahaan Penipu Calon Tenaga Kerja kan???

    1. Gimana bos hasilnya di PT.KSSA indo group arthaloka?? apa yang terjadi disana??
      Cuma mau tanya, bos dipanggil interview berdasarkan iklan dari mana? soalnya aku liat ada iklan di Kompas dari PT ini tapi bilangnya Perusahaan Consumer Goods produk makanan ringan… Apa sama dengan yang bos lamar?

    2. sory w beda broww, tnks 4 pt.Kasaba keraguan w hilang setelah w dapat kerja lwt kasaba, w jd staff d slh 1 mal terbesar di JKT…. Succes to u all, dont worry..

  67. join yukk di facebook, kita sama-sama keluarka suara hati kita yang pernah dibohongi, sapa tau nanti ada yang denger dan ngambil tindakan untuk tegakkan keadilan :
    Gerakan Sejuta Facebookers Berantas Perusahaan Penipu Calon Tenaga Kerja

    terima kasih

  68. jangan judge KOMPAS dan jangan salahkan kompas,,,sebagai umat manusia yang cinta damai,waspadai aja kalau sudah tau kebenarannya,sudah kewajiban qta tuk bisa melihat-lihat dan mencari kebenaran sebelum melakukan hal yang benar,jangan mudah percaya makannya manusia dikasih akal dan fikiran,untuk bisa mengecek sebelum merugikan dirinya sendiri.KOMPAS juga butuh makan,karyawannya banyak,kalau 4 PT itu berlangganan kan bisa buat income KOMPAS.cuma sebagai pembaca KOMPAS juga harus bisa toleransi dan pintar.POLISI juga gag akan nutup,orang buat PT tuh dah ada persetujuan dari kehakiman dan pengacara,berartikan legal.cuma caranya aja yg menurut qta salah,meskipun benar salah.ydh yg salah jauhin aja,jangan dideketin.kasih tau temen2 yang lain aja lewat berbagai informasi.asal jangan melecehkan nama baik orang lain loh,,,,,,kan ada facebook skrg,YM juga ada.hehe jaman dah canggih,kalau ada penipu qta harus lebih pintar dri penipunya,,masa penipu yg dah berdiri puluhan tahunan dengan modus yang sama qta masih juga terjebak,,itu namanya BODOH!!! haha ya ngga’???aku ja pernah ketipu juga dengan modus yang sama di PT MUG,ngakunya export Import.hati2 ya,,,,,,,,,,,,rugi?mang iya,beteuL rugi,,rugi waktu dan uang buat qta yang gy gag punya uang.haha.sabar aja,doain aja mereka biar PT nya bangkrut,

  69. aku segera pergi meninggalkan warnet dan sesampainya kulihat polisi sedand bediri tegapdi depan ruang dimanaaku pernah di tes psikolog……

    sore hari ketika ku terlelap tidur hp ku berdering tepat jam 4 sore, ku angkat dan ku dengar seorang pria menyebut nanmaku. “SLAMAT SORE BISA BICARA DENGAN DARA”sapa pria itu dalam telepon. dan ku jawab “IYA SAYA SENDIRI”
    lalu pria itu menjelaskan bahwa lamaranku sudah di terimanya dan aku di panggil untuk intervew.
    sebelum ku tutup tlpn. terlebih dahulu ku tanya kepadanya
    “MAAF PAK, PERUSAHAAN INI BERGERAK DALAM BIDANG APA ?”
    ia menjawab dan menjelaskan “PERUSAHAAN INI ADALAH PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BIDANG PABRIK OTOMOTIF MOBIL & MOTOR SELAIN ITU KITA JUGA ADA OFFICENYA”
    “BUKAN OUTSORCING KAN ?”
    Pria itu menjelaskan kembali dengan tegas “BUKAN, KITA ADALAH PERUSAHAAN BESAR BUKAN OUTSORCING ”

    Esok hari aku bersiap untuk berangkat, sesampainya di sana (GEDUNG TIRA JL.RASUNA SAID B3) tepat pukul 9.00 ku isi buku tamu yang berada dimeja resepsionis dan ku naik lif ku tekan angka 4.sesampainya di lantai 4aku di persilahkan masuk dan bertemu langsung dengan HRD yang berinisial SD dia menjelaskan tentang perusahaan tersebut.
    “PERUSAHAAN INI BUKAN OUTSORCING, INI ADALAH PERUSAHAAN MANUFAKTUR.
    PERUSAHAAN INI MEMPUNYAI BANYAK CABANG YANG TERDEKAT HANYA DI PULO GADUNG DAN JAK-SEL DAN KAMU SAYA TEMPATKAN SEBAGAI RESEPSIONIS KARENA SAYA LIHAT FISIK KAMU OK DAN KAMU CANTIK, MENGENAI SALERI KAMU KARENA KAMU BARU TRAINING MAKA GAJI KAMU MASIH KECIL BERKISAR 1.5JT ITU GAJI POKOK BELUM TERMASUK UANG TRANSPORT DAN MAKAN JADI KIRA2 GAJI KAMU SAMPAI 2JT. KAMU TRAINING SELAMA 3 BULAN DAN INI SISTEM KONTRAK SELAMA 2 TAHUN.
    SELAIN ITU KITA JJUGA MENYEDIAKAN JAMSOSTEK, DAN SELAMA KERJA KAMU BAGUS KONTAK KERJA KAMU AKAN DI PERPANJANG DAN ADA PENINGKATAN KARYAWAN DAN GAJI”.
    mendengar hal itu aku sangat tertarik dan ia menjelaskan kembali……
    “KAMU SAYA TEMPATKAN DI JAK-SEL DEPAN AMBASADOR”
    kebetulan sekali lokasinya dekat dengan rumahku, aku mengangguk dan setuju.
    “TAPI KAMU DI KENAKAN BIAYA SEBESAR 650.000 KAMU BAYAR DP-NYA AJA DULU BIAYA INI UNTUK PEMBAYARAN SERAGAM KRN SERAGAM KAMU BELI SENDIRI, DP AKAN KEMBALI 100% JIKA KAMU TIDAK LULUS TES PSIKOLOG NANATI”
    dan ku berikan DP sebesar 20.000 karena ku pikir jika ku kerja uang itu akan balik lagi dengan jumlah gaji yang sudah di jelaskan sebelumnya. aku jg sangat tertarik karna penempatannya dekat dengan tempat tinggalku.
    “PENGUMUMAN TES AKAN DIKABARI JAM 4 SORE DAN PALING LAMBAT BESOK PAGI”.
    aku di beri sebuah catatan di balik selembar kwitansi pembayaran DP tersebut yaiti….
    -BESOK BAWA KK,AKTA KELAHIRAN,2 LEMBAR FOTO UKURAN 4X6 DAN 3X4.
    tapi aku bertanya kembali sebelumnya “UANG ITU DI BAYAR CASH ATAU DI POTONG GAJI ?”
    “UANG ITU DI BAYAR CASH DAN TIDAK ADA SISTEM POTONG GAJI UANG ITU AKAN DI BAYAR SETELAH KAMU MASUK KERJA UNTUK MENDAPAT SERAGAM’

    “OO…JADI GITU SETELAH SAYA BAYAR SAYA LANGSUNG DI BERIKAN SERAGAM,jelasku padanya ”
    “IYA BENAR…SETELAH BAYAR KAMU AKAN LANGSUNG MENDAPAT SERAGAM”
    bagiku itu sudah jelas……

    -SINGKAT CERITA, aku di kabari lulus tes……-

    jam 9.00 aku sudah berada di ruang itu kembali, aku berbicara dengan HRD tapi lain orang kali ini dia perempuan dan aku tidak tahu namanya siapa karena bagiku tidak penting….

    aku di suruh melunasi kekurangan uang seragam kemarinyaitu 630.000 sebelum bayar ku bertanya kembali…
    “MBA APA SAYA AKAN DI TEMPATKAN DI JAK-SEL DAN SETELAH SAYA BEYAR SAYA AKAN MENDAPATKAN SERAGAM LANGSUNG KAN , TRUZ SALERI SAYA 1.5 + UANG MAKAN DAN TRANSPOR -+ 2JT ?”

    HRD itu menerangkan bahwa
    “PENEMPATAN KAMU BELUM TENTU DI JAK-SEL KARENA YANG MENENTUKAN ADALAH PIHAK LAIN YANG MENGASESE PENEMPATAN KAMU NANATI YAITU Bpk.KRS
    DAN SERAGAM AKAN DIDAPAT SETELAH KAMU 3BULAN TRAINING MENGENAI GAJI DARI KITA DITENTUKAN MEMENG SEGITU TAPI KALO KAMU MINTA NAIK KAMU BISA NEGO DENGAN PAK KRS.”

    wah…..di situ aku agak curiga, kenapa lain orang lain pula penjelasan
    yah..ku bayar dan kuterima kwitansi yang sudah di cap lunas oleh perusahaan tersebut.

    dari situlah aku mulai merasa ada yang tak beres
    kuberikan dokumen2 yang sudah ku bawa seperti KK.AKTA KELAHIRAN DAN FOTO.
    aku di beri surat perjanjian dan ku baca ternyata salah satu isi surat itu berisikan sebuah kerterangan menganai keterangan perusahaan tersebut adalah perusahaan outsorcing atau penyalur tenaga kerja dan isinya sangat menyimpang dan tidak sesuai dengan apa yang sudah di jelaskan secara lisan oleh pihahHRD sebelumnya.
    “TOLONG DI ISI DAN DI TANDA TANGANI” kata pak KRS
    aku bertanya kembali “INI PERUSAHAAN OUTSORCING PAK”?

    “BUKAN, INI BUKAN PERUSAHAAN OUTSORSING,
    OUTSORSING ITU HANYA UNTUK PABRIK KARENA KITA PUNYA PABRIK OTOMOTIF MOTOR DAN MOBIL, SANYO JUGA KITA ADA ”

    aku menandatanganinya dengan ragu dan ku bertanya kembali
    “EMANG NANTI SAYA DAPAT JAMSOSTEK DAN SERAGAM TRUZKONTRAK 2 TAHUN”?
    dia menerangkan kembali :”IYA. JAMSOSTEK DIDAPAT SETELAH 3 BULAN TRAINING,BERSAMA DENGAN SERAGAM DAN KONTRAK HANYA 1 TAHUNADAJG YANG 6 BULAN JIKA BAGUS AKAN DIJADIKAN KARYAWAN TETEP”
    betapa menyimpang pernyataan itu dari apa yang di jelaskan sebelumnya oleh pak SD.

    dengan waktu bersamaan aku diberi sebuah amplop coklat dan putih yang bertuliskan alamat jak-pus.
    aku bingung apa ini…….?????????
    dia menjelaskan “INI SURAT DAN ALAMAY DIMANA KANU AKAN SAYA TEMPATKAN DI JAK-PUS JL.JAKSA THAMRIN”

    aku terkejut dan bertanya dengan tegas “BUKANNYA SAYA DI TEMPATKAN DI JAK-SEL DEPAN AMBASADOR ?!!!
    KATA PAK SD SAYA DI TEMPATKAN DI SITU”

    seenaknya saja dia menjawab “TIDAK….!! KAMU DITEMPATKAN DI JAK-PUS SAJA, BUKANNYA SAMASAJA DEKAT2 JUGA DARI RUMAH KAMU ???”

    Disitu akaumerasa “TERTIPU”
    aku pulang dan ku bawa surat perjanjian beserta kwitansi dan surat penempatan lokasi tersebut.
    kubuka dan ku sangat terkejut dengan keterangan namaku tertera disitu dengan nama PT. ARTHAMINDO dan di bawah sebelah kiri ada keterangan..
    MOHON DI CEKLIS
    – DI TERIMA – SEDANG DI PROSES – DI TOLAK

    (mampus gw….bener2 ini perusahaan “PENIPU” )
    berarti aku belum tentu di terima dan itu berarti uang sebesar 650.000 itu lenyap…!!!!!!!!!

    aku mu;lai cemas…

    _ SINGKATNYA _

    ku buka google dan ku ketik PT. ARTHAMINDO
    betapa terkejut aku di situ banyak sekali artikel yang menerangakan bahwa PT. ARTHAMINDO adalah PT. PENIPU
    dan sudah banyak korbannya ada yang menerangkan PT. ARTHAMINDO adalah PERUSAHAAN FIKTIF YANG NGGAK JELAS
    pada saat bersamaan aku segera sms polisi yang kebetulan dekat dengan keluargakuseperti sodara sendiri….

    dan beliau menelpon katanya aku di suruh segera datang ke PT. ARTHAMINDO dan di tunggu di sana………

    Aku segera meninggalka warnet…………….
    sesampainya ku lihat polisi itu sedang berdiri tegap di depan ruangan di mana aku pernah di tes psikolog.
    semampunya ku ceritakan kiasahku yang sebenarnya dan ku berikan surat2 yang sudah di berikan sebelmnya dari pak KRS kepadaku.
    polisi itu sangat memahami beliau sangat paham dan mengerti dengan apa yang ku jelaskan padanya dan kami berbicara dengan pak KRS. aku hanya diam dan sangat menghargai polisi itu yang sedang berbicara dengan HRD tersebut
    walaupun aku emosi aku tidak mau mengacaukannya…….

    polisi itu berdebat dengan sikap wibawanya dan tidak ribut
    walaupun ku lihat berkali2 beliau menarik nafas memendam emosinya
    aku terkejut dengan pernyataan HRD kalo uangnya tidak bisa di ambil hari ini,(rasanya aku mau marah) dan polisi itu memperingatkan “SAYA TIDAK MAU MEMANCING KERIBUTAN TRANSAKSI PERJANJIAN ITU BARU DI TANDA TANGANI TADI PAGI, SAYA TIDAK MAU TAHU DAN MENUNGGU LAMA POKOKNYA UANG ITU HARUS ADA SEKARANG JUGA KARENA SAYA MAU URUSAN INI CEPAT SELESAI”

    rasanya aku ingin tertawa ngakak melihat perdebatan polisi dengan HRD itu bagaiman tidak HRD tu sangat gugup dan ketakutan………..

    singkatnya uang itu bs di ambil kembali………

    1. SD itu adalah HRD yang ngelayanin saya tade siang,saya ngasih DP 30rb dan sisanya 620rb

      SD itu laki2x yang lagaknya kayaq banci kan????
      saya masih nyimpen kwitansinya neh
      tadi sore jam 4 dia tlp katanya saya lulus,padahal saya ga k yakin akan lulus soalnya test kecerdasan sisa 5menit dan hampir semua soalnya saya jawabnya ngasal eh koq saya lulus… lalu saya googling aja di google karena sebelumnya para kaskuser menyarankan hal tsb dan ternyata banyak yang komentar bahwa PT.ARTHAMINDO itu penipu..

      sekarang saya lagi mikir2x karena besok disuruh dateng buat ngelunasin duitnya dan bawa akte lahir,KK,Foto

      Hmmmm sayang gak ada sodara saya yg polisi…seandainya ada 30rb saya pasti bisa balik neh

      1. @wim permana_ thnks atas dukungannya
        sepertinya sih memeng harus seperti itu
        kebekaran jg g papa tuh.PT hahahahah

        @kalse_ ya jelas lah, saya yakin kalo kamu g isi smua tuh soal jg kamu bakalan lulus itu kan hanya permainan perusahaan agar DP kamu bs masuk ke perusahaan tersebut. kan kalo kamu d nyatakan lulus uang g bs d ambil kmbali.ya kan……???
        maklum tuh PT miskin X, hahahahaha….
        saya harap jangan pernah lg berurusan sm tuh PT sempat HRD bilang d depan polisi itu ktanya di bs membantu saya untuk mencarikan pekerjaan dengan alasan untuk membuktikan bahwa PT itu g nipu
        tapi saya sdah tdk percaya sama penipu macamnya….

      2. @wim permana_ thnks atas dukungannya
        sepertinya sih memeng harus seperti itu

        @kalse_ ya jelas lah, saya yakin kalo kamu g isi smua tuh soal jg kamu bakalan lulus itu kan hanya permainan perusahaan agar DP kamu bs masuk ke perusahaan tersebut. kan kalo kamu d nyatakan lulus uang g bs d ambil kmbali.ya kan……???
        saya harap jangan pernah lg berurusan sm tuh PT sempat HRD bilang d depan polisi itu ktanya di bs membantu saya untuk mencarikan pekerjaan dengan alasan untuk membuktikan bahwa PT itu g nipu
        tapi saya sdah tdk percaya sama penipu macamnya….

  70. uang gw 30rb hilang buat DP dari 650rb di PT.ARTHAMINDO
    gw masih inget tuh HRD yang lagaknya kayaq banci

    KOMPAS SIALANNNNNNNNNNNNNNNNNN padahal setiap hari sabtu gw beli kompas buat nyari info lowongan kerja ternyata yg ngiklan di kompas kebanyakan fiktif…….

    gak tau apah kalo kita ngelamar kerja buat dapetin penghasilan, eh ini malah diminta duit dulu sebelum kerja

    SESATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

  71. wuih makasi sebelumnya mas wim permana…aq emang fresh gaduate yg ampir jd sasaran penipuan PT Arthamindo karena td siang jg baru dtelpon….rupanya Allah memberikan petunjuk supaya niat kjakarta ditunda….
    alasananya udah jauh2 dari bandung kejakarta masa mau kena tipu..

    thanx bwat temen2 atas sharingnya…

    kaget jg ternyata uadh dari taun kemarin (2009) kasus penipunan kya gini masi terus dilakuin sampe skr (2010)…

    moga yg punya PT Arthamindo cepet buruan insyaf dah

  72. info yang berguna dan menolong banyak orang,saya juga pernah jadi korban, izin copas mas.. semua kebenaran akan menginsiprasi dengan sendirinya.. teman-teman pelamar update terus .. bukan tidak kemuningkinan Perusahaan baru seperti ini akan bermunculan atau dengan nama lain, sangat merugikan kondisi pelamar yang jelas2 membutuhkan pekerjaan,pelamar yang masih polos (fres graduate), pelamar yang mungkin hanya memiliki uang seadanya untuk melengkapi dokumen2, untuk membeli koran, untuk ongkos, tapi hasil yang didapatkan si pelamar adalah keadaan yang semakin membuat terpuruk dari sisi materi dan psikologis.

  73. mas wim,emang hbt para penipu skrng ini.sy jg hampir ketipu di pt surya asa gemilang.pi sy langsung kbr aja,trs sy bk wbstny.trnyt modusnya sama dg apa yg dicrtkan ma tmn semua.buat mas wim,terima kasih bnyk ya.

  74. mas beneran yah?? saya barusan saja di telepon sama HRD PT> Rangkasa Indonesia yang beralamat di Jl. Raya Bekasi, Kilometer 21 Komplek Perkantoran PTC Pulo Gadung Blok I No. 28 Pulogadung. Saya ditelepon untuk wawancara besok jam 8-9 pagi, kira2 yang dimaksud diskusi diatas itu sama atau tidak dengan perusahaan yang baru saja nelepon saya untuk wawancara???
    tolong balasan dari kawan2 secepatnya ke helmy_gatsoe@yahoo.com, thanks berat…😛

  75. Hari sabtu 13 maret 2010 kemaren PT.K.S.S.A Surya Indo-Group pasang iklan lagi di kompas.Gw sempet kirim lamaran tuh.
    Kebetulan besok dipanggil interview.Untung gw sempet surving dulu.Ketauan deh perusahaan penipu.Thanks ya guys atas infonya.Udah banyak kasus gini koq KOMPAS masih aja mau nayangin iklannya ya???

  76. td saya dtg ke pt.kssa indogroup itutuh!gr2 kompas!ah sial! gw g smpet cek inet dl coz kmrn bis intrvw jg n cape.eh dtg buat perus abal2 doank.rugi di ongkos deh.. msa td dminta 400.000!parahhh…
    eh pas cek google tnyta ky gnian smw paraaaaaaaahhh

  77. hwaaaaaaa ternyata dah banyak makan korban yach??? aq br kmrn di interviu.. sekarang namanya ganti menjadi PT ROTASINDO TRI HULU..mereka minta 625000 tp aq kn 30rb ktna sich bwt psiko test 20rb n yg 10rb bwt biaya ngefax…Aq jg sempet ngelihat di papan pengumumam mereka ada sejumlah target yg harus dicapai. dlm tulisanna sebulan mereka hrs bs dapet 50 jt ckckckckck. bg yg belum melamar hrp hati2 yach.

  78. ini beneran??? saya besok di panggil di PT. Tri Jaya Maju Makmur di HR.Rasuna Said lav B.7 Gedung Lina lt.5 Ruang 506A. Emang apa sich yg mereka tawarkan. Kan bisa aja kita pas di mintakan uang kita nolak. Emang di peras ya heheheee?. balas ke email saya ya kalo emang ini perusahaan seperti diskripsi saksi2 di atas. Cape2 dateng jauh2 kalo cuma boong2 an kan eneg banget…..
    Paling sering saya berurusan sama perusahaan saham. Begitu masuk depan kantornya liat orang2nya, liat depan kantor ada monitor grafik saham saya langsung cabut lagi. Sampe2 orang2 di kantor pas ketemu di lift bisik2 sama temennya “ini kan orang yg mau di interview” plus satpam di depan cuma senyum2. hahahaaa

  79. iya ya kok tega…udah kaga punya duit karena blm kerja, di panggil udah seneng ada yg panggil, dateng naik kereta, buat sampe kantornya kadang perlu naik taxi or ojek udah sampe sana ternyata…ternyata….aduh pulang ongkos pula…..hati penipu karma anda menanti!

  80. Wah…ternyata banyak juga ya perusahaan pnipu. Nih,saya rangkumin dari pngalaman tman2.
    1. PT. KSSA Indosurya, Gd. Artha Loka, Jend. Sudirman Kav.2 Jakarta.
    2. PT. Maxgain, (lokasinya di belakang Polda Metro Jaya)
    3. PT. MIF,Jl. Gatot Subroto gedung YTKI Lt.1 Contact Person : Aurel 081386406789
    4. Megatama Informatika, Gd. Sampoerna Strategis Square.
    5. PT. RANKASA INDONESIA yg terletak di kawasan industri pulogadung ruko JIEP NO.28
    6. PT. Trijaya Makmur Maju, HR. Rasuna Said lav B.7 Gedung Lina lt.5 Ruang 506A, Kuningan, Jakarta Selatan.
    7. PT. Mitra Utama Global (mug),
    8. PT. ROTAINDO, Wisma Benhill.
    9. PT. ARTHAMINDO INDONESIA, Warung Buncit dan Gd. Tira, Kuningan.
    10. PT. BELPRIMA PERKASA, Jln.Mampang Prapatan Raya Kav.71-73 Ged.Multika Lt.2.
    11. PT. Tri MM dengan alamat Gedung5 Lt5 Ruang 506A Jl.HR Rasuna Said Kavling B7 Kuningan Jakarta Selatan. no telp 5224891
    12. PT. Rotasindo tri hulu di Gd. Putra Kalimantan lt.4 jl.jend.gatot subroto.
    13. PT. RANYING PERKASA
    14. PT. sURYA ASA GEMILANG yang terletak di komp mitra bekasi belakang ramayana terminal bekasi.
    15. PT. (gak ada nama)…alamat di komp ruko grand mal bekasi blok c 25.
    Kalo masih ada, tolong ditambahin ya…buat info tman2 yg lain.Tq.

  81. tolong di perhatikan…………HATI2 PT. ROTASINDO TRI HULU / PT. RORASINDO GROUP TELAH BERPINDAH KANTOR DARI WISMA BENHIL LT.8 ——–> KE JL GATOT SUBROTO GEDUNG PUTRA KALIMANTAN LT4 (SEBELAH HOTEL MULIA)
    hati hati…….

  82. anjing bgt gw tadi ke pt asa surya gemilang,,dateng2 gw dah dimintain duit 800ribu,,apa2an tuh pt.
    mending kalo dikasih minum,,dah pengap,,boro2 kipas,,apalagi ac,perut lapar,bibir kering mulut asem gak ngrokok,,tapi untung kena gocap doang bwt interview.
    tau gtu mending gw tidur di rumah n main pb,,heheheh

    1. Pt surya asa gemilang(SAG) Liciiiik…
      KIta snasib…

      kira2 duit udah q kluarin 600.000
      diantarnya 20.000 uang pendaftaran,,
      350.000 uang training…
      .150.000 uang penempatan kerja..!
      buat tmn2 yang udh baca bloger ini,,
      jangan sampai teripu lagi,Q gax bisa jelasin satu persatu,yang penting,bila tmn2 denger/tawaran kerja dari PT diatas..mohon diabaikan saja…
      THAnxz buat semua yang senasib..he..he..

      1. ADUHHHHH………
        saya baru lulus dan mau lamar kerja tp sekarang jadi was was……………kerja di pt sekaranan harus lewat yayasaan….kebanyakan …….saya juga sempat mempunyai pengalaman seperti cerita yang diatas jadi apa solusinya y……….

  83. thx buat blog ini.. td gw baru aja di tlp sama PT.ROTASINDO untuk interview. padahal gw g ngerasa kirim lamaran ke tempat itu. trus karena penasaran akhirnya gw search di google tentang perusahaan ini… en ketemu deh ama blog ini yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan penipuan. thx alot ya. oiya bener tuh kalo perusahaan tersebut sekarang dh pindah ke gedung putra kalimantan lt.4. hati2. buat saran aja kalo lo-lo sekalian dapet panggilan interview dari perusahaan yang namanya asing buat kalian mending search dulu cari segala hal tentang perusahaan tersebut sebelum lo-lo terkena jebakan perusahaan penipuan seperti ini….OK tetap semangat para job seeker

  84. Alhamdullillah……rencana bsk saya dan teman saya mau kesana untuk melamar pekerjaan.untungnya saya mencari informsi ttg pt.arthamindo yg d gedung tira……akhirna saya tau kalo perusahaan tersebut penipu.

    terima kasih atas informasinya.

  85. Ya Alloh..
    padal tgl kirim lamarannya lewat pos nih k PT KSSA..

    Alhamdulillah ini ngenet dulu..

    btw PT ini namany sering ganti2 y?kok beda2 y yg td pd comment d atas..
    tapi ni PT eksis bgt lho d KOMPAS Sabtu.. udah tiga minggu ni bli KOMPAS sllu ad ni PT…

  86. INI PENGALAMAN SAYA JUGA DAN TERJADI PADA TANGGAL 6 APRIL 2010!!!!

    DAN BANYAK BANGET YANG TERTIPU SAMA PERUSAHAAN TERSEBUT..

    HERANNYA UDAH 2 TAHUN TAPIKENAPA MASIH JALAN SAMPE SEKARANG YA!!!!!!!

    KEMANA PIHAK YANG BERTANGGUNG JAWAB (POLISI DAN KOMPAS)!!!!!!!

  87. Sya cma mau kasih info ttg PT K.S.S.A Surya Indo-Group (Iklan Kompas hari Sabtu),,,namun dikantor aslina yg beralamat: Jl. Jend. Sudirman Gd. Arthaloka Lt.2 Ruang 209 (Sberang Kyoe-Prince n satu gedung ama Bank Muamalat) malah tertulis dgn nama PT. Karunia Sinar Surya Abadi (KASABA)….di iklan koran disingkat apaa,,eh di kantorna disingkat lain pula,,ckckck….
    Btw stelah kita ngelamar n dipanggil bwt interview dsna,,pertama kali kita kesana stelah ngisi buku konfirmasi kehadiran,,tak lama kita dipanggil utk tes Psikotes..kmudian bru tar di interview sama HRD (interviewer sya waktu ntu: Ibu Tya, S.I.Kom)…pdhal stau sya HRD yg ahli tuh rata2 sarjana psikologi/hukum/mnjemen SDM,,kok dia malah lulusan komunikasi doank yah??!!
    kembali lg,,pas interview mnurut sya cma basa-basi doank n penilaian hasil psikotesna kykna jg cma bong2an aja…stelah ngemeng2 gt,,tuh org HRD yg wawancara gw minta DUIT sebesar Rp. 400.000 sbg biaya keanggotaan (member)….hr ntu gw cma da gocap…n sisanya 350.000 dah gw lunasin hari ni tgl 7 april,,,abis di lunasin gw dibawa keruangan ‘Customer Service’ n di handle ama Ibu Efrata(Efa)…,,,diruangan ntu bersma calon tnaga kerja yg lain,beliau mengrahkan kita ke perusahaan mitra kerjana dan ngasih lowongan yg sesuai ama kualifikasi kita gt…td gw diarahkan utk ngalamar ke PT di daerah permata hijau n syangna DITOLAK ama PT tsb,,,alasannya?? karna faktor LOKASI yg jauh soalna sya tinggal di jatibening bekasi..ckckck,,alesan yg irrasional,,mang tuh HRD takut gw telat gt? blm jg gw lakonin skalipun!! tp gw msh dijanjiin lowongan lain besok,,gw tungu jha kejadian2 “ajaib” lainnya,,
    intinya klo kita dah TERLANJUR bayar LUNAS ke PT2 mcm gt..kita kudu trus menuntut minta dicarikan lowongan kerja!! Wong keanggotaan saya ama K.S.S.A aliazzz KASABA berlaku slama 6 bln kok…,, ;-/
    Thx a lot for ur kind attention…please respond it n’ be constructive….

    1. gw Irmawati, w member kasaba juga… emg awalnya w jg ragu bngt…. tp w berusaha untuk melanjutkan dan mencoba memahami apa yang sebenarnya menjadi maksud mereka,,,, sampai w dah jadi salah satu membernya, abis itu di tempatin…… ke mitra kerja mereka,,, itu memang benar ada dan w liat sendiri surat perjanjian kerjasamanya n itu smua ada cap ASLI Perusahaan MITRA. pada awalnya w sedikit kecewa denngan model penempatanya, tapi w jalani apa adanya dan ternyata aelang beberapa hari w dipanggil bener di PT.SANTA GRATE INDUSTRI mitra KASABA dan langsung sayaditerima dan bekerja di perusahaaan tersebut……. dan pada akhirnya keraguan w terjawab sudah…… dan hasilnya NOT BAD….. men lw pada tau khan perjuangan itu pasti butuh biaya,,, yang terpenting yakinlah dengan langkah kalian masing -masing…. ok bro… good luck to us……….

      1. bnr cii kt lo mba,
        w jg slh 1 mmber dr pt.surya asa gemilang
        w jg ragu bgd am tuh pt tp w coba jalanin ajj dlu
        ikutn dlu ajj mw mreka gmn ampe w dpt untung drii smwa ini
        w gg enak am bokap w yg udah bayarin w mcup situ
        w hrz bs donk balikin duit yg udah dy kluarin wat w bs cpt2 dpt krj

  88. sialan gw hri ini kena tipu 200rb,ini buat pelajaran berarti bwt gw untuk ngk gampang percaya gitu aja ma perusahaan yang dengan mudahnya ngasih kerjaan
    SARAN GW SEBARIN NIH BERITA JANGAN ADA YANG KENA TIPU NIH PERUSAHAAN INI LAGI..

  89. aqu juga korban yang ke sekian…..(MUG)………………
    pi buat sodara2qu………………….ati2 ajjah za………………
    kita kerja buat nyari duit…………bukan nglamar malah di mintain duit………….
    BENER NGGAK

  90. PT Rotasindo yg di gedung Putra Kalimantan Kav 2 Jl. Gatot Subroto, masih mencari mangsa sampai sekarang, hati-hati dengan perusahaan tersebut diatas

  91. huaaaaah…kmrn gw di tlp pt rotasindo bwt interview..bagus gw liat infony dlu lwt ni website….ckckckckck…jitakin juga deh tu pt…

  92. trima kasih buat smuanya…..
    tdi aq jga d telp tuk interview gt, setelah aq search d google pt rotasindo group eh malah yg keluar komen2 penipuan gt…!!!!!
    oh jdi aq tau banyak skrg…
    pt rotasindo group berlokasi d jl. gatot subroto kav.12-13 jaksel, gdung. putra kalimantan lt. 4.
    buat info temen2 yg laen nya yach….

  93. Woooiiyy gw smggu lalu ud intrvw ma hrd pt rankasa, untungnya gw gk mau wkt dsuruh byr 800rb wlwpun dp-nya dl coz gw pny pglmn ama yg nmnya pt galaxindo d benhil gw ktepo 400rb bwt member tp krja gk dpt uang jg gk balek yg ad gw dpingponk kmana2 bwt tes yg trnyata byk saingan n mrk nglamar lsg tnp byr ky gw wedan.. Gk lg2 gw ktpo prushn taeeeeeeee……k

  94. thank’s yach..buat infonya….hampir aja gw mao nglamar diperusahaan tsb YG diantaranya :
    1. PT.ROTASINDO GROUP
    2 PT. ARTHA MINDO INDONESIA
    3. PT. STAR RANKASA GROUP
    4. PT. K.S.S.A KASABA INDO SURYA
    ehhh…gw denger infonya kaya gitu gw jadi malas datanginnya…

  95. emang gila tuh,, PT.ARTHAMINDO penipu!!
    masa gw ngelamar buat jd receptionist lgsg keterima!!
    mana psikotest nya gampang bgt!! dijanjiin jamsostek n embel2 laen..
    e..suru bayar 600 ribu lagi..pagi gw tes eh sorenya masa uda diterima. tdny sempet percaya coz yg nginterview cantik banget,,ga kliatan penipu!!
    tapi..eeeeeee..ternyata,,
    Bt banget deh..kerja buat nyari duit,,knapa jd disuruh bayar!!

    ANEH…………..

  96. hari ini tgl 20 Juli 2010 aku juga hampir kena tipu. suruh bayar Rp700.000,- di PT rotasindo group yg ber ktr di gd. putra kalimantan. hati2,,,saya juga dpt dr kompas sabtu. saya waktu diminta uang tersebut dg tegas menolak. saya ke sini mau cari duit. bukan buang2 duit. alhamdullilah…selamat dr penipuan..

  97. besok saya tampilkan surat perjanjian yg mereka buat y,, teman silahkan di copy dan buat nama FB masing2 bagikan ke semua teman di indonesia biar mereka mampuss.. ok

  98. SATU LAGI GW MAU KASIH TAU PERUSAHAAN ABAL2 ,PT DSO (OUTSOURCHING), DI DAERAH KEBUN JERUK, BILANGNYA PAS DIBELKAKANG RCTI GAK TAUNYA , GILE MASIH DIUJUNG-UJUNGNYA LAGI, GW MEMANG DAH TAU NIH PERUSAHAAN GAK BERES GW COBA AJA DATANG KESANA, DATANG DITERIMA LANGSUNG DINYATAKAN LULUS “”””TANPA PSIKOTES””””” (DIMANA-MANA PERUSAHAAN TUH MESTI MENJARING CALON KARYAWANNYA DENGAN PSIKOTES) DAN HARUS BAYAR UANG 350 RIBU UTK BAYAR ID CARD, DAN BSK DATANG LAGI PAKE DASI UTK IKUT SEMINAR DAN PSIKOTES (GILA KATANYA TADI DIBILANG DAH LULUS SKRG IKUT PULA PSIKOTES) GW DIAMKAN SAJA TUH ORANG, DAN HRS BAYAR HARI ITU JUGA. GW BYR 50 RIBU, SETELAH ITU GW PULANG. SIANG DIA TLP LAGI UTK MEMASTIKAN BAHWA BSK SISA HARUS DIBAYAR SHHHIIITTTT….. GW BILANG AJA MAAF PAK BARU SAJA SAYA SDH DITERIMA KERJAAN, “LALU DIA BILANG KOQ BISA CEPAT BGT” —–LANGSUNG SYA JAWAB LAH ELU SENDIRI GIMANA MASA HITUNGAN DETIK SAYA SDH DITERIMA PERUSAHAAN DI PULO GADUNG—- EH DIA LANGSUNG TUTUP TLP FUCK…DSO, NAMA YANG INTERVIEW DANDI PT DSO , ORGNYA BOTAK AGAK BENCONG/BANCI.

  99. menurut informasi orang dalam mereka adalah 100% penipu, untuk itu teman teman harap melaporkan perusahaan ini kepolisi karena sudah banyak orang yang tertipu dengan janji jani palsu jadi intinya 378 dan artamindo, belprima dan rankasa pemiliknya adalah satu orang jadi kalau benar benar serius mereka segera bisa dijerat hukum segera lanjuti informasi ini karena ini adalah bocoran dari orang dalam .
    Buat mereka tutup seperti perusahaan TRIJAYA MAJU MAKMUR karena telah dilaporkan kepihak kepolisian akhirnya mereka tutup. Untk informasi nama pemiliknya adalah Belman dan istrinya Princes. Mereka sudah banyak makan uang hasil tipi jadi harus diberi pelajaran. Bawa bukti pembayaran ke kantor polisi ayo ramai ramai.jangan hanya mengeluh doang tanpa bertindak karena sudah kami buktikan pada PT. TRIJAYA MAJU MAKMUAR yg digedung lina lt4. tks. Suarakan kebenaran.

  100. Saya udah tertipu, udah bayar uang 800rb yang mereka bilang uang pendaftaran mmber dan itu garansi dengan jaminan selama 6bln, dan dibantu penempatan kerja, ternyata sama saja kita nyari kerja sendiri datang ke perusahaan. uang saya habis karena saya pendatang dan tinggal sama bos pt.rankasa selama 2 bulan jadi saya tau banget dalamnya perusahaan 4 perusahaan itu ternyata milik satu orang.
    PT Arthamindo Indonesia
    PT Ranying Perkasa
    PT Rankasa Indonesia
    PT Belprima
    perusahaan tsb juga di back up oleh oknum polisi yang tiap bulan dibayar kurang lebih 1jt/bulan, jadi setiap kita lapor ya gitu ga mempan…..jadi jangan coba-coba melamar di perusahaan itu dijamin mengecewakan….

  101. Caranya untuk ngebalas mereka begini:

    Pake cara kasar aja mas/mba, saya yakin beberapa yg pernah kena tipu pasti msh hafal orangnya, klo g kita intai kantor mereka, kita selidiki keluarganya, trus kita teror mereka, terserah gmn caranya, kita beri pelajaran mereka. Culik kek anaknya, bunuh kek istrinya, klo perlu sekalian ma yg nipu.

  102. Wahhh udah setahun masih juga kejadian ck ck ck…emang gak masuk di akal orang2 yang punya PT tersebut di atas. Kalau pengalaman daku waktu itu di bogor, kantornya alamat dan nama PTnya lupa sayah hehe, yang jelas kantornya kayak garasi (enggak banget) ada beberapa orang yang datang dan interview juga, lalu saya diarahkan untuk bertemu langsung dengan seorang bapak yang dikatakan sebagai pemimpin kantor tersebut. Disana selain dimintain uang pendafataran awal sebesar Rp. 20 rb, mereka juga menjelaskan bahwa sebelum diterima di kantor yang kita tuju, kita diminta untuk menjualkan produk2 rumah tangga, seperti panci, kipas angin dll.Hal ini kata mereka juga sebagai tes apakah kita mempunyai kualitas yang dicari. Untungnya saat itu dompet saya titipkan di kakak yang menunggu di luar, dan dengan alasan mau mengambil uang, saya berdiskusi sebentar dengan kakak, dan memutuskan untuk langsung pergi jauh2 dari tempat itu (Tanpa pamit). Lagian g ngelamar buat di bidang yang berkaitan dengan kreatif dan admin kok malah disuruh jualan panci ogahh benerrr, mending produknya dari label yang jelas ini enggak (mana ada yang mau beli). Anywayyyyy…. buat saudara/saudari diluar sana HATI-HATI kalau melamar pekerjaan. Aku doakan yang terkena tipu mereka, mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik, dan uangnya di lipatgandakan. cheers

  103. wew
    cacad emang.
    barusan gw di telepon sama PT RANKASA, di jelasin bener dah sampe gw bisa nemu tu kantor, naik angkot warna ini, trus deket ini dll..
    trus dia bilang besok datang ketemu pah Dani jam 8 – 9..
    saking banyaknya gw kirim lamaran, sampai lupa PT RANKASA ini perusahaan apa. searching deh di google nyari tau,eh ketemu yang beginian…
    alhamdulillah…
    makasih temen2 atas infonya, terutama buat wim permana..
    moga tu para penipu cepet2 tobat..biar ga banyak orang yang ketipu

    nb : gila tu c Dani, ternyata masih hidup aja dia, dah setaun nipu.

    1. wah si dani mah anak kesayangan boznya princes dan belman orang dia no 1 nipu orangnya dan asal loe pada tau si dani pake mezik makanya banyak yang kena khan… udah kita gebukin aja
      PT ARTAMINDO GANTI NAMA JADI STAR ARTA GRUB ATAU ARTA INDUSTRI MANUFACTURE

  104. waduh… ternyata oknum polisi ikut2an backing tu perusahaan2 penipu…SHITT…SHITT….SHITT… makin benci gw ma ni negara!!!PANTESAN AJA MASING BERANI TERANG2AN…MOTHERFUCKER………………….!!!

  105. Sungguh keterlaluan memang tuh perusahaan, udah tau lagi butuh kerja malah dimintain duit.

    Ayo gabung di Forum Lowongan dan Mitra Kerja, forum khusus seputar informasi lowongan kerja, informasi perusahaan yang di Blacklist alias gak perlu dilamar, tips dan trik melamar kerja, konsultasi tentang surat lamaran kerja, pembuatan cv, perusahaan outsourcing indonesia dan masih banyak lagi.

    Ayo gabung, ditunggu ya di Forum Lowongan dan Mitra Kerja.

    Terima kasih
    Forum Mitra Kerja Indonesia

  106. Thx all…Gw kuper bgd y..
    Uda setahun mereka meniipu masih aj sukses.
    Hampir gw kena.
    Gw diminta 1,3…untung g gw kasee
    Info:
    1. PT Rankasa alias Star Rankasa Grup,alamat PTC samping pimtu masuk utama
    2. PT Arthamindo alias Artha Otoparts manufacture alias Artha Int’l alamat gd TIRA lt 4
    kuningan
    3. PT Rotasindo alamat Gd Putra Kalimantan< Gatsu
    semua buka iklan di kompas sabtu 21 kemaren..

  107. Selasa, Tanggal 31 Agustus 2010
    Kemarin saya wawancara di PT. Rankasa Group Indonesia, Dengan Supervisor yang bernama bapak “Dani”. saya sedikit Heran ketika Ia meminta Uang sejumlah Rp. 1.000.000, Belum apa-apa saya sudah dimintai uang, dia menjanjikan uang itu untuk jaminan kerja, kesehatan dan untuk seragam. dan uang itu akan di kembalikan apabila saya gagal medapatkan pekerjaan itu. Saya tidak memberikan uang tersebut karena pada saat itu saya tidak membawa uang yang diminta pak “dani”, namun Dia bertanya “apakah anda ada saldo di ATM anda?”, Lalu saya menjawab “tidak ada”, Namun Pak “dani” Meminta DP sejumlah Rp. 100 rb, dan Saya memberikannya. Lalu Pak “dani” menyuruh saya datang lagi tgl 3 September Untuk memberikan Sisa uangnya dan dia berbicara saya bisa Langsung bekerja pada saat itu juga.
    Untung kakak saya Meberitahukan Artikel ini, Jadi saya tidak menjadi korban ke sekian kalinya yang ditipu oleh perusahaan ECEK-ECEK ini!!!
    Biarlah uang Rp. 100 rb Itu Itung-itung AMAL, Semoga mereka mendapatkan ganjaran yang lebih dari TUHAN,,
    Yahhh ….. Kejadian ini akan saya jadikan sebagai pengalaman hidup dan saya harus berhati-hati dalam memilih Perusahaan mana yang akan saya datangi!!!
    Buat Semuanya Harap Berhati-hati & Waspada……
    PT. Rankasa yang bertempat di Jl. Raya Bekasi Km.21 Komp. Perkantoran PTC Block I-28 Pulogadung-Jaktim

  108. minggu lalu buka Petromindo.com saya lihat ada lowongan dari Rankasa Group yang sesuai dengan kualifikasi saya. tanpa pikir panjang, karena saya sudah ingin sekali pindah kerja, saya kirim lamaran.
    selasa siang saya dipanggil untuk wawancara untuk besok paginga (Rabu). saya tidak bisa memenuhi panggilannya karena posisi saya di Muara Badak, Kal-Tim. jadi saya buat janji kalau saya bisa ke jakarta setelah lebaran.
    kemarin saya coba mencari profil perusahaan di internet. setelah saya klik di Google ternyata saya tidak menemukan profil prusahaan yang sesungguhnya, tapi profil yang isinya semua ‘negatip’. saya masih tidak percaya sampai saya lihat komentar diatas (Icha), yang sama persis alamat dan pemanggilnya (pak Dani).

    terima kasih banyak infonya. kalau nggak ada blog ini mungkin saya sudah rugi 2 kali (waktu dan Uang).

    Regards,

    Charlie
    fb/fs: mumuntah@yahoo.com

  109. mmng smua penipu itu sy melamar dipss Manager technic diminta uang 5 jt saya bilang senin aja sy byr padahal sy tahu bahwa sy akan ditipu olehnya maka sy pura2 maksa untuk ikut tes karena sy blum byr sy disuru kekasir untk byr berapa aja dulu tapi sy maksa untk ikut tes hari ini dgn catatan byr hari senin akhirnya mereka tak berani tes hari itu akhirnya sepakat untuk tes hari senin karena sy berpakaian rapih dan dtg kesana pakai mobil dia pikir sy orang yang beduit lalu seninnya sy dibell terus dipikir sy bodoh, sy tak angkat hp sy sampai tiga hari dia ngebell saya sy cuekin terus mereka itu tdk Proff cara menipunya hars bljr lagi sama sy terll gampang ketahuan sy sklh 2,5 thn di bdng fiskolog mdh bg sy untk mendektesi cara cara jahat seperti itu , kasihan deh Rankasa tak berhasilllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll menipu sy, slam buat kawan2 yg mau cari kerja hati klw melamar ada tip yang hrs kamu ingat :
    1. penampilan hrs menyakinkan yg mau interviuw kita.
    2. Hrs ada disekitar kntr tersebut ada gbr2perusahaan patner kerja samanya
    Dan ada Agremment perusahaan yang akan mereka kirim
    3. cara bicaranya tdk terlalu cepat kaya bebek , ( bicara mereka menghipnotis yg di interviuw ) inilah tip2 yg perlu diperhatikan Wass

  110. alhamdulilah saya msh dilindungi Allah SWT. Rencananya saya bsk mau ngelamar di PT. ARTHA AUTOPARTS INTERNATIONAL Gd. Tira Lt. 4 Kuningan dan di PT. ROTASINDO GROUP di Gd Putra Kalimantan Lt. 4. Gatsu. Untung saja saya sempat membaca posting2 dari teman2 sekalian yang info nya sangat membantu. U/ para penegak hukum enak nya dicekik aja nih para oknum ini…. enak banget sudah lagi susah cari kerjaan eh malah mau nipu lagi.

  111. To MUG semoga rezky kalian hanya sampai di situ aja, gua sumpahin anak ,bini, laki LOE ( pokoknya sekeluarga) apes seumur idup diDUNIA MAUPUN DIAKHERAT..

  112. kapok mu kapan makane ojok sok pinter cok leh wis gini ya apa obongen ae ton kantore. pt.global cuoooooooooook utama tuuuuaek
    koen g ngomong nek aku disek cok

  113. buat rekan2 semua..
    dalam proses recruitment oleh suatu perusahaan, berapapun biaya yang dibutuhkan untuk semua proses adalah menjadi tanggungan perusahaan, peraturan tersebut tercantum di UU tenaga kerja No. 13 tahun 2003.
    Perusahaan outsourcing yang benar adalah mendapatkan fee dari kantor dimana anda ditempatkan. bukan dari kantong anda.
    terimakasih semoga membantu bagi rekan-rekan yang lain..
    jangan lupa gaji pertama seandainya telah dapat kerja, ajak saya makan2 … amin

    1. alangkah bagusnya kalau mas/mbak yang mengerti hukum membuatkan sebuah page atau grup di facebook untuk orang2 yang sudah teraniaya di dalam post ini. Siapa tahu ini akan membuat kita jadi semakin mudah dalam menyebarkan keburukan mereka.

      Targetnya adalah meraih 1 juta penggemar atau follower di facebok biar kita semua jadi tahu PT2 apa aja yang sering mengakali semua job seeker di inegeri tercinta ini. selain itu, di facebook kita lebih mudah dalam menyebar foto atau video terkait aksi mereka.

      Biar mereka malu ….l

  114. halo tmn2 aq mw ikutan gabung nie karena aq jg termasuk korban dr PT.Mitra Utama Global,awal nya aq baca koran dan besok nya aq dtngi aq pikir kantor nya keren ga tw nya aq dtg k gdg tua yang bau apek,dan tidak ada lift dr situ aq da ilfil tapi krn ga enk aq ikutin aja yg nm nya EMI k lt 4 da di atas aq isi biodata tapi aq curiga krn tanpa bw CV aq bisa interview trus da itu aq di minta duit Rp.507.000 untuk seminar kt nya krn di perusahaan nya ga pake test lalu aq tantangin aja ya udah pak pake psikotest aja gpp tp tetap dia blg ga ada test tapi buat seminar aq bilang klo duit segitu ga ada aq pura2 minta waktu besok dtg lg sekalian lengkapin data aq trus dia bilang klo di ATM ada aq bilang lg aq ga pernah simpan uang di ATM krn cm buat numpang lewat dana doang lalu dia rupa nya ga hbs akal minta Rp .50.000 aq bilang ga ada ya udh dech brp aja dia blg wkwkwkkwkk miskin bgt nie org pikir aq akhir nya aq buka dompet dia liat byk duit aq bilang buat byr hutang ma tmn aq coz da janji mau ktm sisa nya buat taxi dia suruh aq naik metromini aq sombongi aja ya pak td kan saya dtg naik taxi koq plg naik angkutan ga ah he…he krn aq tau perusahaan da ga bnr alias PENIPU……………tapi aq besok ada panggilan interview di PT.KASABA INDOSURYA .tapi beruntung seh aq bk web ini jadi lbh tau tapi aq ingin rasa nya datang besok buat pura2 ga tau setelah itu aq maki2 dech he….he….krn yg dulu aq ga sempet maki2 sie

  115. betul..betul..betulll…..diliat dari suasana kantornya,udah ga ngenakin bgt,brisik,kotor dan dijidat orng2nya dah ada tulisan 50rban…ketauan bgt ya.

  116. pokoknya tanyain dulu tuh detail perusahaan yg bakal kta dpt dn jgn mo byr sblm benar2 kerja. kita mo kerja karena mo cr duit kog malah ngeluarin duit.

  117. tenang kawan,,,aku akan coba untuk kumpulkn bukti dan selanjutnya kita serbu…bw polisi 10 truk… untung aq bc ini smua..tnyt ud lbh dr 2 th..
    mkn uang ga halal sengsara dunia akhirat.kl perlu mati dtmpt

  118. wah, terima kasih ya infonya..
    perusahaan2 tersebut masih beroperasi tuh sampai saat ini. saya hampir saya kena di PT Artha yang msh tetap berlokasi di gedung Tira, alhamdulillah saya selamat..
    msh berharap, mudah2an kepolisian dapat bertindak tegas kepada mereka.

  119. bener banget tuh….pokoknya kasusnya sama persis dah……..thanks banget tas blognya yahh….
    PT.MITRA UTAMA GLOBAL juga tuh…… ATI ATI COZ CABANGNYA BANYAK…..TERUS IKLANNYA BIASANYA MINTA DATA PAKE SMS….KLO LIAT YANG GTU2 PERCAYA DAH…ITU BOONG BANGET….SUEEEEERRRRRR

  120. akhirnya gak jadi ketipu.,.he.,.he.,.he tgl 12 nov 2010 gw d tlpn suruh datang ke pt global abal abal jaksel.malamnya pas buka buka computer gw iseng cari cari info eh gw nemu pt abal abal yang nelpon gw.seneng banget gk jdi ketipu masalahnya gw dah kerja andai kejadian gw bakalan kehilangan kerja.makasih WIM
    BARU KALI INI GAK JADI KERJA HATI SENANG.HA.HA.HA

  121. wah makasih ya infonya….

    barusan saya mau bayar tuh di PT atramindo ( PT>Artha International )>>>tadi saya baru bayar dp wat ikut psikotes,,,pas sampai rumah saya masih bingung dengan itu perusahaan yang belum apa2 asudah minta uang….akhirnya saya search di google dan membaca linik ini…all hasil saya urungkan niat saya untuk meneruskan pembayaran disitu,,,,thank’s banget ya>>>🙂

  122. anjinQ emang tuh RANKASA TOD…gue datang interview, sampai d sana gue langsung d mintain duit 1 juta sama pak LULU TOD…alibi minta duit DP dulu berpa aja,buat ikut psikotes…agak berat hati gue kasih duit aja 20rbu…stalh psikotes gue d hub lg kata nya gue lulus tes psikotes dengan predikat sangat sempurna,tanpa panjang lebar lg dia ngomong kapan bisa d lunasin sisa nya pak,”ANJINQ BETUL tuh orang” keesokan hari nya gue datang lg..ketemu lg sama pak LULU TOD,dengan lantang nya dia ngomong “SIAP UNTUK D TRAINING HARI INI,??’SUDAH BAPAK BAWA DUIT SISA NYA UNTUK PROSES LEBIH LANJUT NYA”terus saya bilang sama si TOD ini,saya bisa melihat berkas” nya yg untuk saya tanda tangani..lalu dia jawab “BAPAK HARUS MELUNASI SISA NYA DULU BARU BISA D PROSES OLEH OWNER NYQA D LANTAI 3″ sudah lama saya berdebat akhir nya saya pura” aja kompromi sama istri saya dulu,tanpa pikir panjang saya langsung aja cabut dari PT RANKASA INDONESIA yg berlamat d jln raya bekasi km 21 komp perkantoran ptc blok 1no 28 pulo gadung..
    AMPUNILAH DOSA” NYA Y ALLAH…mau cari duit pake cara HALAL jangan cara nipu seperti itu…

  123. Baru aja suami saya hampir kena tipu wlaupun akhirnya alhamdulillah msih slamat dr PT Rankasa yg di PTC itu
    Bwt smua nya dan bwt pmilik blog ini knp ga kita laporin aj sih ni PT SETAN ini ke polisi….bkan knp2 kasian klo ada plamar2 krja lain yg kena tipu udah lg niat cari duit malah duit nya ambles….
    Klo rame-rame masa masih ga bs jg, ni PT emang pnya backingan polisi tp yg koment dsni jg ga sdkit kan yg kena tipu jd knp hars diem aj…..
    Saya yakin di antara 200 org lebh yg koment dsini psti jg ada org2 pntg nya kan…
    Ayo bergerak….pmilik blog ini bsa mulai hubungi kami smua
    Pnipuan ini sdh ad sjak lama dan sampai skrg NOV 2010 sdh brp bsar uang haram yg mreka ambil dan sdh brp org yg mreka tipu……….

  124. Saya adl slh satu dr PT.artha.. tapi sayangnya saya terlambat menanganinya..
    sekarang masih dalam proses cash back.. saya d oper k PT.Rankasa dengan pak hans yang ngomongnya ky org kumur2.. dia emosi saya lebih emosi lagi..
    di ujung pembicaraan dia bilang uang akan kembali sebesar 40% dr RP.1.500.000.. Gila aja kan..!! ayo donk kita rame2 protes n hancurkan perusahaan itu penipu itu.

    1. Bagi anda yang merasa ditipu oleh Hans yang sombong itu, dan ingin mencarinya alamatnya, Hans atau Hasudungan Butar Butar alamatnya di Jalan Makmur Siborongborong, Tapanuli Utara, 22474 Sumatera Utara atau anda dapat menghubungi danuaridnr9@gmail.com .

    2. Alamat Hans B atau Hasudungan Butarbutar ada di Jalan Makmur Siborongborong Tapanuli Utara Sumatera Utara. Dia memang penipu. Untuk polisi dan anda yang merasa dirugikan anda bisa menghubungi alamat email sayapkiri88@gmail.com.

  125. waahhh…
    parahh banggedd yaa ternyata,, hampir ajahh gue sama temend gue ketipu juga tuh sama perusahaan ga jelas..
    baru kemaren (senin, 13 des ’10) gue sm tmen2 gue dateng ke PTC buat nglamar di PT Rankasa (rongsokan kalii yaa…)
    ceritanya hampir sama persis sm kalian…
    gue curiga, karena informasi yang gue dapet sama temen2 gue itu beda2 banggedd….
    temen gue yang satu di suruh dp 25rb, yang satu lagi 10rb, dan gue sendiri 20rb.
    padahal gue udah bilang buat ga jadi kalo harus bayar 1jt,
    tapi dengan segala tipu daya mereka, akhirnya yaa mau ga mau deh gue kasih tuh duit..
    abis test sekitar jam 2 gue di telpon lagi, katanya gue lulus dengan nilai yang baik, dan hari selasanya tanggal 14 des ’10 gue disuruh dateng kesana jam 8 untuk tanda tangan sebagai karyawan tetap plus harus langsung melunasi sisa pembayarannya.
    gue bilang ajahh klo gue ga pnya dana trs dy bilang dana itu di tunggu sampai dengan satu minggu… gue tetep kekeh ga punya dana, dan gue bilang sm dy pada saat gue di interview (bpk Fahmi) boleh untuk potong gaji, tapi trs kata dy tetap harus melakukan pembayaran setengahnya, agar pada saat pemotongan gaji ga terlalu berat.
    akhirnya tanpa mau ribet gue iiaa kan kemauannya…
    abis telpon di tutup, gue langsung call temen gue, dy juga di telpon. katanya temen gue pembayaran yang katanya untuk jaminan itu harus lunas dan tidak ada pemotongan gaji… sedangkan temen gue yang satunya lagi, di beri tahu bahwa pelunasan uang tsb batasnya smpai dengan tanggal 23 Des ’10, mengingat akan ada lbur natal.
    nah… dari situ gue berfikir kenapa infonya beda??!!
    akhirnya gue langsung cari info lewat google,
    dan final gue liat blog ini…
    gue langsung ngabarin ke temen2 gue…
    thx bangged yaa atas informasinya….
    tapi yang gue ga habis fikir, kenapa udah banyak korban, blog ini dan juga sudah ada yang melapor ke polisi seperti mba Dara perusahaan itu tetep ada..
    harusnya polisi bisa langsung bertindak tegas..
    dan untuk koran kompas, harusnya bisa lebih teliti dan hati2 dalam memanjang info lowongan kerja…

  126. waahhh…
    parahh banggedd yaa ternyata,, hampir ajahh gue sama temend gue ketipu juga tuh sama perusahaan ga jelas..
    baru kemaren (senin, 13 des ’10) gue sm tmen2 gue dateng ke PTC buat nglamar di PT Rankasa (rongsokan kalii yaa…)
    ceritanya hampir sama persis sm kalian…
    gue curiga, karena informasi yang gue dapet sama temen2 gue itu beda2 banggedd….
    temen gue yang satu di suruh dp 25rb, yang satu lagi 10rb, dan gue sendiri 20rb.
    padahal gue udah bilang buat ga jadi kalo harus bayar 1jt,
    tapi dengan segala tipu daya mereka, akhirnya yaa mau ga mau deh gue kasih tuh duit..
    abis test sekitar jam 2 gue di telpon lagi, katanya gue lulus dengan nilai yang baik, dan hari selasanya tanggal 14 des ’10 gue disuruh dateng kesana jam 8 untuk tanda tangan sebagai karyawan tetap plus harus langsung melunasi sisa pembayarannya.
    gue bilang ajahh klo gue ga pnya dana trs dy bilang dana itu di tunggu sampai dengan satu minggu… gue tetep kekeh ga punya dana, dan gue bilang sm dy pada saat gue di interview (bpk Fahmi) boleh untuk potong gaji, tapi trs kata dy tetap harus melakukan pembayaran setengahnya, agar pada saat pemotongan gaji ga terlalu berat.
    akhirnya tanpa mau ribet gue iiaa kan kemauannya…
    abis telpon di tutup, gue langsung call temen gue, dy juga di telpon. katanya temen gue pembayaran yang katanya untuk jaminan itu harus lunas dan tidak ada pemotongan gaji… sedangkan temen gue yang satunya lagi, di beri tahu bahwa pelunasan uang tsb batasnya smpai dengan tanggal 23 Des ’10, mengingat akan ada lbur natal.
    nah… dari situ gue berfikir kenapa infonya beda??!!
    akhirnya gue langsung cari info lewat google,
    dan final gue liat blog ini…
    gue langsung ngabarin ke temen2 gue…
    thx bangged yaa atas informasinya….
    tapi yang gue ga habis fikir, kenapa udah banyak korban, blog ini dan juga sudah ada yang melapor ke polisi seperti mba Dara perusahaan itu tetep ada..
    harusnya polisi bisa langsung bertindak tegas..
    dan untuk koran kompas, harusnya bisa lebih teliti dan hati2 dalam memanjang info lowongan kerja…
    makasihh iiaa !!!!

  127. haiii…buat teman2 semuanya hari ini tanggal 15 desember 2010…hari ini saya habis interview di arthamindo perusahaan penipu…dan sekitar jam 5 sore dia telepon NAMANYA PAK GATOT…..
    saya disuruh bawa duit sebesar 750rb…tapi w uda tau kalau dia itu penipu berkepala monyetttttttttt….
    yang anehnya gedung KPK berhadapan dengan gedung dia….
    dasar kamprettttttttttttttttttttttttttt……..ko bisa pemerintah diam aja….
    ayo teman2 kita laporkan ke polisi…jgn sampe banyak korban lagi….saya lihat teman2 saya yang interview kena banyak tipu…ada yang ke ATM,ada yang cash…kasian kan orang butuh kerja malah ketipu……untung saya cuma ketipu 10rb itu jg karena buat sumbang dia aja…saya harap ga ada lagi yang kena tipu…
    buat polisi tolong ditindaklanjuti…..

  128. terima kasih atas blog nya dan infonya dari teman2
    saya tadi di telpon dari pt rankasa.
    katanya bsok datang untuk interview untungnya saya selalu cari tahu dahulu di internet sebelum datang ke pt rankasa…..
    saya jadi tahu klo pt tersebut adalah fiktif dan penipu……
    makasih agan2 semua

  129. waduh makaaaaasssihhhhh semua…atas infonya..padahal hari ini saya baru mau ngelamar tp nama PT nya ganti jd PT. RANGKASA INDO MANUFACTURE katanya tuh pt otomotif kawasaki di PTC…
    syukur deh liat tulisan agan2 semua saya jd tau tu semua bulshit,,thanks y semua..dan bwt temen2 yg trlanjur jd korban nya..mudah2an dapet balesan yg berlipat ganda jgn putus semangat..oke,,,
    makasih

  130. WoW…….Banyak banget ya yang masih ketipu….. sama HRD bajingan bangsat namanya, GATOT, MONIC, CICI Kasir namanya Sastra lumbanbatu adenya yang punya belman lumbanbatu..udah lo culik aja adenya si sastra yang mukanya kaya babi hutan……Bagian penempatan CRIS tonjok aja matanya..matanya yang satu cacat…….dia klo parkir di samping gedung tira Motornya yamaha mio…tungguin aja bawain golok….bacok…coyyyyyyy bawa ke kantor polisi…Yang punya PT ARTAMINDO< PT RANGKASA Orang batak marga lumbanbatu…… untuk informasi selanjutnya hubungi saya…..saya tau semuanya….rumahnya juga tau….

  131. Terimakasih untuk teman-teman semua, pada dasarnya saya sudah curiga mengenai iklan PT Rankasa ini di KOMPAS tgl 8 Des 2011. Bagaimana tidak bingung ada dua iklan yg menawarkan beberapa posisi yang sama persis, sedangkan nama perusahaannya beda. Berkat obrolan ini saya jadi selamat, terimakasih teman2.
    Buat teman2 yg kurang beruntung tetep semangat semoga dapet kerja yang lebih baik.
    Saya juga mikir2 gimana kalo dilaporin ke pihak yang berwajib, mungkin saya akan coba obrolin cerita teman2 diatas siapa tahu beberapa teman saya yg dinas serse bisa bantu.

  132. Wahhh… bsk sy ada interview di PT. Rankasa Indo Manufacture,untungnya browsing di google akhirnya baca web ini… Thx bgt yah, gw ga ngabisi ongkos & wkt gw ksna bsk… Thx y

    Org bener2 mau cari kerja malah ditipu, ga berkat tu….

  133. alhmdlah untung gw bka ini…. bsoq gw ada panggilan interview neh neh PT RANKASA ?! mank bener jd gaq buang2 waktu ma ongkos.
    thanks y……. buat yang masih lum kerja tetep semangat yah.

  134. syukur alhamdulillah akhirnya kakak gue bisa terselamatkan..
    terimakasih teman2 atas semua infonya…
    padahal bajingan2 itu udah minta uang 1juta ke kakak gue,,
    dan untungnya kakak gue minta tempo dulu sehingga dia gak jadi korban mereka..
    thx banget ya….

  135. YA, BUAT KOMPAS DAN MEDIA CETAK LAINNYA. TOLONG JANGAN TERIMA PEMASANGAN IKLAN DARI :
    1. PT. RENKASA INDONESIA
    2. MEGATAMA INFORMATIKA

    INI PERUSAHAAN YANG BERUSAHA MENYESATKAN PEMALAR DENGAN CARA MEMPERSULIT SETELAH MEMINTA UANG. TOLONG KALAU MEMANG ANDA MEDIA CETAK TERNAMA UNTUK TIDAK MENERIMA IKLAN DARI PERUSAHAAN TERSEBUT. BILA,ANDA MENERIMA BERARTI ANDA JUGA TERLIBAT MENYESATKAN ORG2 YANG SEDAANG MENCARI KERJA.

    BAGI POLISI SETEMPAT, MOHON MENYELESAIKAN SEGERA MODUS PENIPUAN DENGAN CARA MEMINTA UANG DALAM PEREKRUTAN KARYAWAN. THANX.

  136. astaghfiralloh..
    cwo gue jdi korbaaan pt artha yg di kuningan..
    gue telaaat baca blog ini!!

    biar alloh yg membalas orang” seperti itu..

    1. MAFIA !!!! MEREKA ITU SDH GAK PUNYA NURANI, MEREKA ITU ZOMBIE, KANIBALISME, PRINSIF MEREKA ADALAH “3H” = HALAL HARAM HANTAM BAHKAN HARAM,HARUM…HANTAM
      OKNUM UNSUR TRIAS POLITIKA DIBAWAH KEPIMPINAN PIMPINAN PENJARAH SUDAH SUCCESS FULL KARENA STRATEGI POLITIK UANG DENGAN “UANG PALSU / UPAL” ( DUPLIKAT NOMOR SERI YANG ASLI ).. TERUTAMA NEGARA BEDEBAH HUKUM GAK JELAS ALIAS LEMAH DENGAN BAHASA KARET , HUKUM BISA DIBELI, ” PROSES PEMBIARAN “………JADI MAFIA-MAFIA ITU AKAN BERMUNCULAN DENGAN SUBUR, HINGGA 2014, SIAPA BILANG NEGARA INI RAKYATNYA SUDAH SEJAHTERA KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN TINGGAL 30 % TERNYATA MASIH DIATAS 70 % ( DIATAS 70 % RAKYAT SENGAJA DIBODOHIN DAN TETAP MISKIN …MAKAN TIWUL NASI AKING, BUNUH DIRI DLL…AGAR BISA DIBELI OLEH OPORTUNIS POLITISI YANG GILA JABATAN MELALUI POLITIK UANG : CONTOH SAAT PEMILU TERJADI SERANGAN FAJAR, SERANGAN PINTU, SERANGAN ONGKOS BERANGKAT KE TPS, SERANGAN UNTUK JAJAN/MAKAN DI RING TPS / INTIMIDASI, PROVOKASI DAN INSTRUKSI JUGA… SERANGAN ONGKOS PULANG DARI TPS, SERANGAN KA.PPS, SERANGAN KA.PPK, SERANGAN OKNUM KPUD KAB-KOTA, SERANGAN OKNUM KPUD PROVINSI, SERANGAN KPU PUSAT, SERANGAN PANWASLU KECAMATAN HINGGA PUSAT, JUGA MEMANFAATKAN OKNUM INTELIJEN , OKNUM POLDES, OKNUM BABINSA, OKNUM SAKSI YANG BISA DIBELI…(IBARAT DIKASIH NASI SEPIRING DISURUH MEMBINASAKAN ORANG LAIN DIA ” 86 ” ALIAS MAU DAN SIAP. BERHARAP DAPET DUIT TERUS-TERUSAN..BAYANGIN … GILA…MAFIA ITU ADA BACKINGNYA YANG JUGA GAK PUNYA HATI NURANI..AKHLI NERAKA JAHANAM… ) SAAT PEMILU..BELI SUARA…MANIPULASI SUARA AGAR MEREKA BERTENGGER DI TAHTA KEKUASAAN ….WASPADALAH … WASPADALAH…DENGAN REKAYASA PROSES KEMISKINAN DAN PEMBODOHAN ALIAS RAKYAT DIREKAYASA JADI ” BEBOTOH ” ( BEGO BODOH TOLOL HIDUP lagiii…AGAR BISA DIBELI..MURAH, 20RIBU… 50RIBU,100RIBU…DST…) …AWAS….JANGAN TERJADI SEPERTI REVOLUSI MESIR YANG PRESIDENNYA DIDUKUNG OLEH ISRAEL DAN AMERIKA…KITA SUDAH MUAK…JIJIK…DENGAN SITUASI SEPERTI SEKARANG INI…MANA HASIL SUMBERDAYA ALAM KHUSUSYA MINERAL DAN MINYAK GAS ALAM KITA DIRAMPOK OLEH ORANG ASING
      WASPADALAH…WASPADALAH…….BONGKAR….BONGKAR…. BONGKAR….. WASPADALAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH

  137. makasih buat info yg kebetulan ngebahas apa yg lg gw dapet, baru aja td gw dapet sms & telp. y nyatain klo gw besok itu hrs dtng ke gedung arthaloka lt. 2 ruang 209…..dammmn koq bs pas gtu y ????skali lg gw terima kasih bgt infonya…..

  138. PAK POLISI CEPAT LAKUKAN LIDIKPAMGAL, PREVENTIF-PRE-EMTIF & REFRESIF……… INI UDAH A1……, TANGKAP MAFIA-MAFIA ITU, WE ALL LOVE PAK POLISI. SEMOGA BERHASIL……HATURNUHUN….PAK POLISI….

  139. hati hati dengan pt rankasa, di sana ada ibu desem dan pak herij ujung ujungnya minta duit 8rts ribu, anjing, mau cari kerja malah di mintain uang. semoga uang hasil kayak gt ga berkah, aku sumpahain cepet mati. anjing

  140. ha…ha…betul mang yang di katakan pa budi, aku juga kayak gt. datang wawancara sebelum tes di mintain Dp, trus besoknya di tlp lulus dan suruh datang bayar uang 8rts rb. kerjaan si jabalay desem, wanita yang paling bajingan di indonesia.

  141. Bangsaaaddddd!!!
    gw td abiz interview and tes psikotes di PT. RANKASA MANUFACTURE di Perkantoran PTC pulogadung!!!
    gw di celotehin bla.. bla.. bla… biz itu gw kaget suruh bayar duit 1.000.000..
    gw bilang aja cm ada 50rb… dan dgn lugunya gw kasih tuh duit ke bajingan tsb…
    yah… gpp lah itung2 amal gw ksh tuh duit gocap ke germo yg namanya “Bp.frengky”
    nama’y aja udh kyk nama anjing, kelakuannya jg kyk anjing !!

    Hati2 gan, perusahaan tsb mengatasnamakan “SANYO GROUP” di iklannya yg terbit di Kompas… Para jobseekers di iming2 bakal di tempatin di PT. Sanyo yg dket sm domisili.
    Biz itu psikotes,,, najizzz soalnya gampang2 bgt gan !! gw aja dpt nilai 90..
    hati2 itu cuma buat nyenengin hati mangsanya aja!!
    Smoga kalian gak ada yg kena gan !! Ya Allah…

  142. wah… thx bgd gan..
    hampir aja gw ketipu PT Surya Asa Gemilang, baru interview uda minta duid 400rb..
    Untung gw baru bayar DP 30rb..

    Uda pada dilaporin blum perusahaan2 yang disebutkan di atas??

  143. Gila td siank gw ditipu ma Arthamindo, kty bkal d dtempatin di Kawasan Pulogadung sebelah Yamaha, yud gw mo bgd wong dket bgd ma rmh gw. Tp dsuruh byr Administrasi sbesar 750rb bt pnempatan, jamsostek, SKKP, seragam dll. Awaly dsuruh byr DP aja dlu 20rb, ko nanti g lulus psikotest akan dkembalikan smuay. yud gw cb aja dlu ma tmn gw jg. biz slesai gw balik kty akan dihubungi lg. Jm4an dtelpn lalu diyatakan lulus ma yg nlpon, pdhal gw isiy asal”an aja.
    stlh itu dsuruh lunasin sisay sbesar 730rb pd esok hari tp gw cm py 250rb yud gw cb aja nego ma P. Suherman namay gmn bs gk dh gitu ngomongy manis bgd n sopan n lembut kty bs separo dlu 400rb yud gw byr 250rb, ko tmen gw ma B. Moniq n dia lnsg lunasin 750rb. brhubung gw blm separo jd dsurh lunasin 180rb dlu bsky biar separo, yud bsk gw byr 180rb, jd gw dh ngasih 450rb. nah pas ngadep ma Bosy orgy gede g tahu siapa namay, dkasih SPPK yg dsuruh baca n tnd tgan, slesai gw baca gw tnd tgn dah.
    trz dsuruh hr itu jg k Tanjung Duren, Jakbar k PT. Wellcome bw CV ma srt pengantar. lah gw ma tmn gw kan mintay daerah Kawasan Pulogadung kok mla k Tanjung Duren, ya jauh bgd lah..kty d Kawasan dh keisi, n smentara k Wellcome ja dlu ntar bbrp hari bs k Kawasan..yud gw jalan dgn perasaan yg dh ketar ketir k Wellcome dh jalan belok” lp gw jalany cz gw msh buta Jakbar.
    pas dsono dtayain ma P. Rizky kok dr Arthamindo, dia bilang PT. Wellcome g jalin kerja sama ma Arthamindo, beuh lnsg puyeng pala gw.. tmen gw jg mumet nasib duity mla dia ngasih 750rb ko gw 450rb..
    rencay gw mo minta pertanggung jawaban k Arthamindo..

    euy yg jd korbay Arthamindo qt samperin rame” yuk, tuntut duit qt balik n jgn lp bw Polisi/PM/sbagaiy bkin nyali mereka ciut. bagaimana??

  144. Wah… hampir aja saya tertipu dgn alamat yang sm PT.Rankasa Otoparts skrg namanya.,… untung saya searching dulu, kl ga saya bisa kena tipu. hufff……
    Thanks for info…

  145. dear all,

    seperti yg disebutkan ke empat perusahaan fiktif PT. Rankasa PT. Arthamindo PT. Belprima PT. Rapper agar hati2 karena saya dapat info kalo mereka akan buka lagi di daerah kwitang senen kalo gak salah kantor barunya persis dekat gunung agung… bagi teman2 yg akan mau melamar agar hati2 jgn sampe ada korban lagi. ini sebaiknya agar dilapor kepada pihak yg berwajib sebelum banyak makan korban. karena kalo dilihat dari legalitas perusahaan itu juga bodong. ijinnya tidak ada. ini sudah perlu dibawa ke jalur hukum. krn trik mereka juga kalo iklan dikoran KOMPAS selalu nama perusahaanya berbeda-beda tapi ini juga nama perusahaan yg sama.

    WAPADALAH……………………!!!!!!

  146. Iya nih …
    Kemaren namanya PT Rangkasa Manufacture (SANYO Member)
    sekarang namanya PT Rangkasa Otoparts (ASTRA Group)

    yang begok nya alamatnya masih sama …
    PT RANKASA OTOPARTS
    Jln. Raya bekasi Km 21 Pulogadung, jakarta timur
    Komp. Perkantoran PTC blok 8-I No.2

    Mari kita lapor Haji Didi, terus bakar kantornya di PTC Mall Pulo Gadung …

    1. Seriiuzzz nii PT. Rankasa nipuu???? ak dpt panggilan di alamat yang sama dengan nama PT yg agak sedikit beda PT. Rankasa Sentral Indonesia
      jd bingungg nii besokk mw dateng apa nggak-nya….

  147. pokok ny sp aj yg dapat panggilan dari PT RANKASA dan ARTAMINDO, lebih baik TIDAK USAH DATANG karena perusahaan itu cuma mau uang nya saja tapi semua omongan mereka tuh omong kosong karena mereka sama sekali TIDAK bekerjasama dengan perusahaan2 besar terutama SANYO&ASTRA. Oh ya RANKASA juga punya cabang bru lg loh yang beralamat di senen jakarta dengan nama PT WARVI jln Kramat Kwitang wisma Seba tuh pindahan dari cabang yang ada di bekasi. jadi jangan kena tertipu lagi ya!!!!!!!!

  148. PT.KASABA INDOSURYA
    Gedung Arthaloka Lantai 2 R-209

    Ini PT PENIPU, Saya sarankan jangan pernah mencoba melamar kerja kesana!!!
    Saya pernah melamar kerja kesana sesampainya di arthaloka saya langsung pura2 akrab penuh basa basi dg slh seorang karyawan gedung, setelah ngobrol2 sebentar lalu saya menanyakan:
    Saya: Mas, PT.KASABA INDOSURYA perusahaan bener atau ga sih?
    Mas tsb: Wah HATI2 mas… mas pasti mau ngelamar kerja kesitu ya?
    Saya: Ya
    Mas tsb: Itu perusahaan ga bener mas, nanti mas pasti dimintain duit dg alasan buat ini buat itu.
    Saya: ah yg bener mas?
    Mas tsb: Udah banyak mas korbannya, setiap seminggu sekali pasti ada aja pelamar yg kena, tp klo mas ga percaya coba sendiri aja, tp hati2 mas.
    Saya: Oooo.. gitu ya mas, makasih ya mas.

    Tp saya tetep penasaran dan ga mau pulang tanpa hasil apapun, saya beranikan diri naik ke lantai 2 & masuk ke dlm perusahaan tsb. dan kesan pertama saya:
    1.Kenapa kantor yg lowongannya byk untuk posisi executive tp didalamnya malah banyak bangku2 seperti kelas kampus.
    2.SDM pekerjanya ga ada yg tampangnya meyakinkan saya, lowongan byk untuk D3/S1 tp yg memproses lamaran tampangnya seperti mbok2 sayur di pasar induk kramat jati.
    3.Masuk ruangan yg mereka sebut ruangan HRD/ruangan utk interview, ketika saya masuk ada 4wanita 1pria duduk di masing2 mejanya tetapi di meja mereka masing2/di dalam keseluruhan ruangan tsb TIDAK ADA SATUPUN KOMPUTER yg saya lihat!!!
    4.Pas wawancara awalnya biasa tetapi akhirnya meminta saya untuk MEMBAYAR SEJUMLAH UANG, ketika si orang yang menginterview saya berkata MEMBAYAR SEKIAN2 LANGSUNG SAJA DENGAN SANTAI SAYA BERDIRI & TANPA SOPAN SANTUN SAYA BALIK BADAN DAN LANGSUNG PERGI TANPA BERPAMITAN / BERKATA SEPATAH KATAPUN.

    itulah sedikit pengalaman saya yg bs saya share, semoga teman2 yg lain dapat belajar & mencari informasi dari teman2 disini, agar tidak mengalami hal yg lebih buruk dari saya. Tks, Wassalam.

  149. Wah kasusnya PT. Rangkasa itu ternyata sudah lama ya…… ini pengalaman suami saya dengan PT. Rangkasa…..beberapa bulan lalu suami saya memasukan lamaran via pos ke PT. Rangkasa..lowongan itu didapat dari iklan di KOMPAS… karyawan PT. Rangkasa itu bicara panjang lebar..yang ujung2 minta bayaran dl…dengan jaminan klo tidak diterima uang bisa kembali,,,, karna suami saya pernah bekerja sebagai personalia di perusahaan sourching,,,jadi dia tau klo PT. Rangkasa itu hanya meminta uang saja,,,,, suami saya beralasan klo dia gak bawa uang,,,,tapi PT. Rangkasa tersebut memberikan keringanan..hari ini dibayar berapa aja bisa,,,sisanya besok… huh dasar…ya mungkin bagi meraka,,,berapa aja deh asal ada pemasukan…

  150. Terima kasih tuk semua atas infonya..tadinya gue juga mau melamar di sana..sehubungan sudah membaca informasi dari kalian..BATAAL DEH..untuk surat kabarnya yng menampilkan iklan mereka(perusahaan penipu) tolong donk di hentikan(jangan diterbitkan lagi)..supaya tidak ada korban yang tertipu lagi..jika masih juga diterbitkan..berarti surat kabar tersebut ikut membantu proses penipuan tersebut..

  151. Wah, tadi saya interview dan psikotest di PT. ARTHA di gedung depan KPK Rasuna Said. Untung saya cuma kasih duit Rp. 20.000,- (dia minta 700 rb), dan akan menghubungi saya via telepon jika diterima.

    Trims buat Wim Permana….
    Akhirnya info mengenai perusahaan2 fiktif ini semakin banyak saya tahu.

  152. thx ya tuk infonya..bsok w dipanggil PT Rankasa Indo Star di Pulogadung,untung baca komen tman2….jd ga tertipu..hehehe..klo gak,buang waktu,buang biaya deh…..trimakasih yaaaaaa….n emg harus hati2 cari kerja krn w jg dapet nama PT itu dari KOMPAS n mereka pake nama ASTRA DAIHATSU..tapi yg janggal adalah…ditulis kalo test lulus langsung bekerja n waktu test anehnya hanya jam 8 smpai jam 10 n masa w disuru bilangnya ama resepsioniss??…hahahaha..tipuuuuuuuuu….klo ASTRA beneran, mereka pake nama PT ASTRA bla..bla..bla..bukan hnya catutan n seleksi jg lebih ketat…
    so,,hati2 ya tman2..n THX BGT tuk infonya..God Bless u all^^

  153. buat yg merasa tertipu, saya juga tergerak tuk membantu dan sudah konsulkan ke Polisi…, hanya saja sy butuh dukungan agar tdk ada lagi penipuan (kasian mereka yg tertipu, niat cari kerja malah tertipu), untuk itu saya mau anda-anda juga mendukung saya ( jika ada bukti kwitansi dari perusahaan tsb, harap discan dan dipublikasikan, dan kalo bisa no HP anda agar bisa saya hubungi…

  154. ya sama,aku jg jauh2 dari bandung dipanggil interview sm PT.Rangkasa central group,di PTC blok i-8,no.28 hari jum’at tgl 29 aprl 2011,msk ketemu resepsionisnya,katanya lsg interview, terus aku diminta duit 20rb,buat DP katanya,klo ga byr DP ga blh ikut psikotest,aneh ya,terus aku tawar aja gmn klo 10rb aja,soalnya ga bawa duit adanya pas2an buat ongkos,eh kata dia blh,aneh kan,masa bisa ditawar?trus ikutan deh psikotes lulus tes(gilaaaaa…tesnya gampang banget cm matematika doang)untuk penempatan sppk nya bayar 1 jt,dipotong DP jadi sisanya tinggal byr 990rb,aku pikir aku kan nyari krj buat cr duit ms malah suruh ksh duit ya jd aku bilang aja ga bw pdhl sih aku bawa ATM,eh kata dia blh kok sabtu,nah sabtu ama senin td aku ditlp trs ma dia nanyain sisa duitnya ,keliatan bgt kan dia butuh duit,dia terangin panjang lebar,aku bilang aja besok,padahal sih ga akan aku ksh tuh duit,aku cm ngerjain aja biar pulsa dia abis(soalnya aku lht no.nya no CDMA bkn no.tlp rmh)trs aku iseng2 cr di internet eh ktemu nih ma blog ini,thanks banget ya..biar bsk klo dia tlp lagi aku marah2in,suruh tobat n insyaf dari makan duit haram,mana kata dia pt rangkasa dah berdiri selama 5 tahun,busyet tuh orang2 pada makan duit haram ampe 5 tahun,ga pada takut dosa apa ya..

  155. PT RANGKASA Penipu berkedok penyalur para mapia ane ketipu satu juta, bagaimana cara mensomasi mereka karena lokasi ane jauh di luar kota ?

  156. PERHATIAN…BAGI YANG BACA….!!!
    SY DAN KWAN2 SDH MELAPOR KASUS INI KE SUDIN NAKERTRANS JAKTIM.PENGADUAN PT RANKASA INDONESIA…..
    DAN SKG SDG DI PROSES.
    SRT PNGADUAN KAMI SDH SMP KE MENTERI TENAGA KRJA.
    YG PNTING KT LAPOR…JGN TAKUT…!!!!
    KEJAHATAN HARUS DI BASMI…KLU PRLU ORG2’A KT BASMI.
    KT CUSTOMER,PST DI LAYANI.TU TUGAS KEMENTRIAN TENEGA KRJA.
    YG PTG KT HRS KOMPAK,BUKTI DAN KORBAN HRS DI KUM[PULKAN SBYK MUNGKIN…..!!!!!

  157. kontak person saya…..02197807640.
    ingat ya…bersatu kt teguh,bercerai kt runtuh….
    sy pgn prusahaan tsbt di tutup!!!!
    yg mau dukung sya,hub sya!!!!

  158. jgan banyak omong…..udah laporinnn…!!!
    w benci klu cma bacot doang…!!!!
    laporin ja…pemerintah past dukung kita!!!!
    pa lg ma bos reankasa yg nma’a hans,ervita,franky…mang anjing smua…!!!!

  159. setelah sy dtg di pt artha mindo mereka juga meminta uang sbsr 850rb. heran y dari 850rb,buat ongkos sy plg k daerah sy diminta buat admin.apa ini yg nama y perusahan besar..20rb juga ga apa-apa kt ya..tar nyusul yg sisa ya..kejadian ya tgl 24/05/2011..buat pt tersebut jangan ada menejemen kelas 20rb…ehh pt.trsbt pagi tadi telpon lg ma saya…’ada udang di balik rempeyek ‘ buat bapa suherman..biar uang ya 20rb buat bapa beli roko aja.

  160. mas baru tadi sore ini saya di panggil untuk interview dan psikotes untuk tgl 31 mei 2011 ini, saya di suruh dtg ke pt. rankasa yang alamatnya di jl. raya bekasi km. 21 komp. perkantoran PTC blok 8-I no.28 pulogadung itu pt. nya bener apa gk sih???

  161. PT. Arthamindo merubah namanya jd PT. Artha International Manufacture. ati2 aja klo ketemu nama itu. di Kompas edisi sabtu, 21 Mei 2011 juga terpampang namanya. Sy jg udh korban 20rb. Pantesan wktu saya ngerjain psikotes kok ada orang marah2, sambil mengucapkan kata2 kasar dan bilang ini perusahaan gak bener. apa yg diceritain di atas sama bgt sm cerita saya. modusnya msh sama. gimana ya biar perusahaan kyk gni ditangkap dalang2nya?? Geregetan ih!!!

  162. Saya juga pernah di panggil oleh PT. arthamindo ini.. waktu iotu katanyta saya di terima di perusahaan otomotif di cikarang eh tapi ko boleh milih di pulo gadung.. saya cek lagi dan saya di minta ikut psikotes dengan biaya 50.000 saya ga bersedia eh mereka maks terus.. saya minta mereka keluarkan soal test dan saya bilang nanti setelah saya lulus saya baru bayar.. saya isi soal itu asal asalan karena saya juga sudah berpengalaman dengan psikotes.. herannya nya saya tau saya isi jawaban salah dan ga mungkin keterima kalau menurut nalar dan teknis psikotest.. eh jam 4 sorenya saya di panggil katanya saya di terima.. saya heran wah ini perusahaan penipu nih.. dan mereka meminta saya datang esok nya lengkap membawa CV, pakai dasi dan diminta bawa uang sebesar 1.500.000 dengan alasan untuk administrasi jasa penyaluran ini karena saya diterima dengan gaji 15.000.000 katanya sebagai manager produksi di salah satu pabrik di cikarang… saya ga mudah percaya .. saya tanya aja mereka.. anda out sourching ya? mereka menyela dengan kata bukan pak.. kami perusahaan yang bertanggung jawab merekrut TK.. dan saya bertanya lagi dengan jebakan… saya dulu pernah di terima juga dengan perusahaan model begini tapi perusahaan jepang dan professional, setahu saya kalau jasa penyediaan tenaga kerja yang membayar adalah perusahaan yang menerima karyawan, bukan karyawan atau calon karyawan yang bayar sampean.. mereka menjawab; yah lain perusahaan kan lain kebijakan nya pak.. saya jawab.. Ah males ah perusahaan ko begitu.. dimana mana kita kerja itu cari duit digaji bukan untuk keluarin duit… setan lu.. dasar penipu!

  163. trima kasih atas infonya,, sy sudah melamar di PT. Rankasa dan sruh byar 1 jt,.krna sy cuma bwa duit 20 rb,. sya ksh deh,….. trus sy llus tes, sya sruh lunasin tgl 27 jni. ( sy mlamar tgl 25jni). eh ortu sy pd Rgu n blm mw ngsh duit itu. ps tgl 27 sy ga dteng. Tp dy Nlp Sy,,… n ngyakinin sy kLo manager’a udh nnggu bwt tnda tngan.sy sneng bgt n ortu sy stju bgt. tp msh Ragu. sy iseng2 kwrnet smbiL nyri iNfo PT. Rankasa.. Hiufhtttttt Hmpir sy ktipu sy sruh byar bsok. brkat pngalaman bwt pljaran sy trima kasih

  164. akhir mei kemarin SAYA dan teman juga udah ketipu oleh pt arthamindo. kami masing2 setor uang rp 1.000.000,00 . jadi 2jt raib gitu aja ketangan oknum yang gak puinya hati nurani kaya mereka ini… mana uang boleh minjem lagi.. saya dijanjikan kerja di pt kawasaki indonesia…

    pihak berwajib minta pertolongannya dong untuk kasus seperti ini,

  165. Bagi rekan-rekan merasa ketipu dan ingin menuntut Arthamindo, saya terpanggil untuk menggalang rekan-rekan yang sudah diberlakukan tidak semestinya. Hubungi saya di 085217568737. Mari kita berantas semua bentuk penipuan di Negara kita. Siapapun dibelakangnya akan kita proses bersama-sama. Mari kita bersama-sama melaporkan agar tujuan kita bisa tercapai. Trim.s

  166. OK bro w mo sharing panjang lebar mengenai 1 perusahaan brengsek dulu yang namanya PT Arthamindo:

    Kisahnya ada waktu tahun 2008 bulan 0ktober – Desember

    W dtng kesana ngelamar dgn posisi admin gudang, tapi w curiga waktu bilang sama hrd-nya knp mesti uang 500.000 dulu baru formulir ato surat perjanjian kerja. Tapi karena iming2 an dijamin kerja jadi staff mau gak mau w bayar dl 50.000, sisanya nyusul besok. W dah cium bau2 gak beres dr surat perjanjiannya, tp gimana lg w akan dah bayar. Isinya secara garis besar menyatakan ada kemungkinan perusahaan ini gagal mempekerjakan karyawannya, seolah2 dia hanya berusaha saja dengan menitikberatkan jika gagal itu bukan perkara pidana ato perdana bwat perusahaan tsb. Berbeda dgn janji yg kluar dr mulut HRD-nya yang nadanya memastikan akan masuk kerja sesuai pilihan.

    Hari setelah psikotes w kesana lg, dia merujuk supaya w ke PT Ranying Perkasa di Gajah Mada, Duta Merlin……. Disana disediakan pilihan posisi.
    Aneh, w kan lamar mo jadi Admin Gudang, tp knp ditawarin lg yg macem2. Akhirnya jadi juga rujukan ke PT Bajaj Jl. Dewi Sartika dengan posisi Manager.

    Hari berikutnya w ke PT Bajaj, disana banyak juga calon2 dr Arthamindo yg sudah dirujuk ke PT Ranying sampai ke PT Bajaj segala.
    Semua yg hadir interview kumpul2 saling bertanya2 knp bs mereka dirujuk sampai kesini, akhirnya ketemu sudah jawabannya dr Resepsionis Bajaj yg cewek katanya gak ada kerjasama Pt Bajaj dengan Artamindo apalagi PT Ranying. Sampai disini semua udah pada tambah yakin kalo perusahaan Arthamindo gak jlass……

    Dari sedikit cerita tadi ada 3 yg bs kita ambil mengenai perusahaan brengsek ini:
    1. Seharusnya perusahaan yg benar memberikan surat perjanjian dulu, setelah itu kita yg putuskan dengan membayar biaya yg besarnya 300-1,5 juta pada waktu itu.
    2. Posisi yg dilamar tidak sesuai dan bisa dirubah2
    3.Tidak ada kerjasama dengan banyak perusahan yg direkomendasikan Arthamindo. Menandakan kalo perusahaan ini jelas perusahaan penipu.

    Kisah 2 menegangkan seputar Arthamindo akan berlanjut nanti w ceritakan…..!!!

  167. skedar info aja..
    hariin 4 juli 2011, saya bserta 2 tmn saya coba nglamar di PT warvi international manufacture di jln kramat kwitang, wisma seba, brdsrkn koran kompas tgl 2juli..
    singkat crita sy dwawancara pihak hrd, ada keganjilan yg sy liat dmn gaji yg dtwrkan lmyan besar blm lg di+ tunjangan, transport dll..
    pd akhr wawancara, pihak hrd mnyatakan sy akan dkenakan sjmlh uang yg katanya u/ biaya sragam, jamsostek,dll (pd awlny sy kira sjmlh uang itu akan dpotong dri gaji bln 1)

    kmudian sy tes & lulus, ada kganjilan lg dsini dmn smw hsl tes org2 yg sy liat itu lulus..
    sy jd + curiga stlh hsl lulus kmbali ke org HRD & org itu mnyatakan sy dtrima di prushaan (apakah sgampang itu dtrima? dlm hati sy + curiga ini prusahaan gx beres) & meminta sy bzk dtg lg tanda tgn materai plus membayar uang 1jt..

    ini jls pnipuan dlm hati sy, trlebih pas sy bilg knp gx dpotong dri gaji awl?
    org itu bilg gx bsa..

    singkat crita sy kluar dri kantor itu, dluar ktemu bpk2 baru dtg mw nganterin ankny..
    sy critakan yg sy alami di dlm & bpk itu langsung pulang pdhl baru dtg hahahaha..

    hati2 bagi para jobseeker dgn pt warvi. mungkin msh 1 aliansi dgn pt arthamindo dkk..

  168. buat tmen2 smua mksih byk ya brkat pngalman kalian w tau, tdi brusn w blik dri pt.rankasa yg di dkt ptc, sma si tdinya diminta duit adm dlu yg 1 jta ktanya buat jam sostekla, buat seragam la, w ngelamar bagian Adm. trus w blng knpa g stlah tanda tngn kontrak apa gtu tpi bagian hrd’y alsn laen2..w emg da cium bau2 mncurigakan jdi w byar 20.000,ya wlpn tdi’y sya punya duit lbh w mikir jgn ksih dlu tkut penipuan.trus w ikuti tes trnyta w lulus,jdi w janji n spkt byr sisanya hari rabu, pas w pulang w nanya ma sdra w tntng hal tdi sdra w jga blng emg da dipbrik tu byar dlu gtu,eh w pgn pastiin ja jdi w lngsng kewrnet eh ternyata dugaan w bner klo pershan tsbt emg g bres..

  169. KLO U KENA DARI RANGKASA ATO ARTHA :

    KALIAN BISA CASHBACK UANG 100% , ASAL SURAT PERJANJIAN AMA KUITANSI PEMBAYARAN JANGAN AMPE PINDAH TANGAN AJA KE TANGAN MEREKA ,PASTI MEREKA BERUSAHA UNTUK NGAMBIL DARI TANGAN KITA BUAT ALASAN PROSES PENGEMBALIAN UANG, KLO EMANG BUTUH KASIH FOTO-COPYNYA AJA(SESUAI SARAN TEMEN AKU YANG NGERTI HUKUM)

    TERUS BAWA AJA TEMEN YANG BAWA BAJU TENTARA/POLISI PASTI MENTAL MEREKA KEOK

    JANGAN PERCAYA KLO MEREKA PUNYA BEKINGAN ANGKATAN , ITU BULLSHIT

    INTINYA:JANGAN AMPE SURAT PERJANJIAN AM KUINTANSI PINDAH TANGAN,ITU SAMA UDAH KALAH

    SILAHKAN MENCOBA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    1. tapi bro di surat perjanjian itu ada pasal yang menyebutkan kalau uang administrasi yang sudah diserahin ga bisa balik lagi!!itu gimana bro? tolong bales k no hp ini ya bro 085714550138

  170. …menurut info yg saya terima itu yg rankasa dan artamindo pemilinya sama…..
    mereka hidupnya dari tipu2….. pimpinannya belman dan istrinya princes tdnya sih mereka itu karyawan di perusahaan sejenis yg di gd. wisma benhil yg sudah dirubuhkan ////// semoga info ini bermanfaat utk ditindak lanjuti

  171. menurut info yg saya terima itu yg rankasa dan artamindo pemiliknya sama…..
    mereka hidupnya dari tipu2….. pimpinannya belman dan istrinya princes tdnya sih mereka itu karyawan di perusahaan sejenis yg di gd. wisma benhil yg sudah dirubuhkan ////// semoga info ini bermanfaat utk ditindak lanjuti

  172. ya .. saya jg dpt info dr orang orang
    menurut info yg saya terima itu yg rankasa dan artamindo pemiliknya sama…..
    mereka hidupnya dari tipu2….. pimpinannya belman dan istrinya princes tdnya sih mereka itu karyawan di perusahaan sejenis yg di gd. wisma benh ////// semoga info ini bermanfaat utk ditindak lanjuti

  173. sial bnget saya sudah tertipu dengan pt rankasa.. duit saya 400 ribu lenyap ama bajingan taik.. karena bermodus serta menjajikan pekerjaan,
    pak polisi tolok dibrantas dengan orang yang memoduskan atas nma pt
    supaya tidak ada lg korban seperti saya karena mereka msih saja menerbitkan diri nya do koran.

  174. saya lebih apes lagi….!!! saya sudah nyerahin uang 1jt tapi apa yang saya dapat cuma janji kosong dan seribu alasan kalau di tanya tentang penempatan kerja….!!!
    hari ini saya berdebat yang kedua kalinya dengan HRD pt rankasa tapi apa daya dia memang pandai berdalih…..!!!!

    buat temen2 yang sudah menjadi korban!!! gimana kalau kasus ini kita laporkan ke polisi…!!!mungkin dengan banyaknya laporan dari korban polisi mau menanggapinya!!!

  175. SYALOOMMM….

    TULIS SAJA SETIAP NAMA PT YG TELAH MENIPU ANDA, TRS DATANGIN KEPOLISIAN TERDEKAT UTK LAPORAN, BAWA SURAT2 YG BISA MEMPERKUAT ANDA BAHWA TELAH TERTIPU..

    KLO MEMANG GENTLE NYALI ANDA, DEBAT LGSUNG SAJA SM ORG PERUSAHAAN, LIBATKAN MEREKA DAN HANTAM MEREKA DENGAN FILOSOFI HUKUM…

    JGN CUMA KITA UNGKAPKAN DI FORUM INI, ITU TAK ADA GUNANYA. SEBELUM BERTAMBAHNYA KORBAN, BAIKNYA KITA TINDAK LANJUTI KASUS INI DENGAN RASA YG TELAH DI RUGIKAN….

    GOD BLESS YOU…….

  176. makasih guys buat informasinya……
    padahal besok saya dipanggil ke PT Rankasa ini,,,, untungnya saya googling dulua,,,,,buat cari info ttg PT ini,, ehhh ternyata PT ini penipu ulang,,,demmmmmmmmmm
    buat yg lainnya hati2 terhadap PT yg abal2 sprti ini….

    1. Tolongg dunkk infonya …..
      bingung nii bsk da panggilan di PT Rankasa Sentral indonesia..
      pass liatt blogg ni jd bingung mana yang bener,,, huufftttt😦

  177. saya juga dengar sering dengar, nama2 diblogs ini palsu semuanya direkayasa wim permana, jadi tidak ada gunanya ngombrol diforum ini…wim permana buat rusak generasi muda dia cuma beraninya cuma di internet, ingat pasal propokator teman……………….

  178. Tidak peduli apakah Wim disini pakai nama rekayasa atau tidak.

    Tidak peduli juga melalui blog ini apakah PT2 brengsek itu bisa musnah atau tidak.

    Yang pasti lewat blog ini kita yg sudah jadi korban atau calon korban menjadi lebih yakin akan kebrengsekan dan sisi negatif lain PT tersebut, dan calon korban banyak yg tertolong tidak jadi mendaftarkan diri disana.

    Saya sarankan pada Anda2 sekalian, sebarkan info terkait ini, buat blog2 baru yang mengupas hal seperti ini selama perusahan fiktif itu masih ada, dengan begitu usaha Anda tidak sia-sia membantu orang lain calon korban untuk tidak mendaftarkan diri disana.

    Jika ingin perusahaan itu terdesak atau bahkan mungkin akan musnah, kumpulkan korban2 baru dan lama sebanyak mungkin, jangan 1 grup saja, kalau bisa 100 orang sampai lebih dr itu, ungkapkan kebohongan2 mereka disana, bila mungkin kasus ini semakin ramai dengan teriakan dan bisa ada polisi nanti sampai pengadilan………..

  179. hati hati dengan wim…buktinya saya sdh bekerja di PT. Astra Group reprensi dari PT. Rankasa Indonesia & alhamdulilah saya sdh diangkat menjadi karwayan Tetap……Wim hanyalah seorang penipu blog,..tx

  180. klu suatu saat kalian dimintai uang sama WIM PERMANA dengan iming iming langsung bekeerja melalui blognya wim permana jangan mau ,,saya kena tipu sama dia ………………………………………………klu kalia kena tipu hub saya 021 26869147. sudah banyak korban

  181. Penipuan sebenarnya banyak versi dan caranyanya, meski PT yang kita lamar JELAS NAMANYA! Contohnya: Anda ingin melamar sebagai MANAGER tapi setelah tiba saatnya interview baru dijelaskan adanya posisi sebagai bawahan seperti SALES saja dengan dalih bila berprestasi akan diangkat jadi manager dalam kurun waktu tertentu. Enak di PTnya bisa menggaji seorang manager (bila tentu dulunya anda benar2 eks manager yg berprestasi) dengan gaji sales dan si PT mendapatkan profit yang besar dari Manager yg berprestasi tersebut. PT kaya gini juga kudu dibasmi HRDnya atau kalau bisa ownernya

  182. Saya mau tau lebih jujur siapa Anda disini yg mengatasnamakan Rizky, Sugeng, Halimun, Muhaimin, Dwi, yg mengatasnamakan juga Wim Permana Pembohong, Pembual dan Bokis.

    Saya pikir mungkin sekali Anda orang2 dr Arthamindo, Rangkasa juga, cobalah dipahami lebih banyak calon tenaga kerja setahu saya yang merasa tertipu apalagi yg tidak mendapat kerja atas referensi orang2 Arthamindo, Rangkasa disana, padahal tak sesuai dengan janji2 mereka yg mengatakan 90 persen lebih calon akan diterima di perusahaan, BULSHITT. Jika hanya 1-5 persen yg diterima saya sih percaya saja.

    Buat rekan2 calon tenaga kerja coba Anda pikirkan 95-99 persen Anda akan menyesal karena bergabung dengan Arthamindo, Rangkasa dsbnya yg kita bahas disini

  183. Apanya yg menyesal ya makin menyesallah kalu benar yg liat ini orang Arthamindo juga, apanya yang gak menyesal ya tambah gak menyesallah orang2 calon tenaga kerja jadi banyak urung niatnya ke Arthamindo- lah, Warvi -lah ,Ruang kasa-lah.

    Heyy boss jangan2 yang gak tau maknanya tuh kalimat2nya Lagss ya orang TK kek lu.Yang udah tamat SD AMPE S~ udah tentu lebih tau lagi. Itu bahasanya sederhana banget.

    Gue gak peduli ngabisin waktu diBlog ginian sampe 2 menit-lah, 5 menit-lah,
    yang penting ada calon tenaga kerja yg mau daftar kesana jadi tambah pintar gara2 liat komentar beginian

  184. Asal tau aj nama gue disini Iwan Setiawan sama Lagzz, emang itu dua2nya nama samaran!!!!!!!!!

    Gue gak ada maksud nipu disini, emang begitu kenyataannya, bukan gue aj yg ngalamin, tapi 30-an orang calon waktu itu ketipu sama Arthamindo.
    Gue baru ngepos 5 doang disini, mana bisa dibilang sering……………….

    Ini blog nge-bahas masalah perusahaan yang gak perlu dilamar termasuk outsorcing tenaga kerjanya yang abal2, jadi jangan jadi Go-Blogger disini.

  185. hari gini ketipu ,,goblok kalian ,masih bisa ketipu,,,,tp memang banyak penipu sekarang banyakan orang blogger salh satunya ya WIM PERMANA INI .ni banyak menipu orang ini ,,suruh transfer jangan mau yaaaaaaaaaaaaaaaaa…..

  186. TERIMAKASIH BUAT TUHAN KARENA TELAH MENYELAMATKAN SAYA DENGAN MENUNJUKAN WEBSITE INI DAN TERIMAKASIH BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA ATAS SHARING PENGALAMANNYA. TERIMAKASIH n TERUS BERJUANG.

  187. hay kawan kawan ku semua PT ARTHAMINDO ( PT PENIPU )
    gak bakalan mungkin bisa kerja dari PT itu, yg bilang bisa sukses itu adalah KOMPLOTAN dia2 juga!
    Pokoknya jangan sekali kali berhubungan dengan PT ARTHAMINDO.! itu adalah PT PENIPU
    kalau kalian yg sudah terlanju dimintain UANG yaaah di ikkhlasin saja, itung itung nyumbang dana kematian buat para staf2nya.OK…

  188. Gw pernah kena 50 ribu ama PT.MUG di Pasar Kenari Baru, dijanjikan macam2, benar2 gw ketipu, gw dikasih kwitansi yang ternyata kwitansi pembelian barang. Waktu itu gw masih lugu. Dari situ gw ambil hikmahnya, kalau melamar kerja jangan pernah membayar sesuatu apapun.

  189. ( yang pernah ke TIPU oleh ARTHAMINDO PENIPU )saya adalah YUDHI asli bukan wim permana. atas nama TUHAN YESUS Tuhan akan membalas permbuatan kalian.!

  190. thx for all….
    mksih bnyak buat info dr temen2 smwa coz hr ini saya baru test di pt. arthamindo stell manufacture. ( saya lihat di harian kompas begitu nama perusahaannya). ya walau udah bayar tp tak apalah, msh untung blum terlanjur basah… sekali lagi mksh bnyk but tmn2 smua…

  191. MAKAN tuh duit haram dari saya 1jt, moga saja ANAK kalian yg dapat balasan dari kekejaman kalian.
    brengseeeeeek……. ARTHAMINDO BRENGSEEEEEEK>!!!!!!!!!!!!

  192. ge;e jga trtipu 1juta di PT rankasa…..smua gu’e serahin ke ALLah biar DIA mnurunkan azab bagi mereka…bp fadli sadarlahhh tu pkerjaan haram prcuma kau sholat…

  193. taufiq dan yudhi adlah penipu disalah satu perusahaan recruitmen abal abal jangan dipercaya namanya palsu karena kita uda ngecek ip nya………………..penipu jangan kau jelek jelikin arthamindo………………….karena kenyataan gue uda ditrmima bekerja sm ada 500 orang temen temen………….yg memang kenyataan ada buktinya…thank

  194. mmang tmen2 rankasa dan arthamindo PENIPU…ITU FRUSAHAAN SJENIS…PMIMPINYA DELMAN… akhir OKTOBER kemarin SAYA dan teman juga udah ketipu oleh pt RANKASA kami setor uang rp 1.000.000,00 . jadi 1JTraib gitu aja ketangan TIKUS2 yang gak puinya hati nurani kaya mereka ini… mana uang boleh minjem lagi.. saya dijanjikan kerja di pt ASTRA indonesia…….BIARRR AJA TUHAN YG BLAS MREKA…..MUNGKIN PERUT DELMAN ISI BANGKAI SOALNY BESAR BGT,,,G WAJAR GITU

  195. PT ARTHAMINDO ( PENIPU )
    sumpah Demi Tuhan, saya tidak mau nipu kayak kalian.. saya cuma mau kasih info sama orang lain supaya tidak ketipu di PT ANJING ABAL ABAL kalian.
    Kasihan.

  196. PT ARTHAMINDO BAJINGAN ( harusnya nama yang tepat )
    Buat ngasih Makan ANAK kok pake Nipu,,
    Paling lama lama Anak kalian di culik, lalu di bunuh orang.. Lihat saja nanti.!

  197. buat WIM PERMANA..
    saya minta maaf yg sebesar besarnya kalo tulisan saya jorok, karena saya sangat JENGKEL dan gak tah apa yg harus saya lakukan atas penipuan ARTHAMINDO. mksh ya atas semuanya….

  198. ah dasar orang ngk berpendidikan ,,penipu pembohong …janganlah bodoh kamu yudhi farid pe.nama nama mu aja uda kau tipu ………………klah bersaing ya………………………………….kamu jengkel karena kmkerjanya nipu aja km kerja ditempat penipuan janganlah …….hahahahahh aku lihat km kemarin km uda kurus uda sepi ya jd ng ada yang mau ditipu lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……………..dasar penipu kalian semua groupnya wim permana ……………………………..

  199. …psti ini yg ngomen tikus RANKASA,,,khusus buat tikusnita,tikushans,tikusdelman,tikus fadly,laki2 d lntai atas yg kya banci dan tkus2 rankasa yg lain..MAKAN tuh duit haram dari saya 1jt buat kalian smua,,smoga dg dwit itu dpat mnjadikan bibit penyakit buat anda smua….O ya..aq doakan smoga bangkai d dlam prut delman smakin besar dan tikus lain biar ketularan…..

  200. astaghfirullah …
    hari ni isteri sy yg kena tipu 200rb. kesalahan isteri sy adalah tidak mengkomunikasikan sebelumnya perihal PT dilamar & profile PT tersebut ..itu dikarenakan sudah kelewat seneng untuk mendapat pekerjaan dengan iming2 gaji 2,5 jt perbulan belum/tanpa tunjangan makan & transport, msh dpt BUS perusahaan lg. udah gitu ditempatkan di Ujung Bekasi tempat “JIN Buang Anak” … wkt di sms gaji aja sy udah heran, wkt lokasi penempatan udah makin curiga, itu sebabx sy tracing ke adek dimana lokasi itu. namanya perusahaan Gede pasti recruitment di PT setempat atau sewa Lembaga Recruitment yg handal. padahal isteri cuma lulusan SMA dpt tawaran gaji yg bisa dihitung sebulan +/- 3-4 juta… busyeeettt sy aja 8 tahun mengabdi di PT xxxxx gaji cuma segitu2nya..S1 lagi…pegang posisi/jabatan lagi. udah kadung sewot..terpaksa marahin isteri & minta nama PT tersebut..sy googling…PLAAAKKK !!!!!! inalillahi…kutu kupret PT Renkasa Indonesia Manufacturing.. to Monyet Fadly ” Demi Alloh sy gak rela tu uang…tunggu dalam kurang 1 bulan, klo ente Gak pulangin tuh duit..gak bkal bisa BEOL sampe ente mati” jangan main2 sama kita2 org dari timur.

  201. TRIMS BUAT RANKASA ,SY UDA DITERIMA …BEKERJA …dengan nama nama samaran diatas ini pasti orang orang yang uda dipecat dari rankasa ..kasihan deh loh uda kerjaan lagi ya ………nipu apa lg sekarang kamu sementara para pelamar makin percaya sama rankasa……………apapun yg lu tulis kagak ngaruh……………….tapi kalau elo makin hancur

  202. kasihan lho bego DG ANDI ALFIAN TOLO lu uda lama kerja ,punya jabatan digaji cuman segitu lu memang tolol ..mending fadly uda ketahuan gaji 9 juta….ketahuan deh lu penipu dasr uda tolol ..udalah jangan nipun lg lah kamu nanti penyakit mu kambuh

  203. AJI MAULANA,ARY .NGK PERLU TAU cuman satu nama “PARA PENIPU ULUNG” Orang orang yang dpecat dari pt.rankasa karena menipu…..takut ya lg dicari polisi …kasihan…deh dikejar kejar polisi………………maafya kerja di rankasa ngk boleh nipu…klu nipu ya dipecat………….. kalian juga dicari kandidat yang uda kalian minta in uang diluar sana …tanggung jawab kalian ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,buat rankasa trim sy uda bekerja……………………

  204. SUMPAH…kemaren ( 15 NOV 2011 )..baru aja dateng…setelah tanya pabriknnya dimana…dia jawab ada dimana-mana….apa lagi pas dia bilang harus bayar sejuta…..LAngsung aja gue tinggal pergi..

  205. tikus fadly d gaji 9juta….ih amit2 jd penipu kok bangga mnding gaji sdikit yg pnting halal…..BUAT SEMUA TIKUS RANKASA KERJAMU LEBIH HINA DARI SEORANG PELACURRRRRRRRRR

  206. hahaha iri ya yang penipu nama samaran taufiq atau fadly…setahu sy fadly ngk pernah nipu tuh klu nipu uda dipanggil yg berwajib …dasar penipu menghakimi orang ……krna memfitnah lebih kejam dari pembunuhan taufiq penipu taufiq penipu …..habis deh waktuu mu cmn ganti ganti nama di forum ini dan yg ditulis itu itu aja……………………salam dari fadly pt.rankasa

  207. tm2 smw ni PT abal2 yg hrus qta brntas mpe tuntas,, mgkn msh bnyk lg selain ini,, cm yg q tw itu cm ini,,, 1. PT. KSSA Indosurya, Gd. Artha Loka, Jend. Sudirman Kav.2 Jakarta.
    2. PT. Maxgain, (lokasinya di belakang Polda Metro Jaya)
    3. PT. MIF,Jl. Gatot Subroto gedung YTKI Lt.1 Contact Person : Aurel 081386406789
    4. Megatama Informatika, Gd. Sampoerna Strategis Square.
    5. PT. RANKASA INDONESIA yg terletak di kawasan industri pulogadung ruko JIEP NO.28
    6. PT. Trijaya Makmur Maju, HR. Rasuna Said lav B.7 Gedung Lina lt.5 Ruang 506A, Kuningan, Jakarta Selatan.
    7. PT. Mitra Utama Global (mug),
    8. PT. ROTAINDO, Wisma Benhill.
    9. PT. ARTHAMINDO INDONESIA, Warung Buncit dan Gd. Tira, Kuningan.
    10. PT. BELPRIMA PERKASA, Jln.Mampang Prapatan Raya Kav.71-73 Ged.Multika Lt.2.
    11. PT. Tri MM dengan alamat Gedung5 Lt5 Ruang 506A Jl.HR Rasuna Said Kavling B7 Kuningan Jakarta Selatan. no telp 5224891
    12. PT. Rotasindo tri hulu di Gd. Putra Kalimantan lt.4 jl.jend.gatot subroto.
    13. PT. RANYING PERKASA
    14. PT. sURYA ASA GEMILANG yang terletak di komp mitra bekasi belakang ramayana terminal bekasi.
    15. PT. (gak ada nama)…alamat di komp ruko grand mal bekasi blok c 25.
    Kalo masih ada, tolong ditambahin ya…buat info tman2 yg lain.Tq.

  208. q dh jauh2 dtg dr BANTEN k jakarta mw niat interview,, eh brenksex’a setelah uang’a di setor k kantor se’akan2 PT Abal2 itu lepas tanggungjawab gtu ja,, q dah 8x k kntor n 5x tlp k’kantor dah 1 blan q tggu kabar tp pers. abal2 itu gmw tanggungjwb… mereka gtw sih klw b’urusan ma org BANTEN bkal gmn??? law mpe uang q n uang tm2 yg laen g mpe d’kmbliin bisa2 smw org yg dkntor itu gw SANTEN & KANTOR’A Q BAKAR… q lbh seneng ky gto… dr pda nti trus2an lg ky gto… mw smpai brpa korban lg yg dTIPU???? AYO KAWAN2 SEMUA QTA GABUNG QTA BRANTAS SEMUA KANTOR2 PENIPU KAYA MEREKA…BIAR TM2 GMPANG HUB Q DI HOTLINE 087771115969 BY : PUTRA BOETHAX BANTEN… OK… DTGGU….

  209. yang q tw nm2 d PT RANKASA INDONESIA(PT. ABAL-ABAL YANG KERJA’A MENCARI DANA DENGAN CARA MENIPU U/ MENUMPUK AMAL BURUK BUAT DYA2 MAKAN D AKHIRAT,,, DODY.. HANS… NITA… HUTAGALUNG/SI BENCONG DKK… AWAS KALIAN GW TGUU…

  210. ayo PUTRA BANTEN…. saya sebentar lagi menghubungi anda, saya juga belum lama kena TIPU di PT ARTHAMINDO PENIPU.. itu yg mayoritas orang2 BATAK..
    ayo kita lawan mereka biar ga ada korban lebih banyak lagi. Siiiip…….

    SAYA bersumpah akan membalas kalian semua PT PENIPU.!!!!!!!!!!!!

  211. Untung aja saya belum datang melamar, udh ada niat sih, cuma gak tau badan ini koq malas ya utk pergi, dan pas tanya paman google…??? Alhamdullillah Allah masih memberikan petunjuk…

    Buat para karyawan PT Arthamindo DLL, sudah jelas klo memang PT Arthamindo DLL menipu koq msh di bela mati-matian, sampe bikin FITNAH segala…Seandainya orang yang menulis blog ini tidak jengkel karena ditipu, tidak mungkin mereka akan menulis seperti ini..!!!

    Seandainya mereka memang di tempatkan bekerja sesuai dengan JANJI PT Arthamindo DLL, pasti mereka akan merekomendasikan PT Arthamindo DLL sebagai PT yang bonafit, tapi ini kan sebaliknya, jadi wajar jika mereka bilang ini PT PENIPU..!!!

    Jadi lebih baik buat para ANTEK-ANTEK PT PENIPU ini, sebaiknya kalian ini banyak merenung dan tobat deh, daripada nanti susah dikubur atau kuburan jadi sempit…PINTU TOBAT MASIH TERBUKA SELAMA NYAWA BELUM DI TENGGOROKAN..!!!

  212. Alohaaa……Hehehe…ane barusan iseng2 jd detektif “menyelidiki” nyoba nglamar di ARTHAMINDO (di gedung Tira, depan gedung KPK, daerah Kuningan) tuh…abis walk interview (sm Mba HRD yang cakep td (eh bole juga tuh buat Om2 genit….kan sesuatu banget geetuuh…heehee) ama ujian psikotes (ada pilihan ganda ama ngisi itung2an geetuuh, ane jabanin juga),
    Lalu ane dimintain doku 850rb (buat ngurusin JAMSOSTEK, ASKES ama NPWP= sesuai curhat tmn2 kita ini yg ketipu) trus klo ktrima harus lunas dibayar (PT. A) bisa langsung ato dibayar pas udah ktrima(pngumumannya ntr ditelpon : kata HRD).
    Pikir ane : ANJRIT MARKINJIT neh perusahaan, ane lum ngapa2in, lum kerja, lum gajian, udah maen “MINTA DUIT” aja….aje gile!!!!…..untung ane ga bawa golok!!!
    Dengan sedikit basa-basi lalu ane minta ijin ke toilet bentar…. Finally ane ke tempat parkir, at least ane bisa KABUUUUUUURRRRR secepatnya dari gedung itu daripada ntar kenape2..mending ane Cabut trus pulang krumah nyante2….
    Semoga 2 org yg bareng ane interview ama ujian psikotes td siang tidak ktipu….ane kasihan ngliat mereka (baru lulus SMA dr kampung sono)…dan buat temen2 semua ati2 aje ye ama tuh perusahaan, ane cuma pengen jadi detektif aje buat nyelidikin tuh perusahaan.
    Finally sekian dulu sharing dari ane, semoga bisa menambah keWASPADAAN bagi para pencari kerja….WASPADALAH!!!! WASPADALAH!!!!! (kata Bang Napi)

  213. duit saya jg belum lama RAIB di tangan PT Arthamindo. 850rb.
    Anjriiiiiiit…………..
    tapi gak apa2, Untuk Karyawan PT Arthamindo agar ber HATI-HATI soalnya lagi di INTAI.! thks

  214. BAGOSSSSS…………
    besok saya jg mau kaya gitu ah………..
    skalian mau lihat tampang2 Wajah BEJAT orang-orang PT. ARTHAMINDO… hahaha..

  215. hahaha..satu orang tp namanya 10 yaitu penipu kita pem blogs murhanan ini WIM PERMANA PENIPU .saingan PT.Rankasa……………………………………..hahahahah hati hati para pelamar jangan mau transfer uang ke para penipu nama samaram ANGGY, AMALIA ,ROJALI ..

  216. komplotanya wim permana adalah penipu……kantornya biasanya kecil kumuh ..adanya di cengkareng,.bekasi ,kebayoran baru tangerang . senen ya mereka biasa ngontrak di kantor kecil ..hati hati sama mereka mereka minta uang ,suruh transfer tapi ngk dipekerjakannn…..dan biasanya mereka menjelekkan saingan mereka seperti rankasa artha dll…..hati mereka juga kadang kadang suruh jual barang ,minyak kenyong nyong dan aneh aneh lah kalu bisa ngelamar lah keperusahaan yang bonafit seperti PT.RANKASA INDONESIA …GEDUNG UDAH MILIK SENDIRI……………………………….

  217. Ampe sekarang (17-12-2011) masih ada iklannya PT Arthamindo di K*mp*s (orang2 bagian periklanannya pada ngapain sih??) kawan2 saya padhal mo rencana senin besoknya mau dateng eh setelah saya cek di internet banyak berita gak bener tentang ni perusahaan.. Saya pikir karena berlokasi di “Kawasan Segitiga Emas” ni perusahaan bergengsi (walaupun dri gedungnya sedikit tak terurus) ternyata..eh ternyata..ckckckck… Trims untuk infonya kawan2..untuk para jobseeker pa lagi fresh graduate dihimbau untuk berhati2 apa bila menemukan lowongan sejenis….

  218. demi ALLAH rankasa penipu….gmana kbar delman,,dah lahiran blummm,,,,soalnya prutnya dah besar bgt,,klau dah lahir tikusnya taruh d got aja ya

  219. AWAS…… HATI-HATI PENIPU PT. ARTHAMINDO, RANKASA, MUG..
    Meng IKLAN kan lewat KORAN, biasanya memakai nama BU NUR, BU AZIZAH, BU NURJANAH, BU ANGGI.. DLL ( Kenapa nggak BU ANJING ajah sekalian… hahahahahah.. ) nomer HP yg di cantum kan di iklan itu bisa di SMS tapi TIDAK bisa di TELPON… ketahuan bgt BAJINGAN nya kan..? hehe…

  220. Perusahaan Abal-Abal kok ngaku IS THE BEST.
    Dapat duitnya aja dari hasil NIPU orang2 Mskin yg lagi nyari Pekerjaan..
    NAJISSSS….!!!!!!!!!!!!

  221. Aduhh…, emang dasar ya udah tau orang lagi kebingungan nyari kerja tapi masih aja dikibulin sama orang” yang ga’ berperi kasihan kaya PT Arthamindo sialan. Makasih bangt sahabat bloger tadinya saya juga mau kesana, ehh setelah saya buka situs ini saya jadi tau Makasih bangt.

  222. INFO ACC,GUDANG,RECEPSIONIS,Spv,Hrd .Tanpa tes&lnsg kerja minggu ini .Min SMU /K-S1 .pengalaman tdk diutamakn .2-6jt /bln+Makan+Transport .Pasti diTrima .Pnmpatan ses Domisili .Krm Via SMS (Nama,Pddkn,Almt )ke 087788779330 ibu DESWITA . .Secepatnya

  223. ARTHAMINDO IS THE BEST…..Kalau iklanya seperti itu uda pasti penipu …..kalau arthamindo pasti di kompas…………..

  224. huhhh anjinng w dahhh ketipu kawan…

    tapi tak apa lah dwit wa buat ngasih makan para penipu sperti mreka

    ayooo siapa mw demo saia ikuutt hahahah ………

    yg mw demo pt rangkasa hub saya ya….

    087738881936 trimzz hancurkannn mas broo

  225. saya ucapkan selamat atas gelar baru untuk karyawan arthamindo dan warvi yg digedung seba, senen, jakpus. gelar untuk kalian adl 3B 1.bau badan. 2. banyak ngomong. 3. banyak makan duit haram.

  226. wah ni postingan udah dari taun 2009 ya,, hmm ckckck skarang udah taun 2012,, di kompas masih aja ada iklan lowongannya,,
    saya kemaren hari selasa dapet panggilan via telp disuruh dateng ke alamat pt. rankasa di PTC hari rabu jam 08.00,, wah saya bilang gak bisa pak soalnya saya dari bandung,, perlu waktu buat ke sananya,, trus dia bilang sok atuh mau nya kapan ntar kita atur schedule buat kamu biar bisa ikut. ya saya bilang aja paling hari jumat,, trus dia tanya punya sodara gak di jakarta? saya jawab ada di daerah cijantung,, trus katanya oya masih deket lah kalo dari cijantung mah, pokonya patokan ke PTC aja,, trus dia ngasi tau alamat komplitnya,, singkatnya jumat besok nih saya kudu dateng ke sana,, untungnya tadi kepikiran mau search dulu ke warnet pt rankasa ini,, eh taunya bener penipuan juga,, hhuuffftt,, alhamdulillah deh
    soalnya saya curiga juga ko ini lowongan di kompas tiap sabtu ada terus trus posisinya juga sama2 aja,, biasanya kalo iklannya kayak gitu mah perusahaan outsourching,, ya untung deh baca dulu ni blog,, jadi masih bisa selamet,, ya minimal gak buang-buang ongkos buat ke jakarta,, hehee
    buat wimkhan mkasih nih buat info berharganya,,,
    oya saya punya info juga ati2 sama pt. solid gold berjangka, itu juga perusahaan penipuan tapi modusnya beda sih gak minta duit langsung jadi kesannya juga gak ada penipuan gitu,, saya lupa sama link blog yang udah ketipunya tapi kalo penasaran tanya aja ke mbah google,, udah banyak juga kok korbannya,,,

    1. SAYA INFO KEPADA SEMUA REKAN-REKAN

      SAYA SUDAH MENDAPATKAN DATA PRIBADI SALAH SEORANG KARYAWAN PT RANKASA INDONESIA

      NAMA : HANS,S.Si
      NO TEL : 0813 86231 798
      JABATAN : OPERATIONAL MANAGER
      EMAIL/FB : hans.butarbutar@yahoo.co.id
      ALAMAT : DI BEKASI

      CAT PENTING: KEMUNGKINAN PT RANKASA INDONESIA SUDAH BERUBAH NAMA MENJADI PT RANKASA AUTO PARTS INDONESIA TAPI ALAMAT NYA MASIH SAMA.

      TERIMAKASIH

  227. Terima Kasih Teman2 sesama jobseeker,. q dari Malang,. untung gag sempat ngirim, apalagi brgkt k Jkt.. krn q baca dulu blog ini.. like this bgt deehh..

  228. Pokoknya jangan sekali-sekali melamar pekerjaan lewat Iklan KORAN… BAHAYA.!!!!!!!! Semua merek dan jenis koran sama saja.
    kalau buat Baca2 koran doank sih ga pa2 yg penting jangan cari pekerjaan di koran ya Untuk KAWAN-KAWAN semua. trims

  229. memag benar tuhh.,., PT Rangkasa Indonesia penipuuuuu.,.,.,.,.,.,.,.,..,.,bangsaaattttttt.,.,.,.,.,.,.,.,..?????
    gw baru j kena tipu tuh PT Anjinggg.,.,.,.,,

    1. SAYA INFO KEPADA SEMUA REKAN-REKAN

      SAYA SUDAH MENDAPATKAN DATA PRIBADI SALAH SEORANG KARYAWAN PT RANKASA INDONESIA

      NAMA : HANS,S.Si
      NO TEL : 0813 86231 798
      JABATAN : OPERASIONAL MANAGER
      EMAIL/FB : hans.butarbutar@yahoo.co.id
      ALAMAT : DI BEKASI

      CAT PENTING: KEMUNGKINAN PT RANKASA INDONESIA SUDAH BERUBAH NAMA MENJADI PT RANKASA AUTO PARTS INDONESIA TAPI ALAMAT NYA MASIH SAMA.

      TERIMAKASIH

  230. Jujur aj gw smpet tertarik dgn iklan itu n merencanakan ngelamar…
    Tp biar yakin n mantap gw cari tau dulu ttg tuh PT di google n gw nemu ni blog. untung gw blm sepeserpun keluar duit, thanks brother n sister infonya.
    Gw bakal sebarin ini ke tmn2 gw yg juga pd lg nyari gawe biar ga ketipu…
    semoga Allah SWT sll melindungi kita dr kejahatan orang² yg ga bertanggung jawab!!

  231. SAYA INFO KEPADA SEMUA REKAN-REKAN

    SAYA SUDAH MENDAPATKAN DATA PRIBADI SALAH SEORANG KARYAWAN PT RANKASA INDONESIA

    NAMA : HANS,S.Si
    NO TEL : 0813 86231 798
    EMAIL/FB : hans.butarbutar@yahoo.co.id
    ALAMAT : DI BEKASI

    CAT PENTING: KEMUNGKINAN PT RANKASA INDONESIA SUDAH BERUBAH NAMA MENJADI PT RANKASA AUTO PARTS INDONESIA TAPI ALAMAT NYA MASIH SAMA.

    TERIMAKASIH

  232. Ada perusahaan penipu baru neh teman2.. namanya PT KM Inti Makmur di Gedung Nindya Karya (Gd. Divisi) lantai 2. Gw di interview, katanya mrk partner Auto 2000 dlm hal recruitment karyawan and minta pay 1jt klo ke terima tp hr itu gw di minta ikut psikotes dg biaya semampu gw.. aneh kan?? trus gw minta aja surat lamaran and CV gw..langsut cabut!! Mrk pasang mata2 di dekat pos satpam gedung Nindya karya yaitu berpura2 sbg OBnya. Ini harus ditindak oleh pihak kepolisian..!!!

  233. aku sering banget cari kerja secara online, dari situ banyak sekali dapat panggilan. ada yg benar dan ada pula yg penipu ( hingga korban ratusan ) setelah ak kroscek via mbah google / kaskus community. nih kayanya perlu kita buat persatuan group via facebook tuk saling share bagi pencari loker online. tuk berjaga jaga diri sendiri dan generasi berikutnya.
    klik link ini, kita satukan barisan

    http://www.facebook.com/groups/357299774290604/

  234. saya pernah dapat panggilan di PT.Rankasa. orang itu minta uang 1 jt buat biaya seragam,kesehatan dll. memang saya ga pernah bawa uang kas sebesar itu, eh dia minta uang administrasi aja 50.000 tetap ga saya kasih, saya sudah tau dari pertama masuk trus di interviuw. Dari pada pulang mendingan dengerin orang cerita.Trus dia cerita panjang lebar,saya pura2 dengerin aja dan akhirnya sampai minta uang 1 jt saya ga kasih terakhir dia minta 10.000 saya ga kasih. he he he itu duit 10.000 buat uang makan dia kali yach. kasihan dech uda cape2 ceita dari A – Z ga dapat duit.

  235. gw pernah ngelamar jd operator ehh malah suruh beli panci dulu …… asem banget …. mang mau masak sayur …. giliran di tanya sama orang sekitar .. gataunya emang gt .. tar kalo dah kerja kita di suruh jual panci sama yang mau ngelamar…………. aseeempruuuullll

  236. sebelum melamar perusahan tanya dulu ama tukang parkir atau lingkungan setempat misal sales apa yg ditawarkan iklan jangan tanggung tanggung datangi aja para korban kita bener bener cari nafkah buat keluarga malah di bohongin bakar hiduyp hidup aja biar jera perusahan yg kaya begitu se INDONESIA

  237. wah buat,,penulis blog ini,,,makasihhh bgt,,gw nambahin yah..

    sekarang pt. itu “PT ARTHAMINDO ” bukan itu lagi nama nya “p.t. artha automotive group ” atau p.t. artha otomotif group ,, intinya ada nama “artha” dengan alamat yang sama…tertulis d atas

  238. untuk temen2 semua..
    Pokoknya Kalo Masuk Kerja Di Mintain Duit Jangan mau ya… apa lagi baru daftar aja udah di janjiin macem2 semacam SERAGAM, JAMSOSTEK, KESEHATAN dll…
    Itu ujung-ujung nya Pasti NGGAK BENER urusannya..
    ditambah kalo yg bersangkutan orang-orang BATAK…itu udah gak punya sifat Kasihan dan dia menghalakan segala cara untuk mendapatkan UANG..PASTI RIBET.!!
    dan satu lagi jangan pernah Melamar pekerjaan lewat Iklan KORAN.

    Demi Tuhan, saya sudah Ke TIPU.

  239. Adekku kena tipu dI pt rankasa indonesia, di kompas sih pt rankasa autoparts… 6 maret 2011 aq datang anter adekku melamar kerja di pt rankasa, aq tggu di dkt receptionis, adekku dipanggil ke atas ke ruang hrd ketemu bpk fadly, dia diinterview ktnya hrs kasi uang adm 1jt, tp kl skrg brpaaj dl, kl lulus br tes br lunasin, adekku gk nanya2 uda byr 300rb. stlh itu ikut psikotest, lulus kynta dgn nilai 8, trs sm bpk fadly dia diminta lunasin 1jt, sm pak fadly adekku digiring ke atm bni. adekku tlp ke aq, krn aq sm salah 1 karyawannya disuruh duduk di ruang executive, jd aq cpt2 turun krn adekku sdh memberitahu aq kl dia sdh menyetor uang 300rb, aq ngomel2. trs ketemu adekku, aq tanya mksdnya adm apa? dia gk bs jelasin akhirnya aq naik ke ruang hrd ketemu pak fadly, dia ngomong ini itu, dibilang adekku nnt kerja di pt sakura, bla bla dia blg pikir2 dl … akhirnya aq sm adeku rundingan, trs kita blg gk jadi aja, berhenti di 300rb, kita naik ke pak fadly trs kita blg kl berhenti aja mo minta uang yg 300rb, ktnya gk bisa, akhirnya kita berdebat, trs kita dilempar ke org lain, ngobrol di ruang executive, kita berdebat, trs masuklah 1 perempuan lg, ternyata perempuan itu aq kenal, temen aq wktu jd spg di salah 1 mall di daerah senayan, akhirnya kita di giring keruanagn temennku itu namanya nita. dia jelasin, krn temen, aq percaya sm dia, masa sih temen mo nipu temen sendiri, wlpun dr awal aq sdh berpikir ini kyknya perusahaan gk benar, soalnya dr awal omongannya gk bs dipegang. stlh melalui nita, akhirnya aq sm adekku se7 melunasi uang 1jt. selesai byr 1jt, kita ttd tgn sppk, surat persetujuan penempatan kerja, ktnya adekku kerja di pt sakura java, bsk dtg lgsg kerja,nnt aq bs ikut anter adekku, bsk pagi jam8 akan diantar sm nita.bsk pagi jam 8 tgl 7 maret 2012 kami tiba di pr rankasa indonesia yg ada di PTC PULO GADUNG, kami ketemu sm bpk lambas org batak, bukan sm nita lagi, nah sm pak lambas kami dikasi surat utk ke pt metindo, nah kami berdebat, krn kmrn ktnya ke pt sakura, knp sktg ke pt metindo??? trs ktnya mo dianter knp skrg disuruh berangkat sendiri??? saya kecewa dan bilang sm bpk lambas kl kami ini dijebak, tp pd dasarnya mereka org2 yg pintar ngomong, jd ya bisa aja ngomongnya. kami ngotot ketemu ibu nita, setlh ketemu kami protes, tp tetap tdk ada jawaban yg memuaskan, km ttp disuruh ke pt metindo. sampai berdebat dgn yg katanya atasan di situ namanya bpk hilmart org batak, kami protes knp dr kmrn omongannya berbeda2, tp krn km sdh menandatangani sppk yg sudah menjadi kekuatan mereka utk bertindak sesuka hati kepada kita terpaksa km berangkat ke pt metindo sendiri tanpa diantar, hanay dgn surat pengantar. sampai di metiindo ade saya di tes, ktnya nita ud gk di tes lgsg kerja, nah selesai tes adekku diblg tggu panggilan 2 hari. kecewa km merasa sdh ditipu, kami balik dr pt metindo yg ada di gunung sahari ke rankasa di pulo gadung. sesampai disana km bertanya2 sm org2 sekitar pt rankasa, dan menurut pengakuan org2 tersebut, kl byk org yg sdh di tipu… nah km liat kantornya sdh mau ditutup dan nita ada di depan kantor, kami ketemu dia, dan berdebat lagi. kami sdh iklaskan uang 1jt, tp kami tdk mau ada korban lagi, jadi buat temen2 semua hati2 sm lowongan di koran, pt rankasa autoparts tp di ptc namanya rankasa indonesia, menurut org2 disitu yg py orgnya py jabatan mknya perusahaannya susah utk di tutup. nah wktu sore itu stlh kantor itu ditutup kami melihat banayk garam di taburi depan kantor, nah menurut org2 ktnya setiap pagi sm sore pasti didepan kantor di taburi garam…. uda gk bener dah itu perusahaan, ini ada no telepon nita salah 1 karyawan rankasa yg sy kenal, mgkn sekertaris bpk hilmart juga 085313896386, no telepon rankasa 021-46800840…. jangan sampai ada yg kena tipu pt rankasaa lagi ya….

  240. Sebetulnya banyak perusahaan abal2 kaya gitu.didaerah pondok kelapa and digrand mall kranji juga ada.pacar saya pernah diminta bwat uang pendaftaran 50 ribu.ok saya ikuti,eh besoknya ditlpn minta 300 ribu lagi.saya gertak dia. Berani bikin perjanjian diatas materai tidak,eh ko dia tlpnya langsung dimatikan.hati2 aja bwat pelamar kalau belm krja dah ada biaya.

  241. Gile bener, dikoran Kompas hari ini, Sabtu 24 maret 2012 halaman 38 kolom 2. Ini perusahaan PT. Rankasa Manufacture buka lowongan lagi.

  242. Owh ternyate gt gan ..Untung aje ane dpt info dr ente gan..Coalnye ane bru aj td pgi interview n test di PT penipu ntue..Untung aj ane bru keluar fulus 5 dollar. n yg 95 dollar lg untungnye blm ane b02k di celengan. .Hehe.Tq gan…

  243. Hai para penipu
    ingatlah kalian kpd 4jjl
    bert0batlah kalian sblm terlambat..Dan segera lah meminta maaf kpd org2 yg tlah engkau dzolimi..
    Insya alloh. .4jjl akan mmberikn ampunan bagimu

  244. memang,tidak semua yang ditulis itu benar,
    memang prosedur yang dilakukan oleh Rankasa memang Ribet

    dan sempat kesal dengan prosedur itu.

    tp saya sadar karena telah ttd perjanjian mereka dan tdk bs uang kembali,oleh karena itu saya coba ikuti prosedur mereka

    tapi akhirnya saya sudah bekerja di jakarta Barat berkat Rankasa(Nita).

  245. emang benar – bener,,sialan t pt amburadur ARTHAMINDO!dasar penipu,,,, ambil duit dari orang,,,w salah satu korban juga yang dah kena tipu dia 1,3 juta ,,,,, BARU TADI PAGI,,,w nyesek banget eah duit segitu diambil dya,,,kita gak kerja,,,duit kita melayang…..w pengen ambil tapi gimana ea????????????????tadi t ribet banget prosedurnya,,,,, dasar HANS,,,, nama pimpinannya!!!!!

  246. minta masukan donk sob……….sy ada panggilan kerja di PT.KM.INTI MAKMUR,ini perusahaan ada jasa nipu nya gak y???…………..mohon info nya sob,terima kasih untuk info nya ini

  247. Sy adalah Alex………tuk sdr/sdri yg mempunyai keluarga/kenalan yg mengerti hukum (mngkin pengacara) dn ingin memberi pelajaran tuk penipu2 ulung ini silahkn menghubungi sy di 0856 9116 0616 krn sy jg adalah korban PENIPUAN dr kntor cbang mereka PT, WARVI di daerah Kwitang.
    tp sy jg skligus pernah mnjdi seorg PENIPU sperti mreka.( Buat mereka yg tlah mnjdi korban2 sy saya mohon maaf yg sebesar besarnya, sy dgn terpksa mlakukan smua itu.)
    Stlah merasa tertipu sy dngn sngaja mngikuti saran mrk utk ditmpatkan di PT. ARTHAMINDO agr bisa memahami cara mrk bekerja….dgn tujuan pngalaman saya ini bs dipergunakan pd saat yg tepat.

    Utk yg blm mnjdi korban berhati hatilah dlam melamar pkerjaan. Trlebih jk PERUSAHAAN tsb meminta bayaran pd saat INTERVIEW……SGERA TINGGALKN KURSI ANDA SAAT ITU JUGA………….

    RANKASA / ARTHAMINDO / WARVI……..ADALAH SARANG PENIPU TSB, MMG TERLIAT 3 PT TP MEREKA ADALAH 1 GENG PENIPU

  248. Blaik, baru saja saya ditelpon PT Arthamindo Indonesia, padahal neng tidak merasa melamar ke sana. Saya dari Semarang, dipanggil untuk minggu depan pun bisa. Tapi udah jelas orangnya bilang minta biaya 1 juta disiapkan untuk administrasi, kalau diterima. Katanya mereka bukan yayasan, kalau diterima bisa langsung kerja di Jakarta Selatan dan gaji tidak dipotong. Disuruh menemui Ibu Yeni, siapa lagi itu? Walau berat, neng bersedia membayar kalau ada jaminan bisa langsung kerja, tapi kalau gak? Neng kan bukan konglomerat.

  249. sekedar share aja.. PT. INTI yang beralamat di blok M ( samping baso puas) lantai 2a.. satu gedung dengan agen travel dan dental clinic.. perusahaan outsource juga bidang pertambangan batu bara. Saya di apply email dan besoknya langsung di sms untuk interview pd hari sabtu. Awalnya agak heran kok interview di weekend ya? tp saya positive thingking aja, mungkin mereka sedang benar2 membutuhkan tenaga kerja posisi administrasi. pagi2 sekali saya sudah di sms lagi, isinya mengingatkan kl saya ada janji interview dengan ibu Luna. (kayanya butuh bgt ni perusahaan, bisa langsung kerja nihh… saya pikir gitu). Saya lsg menuju alamat, pas saya dtg saya lihat sekeliling yang beberapa orang dengan muka kusut sedang menunggu diruang kecil itu. saya fikir dalam hati, mungkin kusut blm dpt kerjaan. ga lama saya dipanggil untuk ketemu dgn Ibu Luna. Beliau menjelaskan detai jobdes diperusahaan itu. dengan gaji 2.3jt – 2.5jt (kalo ga salah) pastinya diatas 2jt. dengan fasilitas yang menggiurkan dan janji senin bisa langsung kerja dengan jam kerja weekday 8 pagi – 4 sore. kalo saya bersedia bekerja di perusahaan ini, hari itu juga saya diikutsertakan pelatihan di DEPNAKER selama 3 jam untuk mendapatkan knowledge dan sertifikat. tapi mesti bayar 500rb.. (itu sudah 50:50% dengan perusahaan ini) (Lhaa… org saya kerja nyari duit, knp malah dimintain duit?). dengan sopan saya blg, oh gitu ya bu? boleh beri waktu untuk berfikir?, jawabnya, keputusan harus pada saat interview.. atau gini aja, hanya sekedar jaminan, Anda boleh menjaminkan uang 100rb jika nanti cancel dan uang kembali.. dalam hati 100rb dari manaaa??? lalu nego lagi beliau bilang, baik kami beri kemudahan, anda boleh bayar 30rb dulu. (seeet, 30rb, dia ga tau aja biaya gw buat print cv aja udh mpot2an..dan saat itu uang dikantong saya hanya 10rb, haha) oh yaa 1 lagi mereka minta dibawakan materai 6ribu 1 bh..

    lalu saya blg aja, ydh bu ga jadi deh…
    ok makasih…
    busyeeet… sy lsg keluar dari tempat itu, sebelllll mana materai gw diambil, cv gw sia2… waktu gw juga kebuang!!! (salah sendiri aplly lamaran kerja sembarangan!! hihi)

    yg jadi pertanyaan, nih PT bener ga sih?
    apa iya DEPNAKER kerjasama dgn PT ini dan menagihkan uang/biaya utk DIKLAT serta Sertifikat???

    kalo saya salah yaa maaf, mungkin memang ada prosedur yg spt itu.

    makasiii ya legaan juga bisa share… moga ga kena undang2… hehehe

  250. aq dpet pggilan kerja di PT.Rangkasa
    setelah sya crie di internet to PT. perlu di waspadai katanya penipuan
    jdi bingung saya pngen dteng / ngga test itu????

  251. sya jg prnh trtipu oleh prusahaan jkrta selatan jl.samono arah manggarai,bilang’a sih stlah mmberi uang DP dr total yg di minta 550ribu lngsung platihan 1 hri trus tanda tngan Surat Pnempatan Kerja (SPK) tp trnyata stelah sya DP dan pda pnggilan di hri brikut’a sya disruh mlunasi dlu sisa uang dr total 550rbu,,klu gak mlunasi tdk diterima untuk di trening dan tanda tangan SPK,,
    sya benar2 kesel bngt, tp ikhlasin saja lah,,
    Smoga DEPNAKER mmbuat undang2 plindungn calon kryawan,agar para pncri krja tdk trtipu

  252. kita tanya mbah Google dulu keabsahan PT-PT tsb, kalau benar legal maka PT-PT akan tercatat di DEPKUMHAM loh… kalu gak ada di sisminbakum maka dipastikan PT-PT itu error semua!!!!

  253. hati hati dng PT.INTRASUP atau inti tama karsa supplier…alamat di jl.jnndral ahmad yani rukan sentra niaga kalimalang ,blok b1 no 19 bekasi selatan….
    dasar org org begooo,so mo nipu gw..heheheeeee
    dpt sms srh dateng ke ruko dia org,bawa cv krn deket sama rmh nd letaknya dibelakang mall,sambil iseng2 mampir,pengen tau aja….
    sampe disano di srh tunggu n ketemu ibu dessy…
    intinya aneh aja masa blm jls dah di mintain duit 500 ribu.pAKE ADA ACARA NGOMONG SPK aja dulu 100 ribu,aneh mo nyari kerja ko pake dp
    dia ga tau gw sales juga…hehehehe masa sales di salesin…..

  254. Ma’af mau tanya kalo PT Global Trade bsd termasuk ga?
    krn hr ini saya dpt panggilan dr perusahaan trsb.
    saya agk ragu krn sy mengirim data diri lewat sms, perusahaan trsebut jg balas lewat sms.

    terima kasih

  255. ada juga yang slalu muncul di web pencari kerja,tp penipuan contoh:
    1. intra tama karsa
    2. intra jaya karsa
    3. indo global…
    alamatnya jl. dewi sartika no.17
    hati2 di tipu……..

  256. Sebelumnya makasih sama Mas Wim, dengan bolg ini saya dapat info perusahaan yang diperlu dilamar atau didatangi untuk interview.

    Hari Sabtu, 8 September 2012 saya lihat di kompas iklan lowongan kerja
    yang mencari Manager Produksi namanya PT Rangkasa Otomotif
    alamat jalan Raya Bekasi km 21. Komplek perkantoran PTC
    Blok 8 -1 No 28. pulo Gadung. Jakarta Timur.

    lalu saya kirim lamaran, setelah itu hari jumat 14 Sep saya di telpon untuk datang interview ke alamat tersebut diatas hari sabtu 15 Sep 12 jam 9.

    tapi sebelum berangkat saya browsing dan ketemu blog-nya mas Wim,
    Setelah baca semua tulisan di sini saya nga jadi berangkat.

    Alhamdulilah, Allah melindungi saya dari kejahatan manusia dan setannya.
    semoga blog ini bisa mencegah perbuatan orang2 jahat tsb kepada para
    pencari kerja lainnya.

    Buat temen2 bisa bantu share blog ini sebanyak-banyaknya via FB, twitter, BB dll.

  257. buat temen – temen saya juga pernah tertipu waktu itu tahun 1999 baru lulus STM. maklum dari kampung masih lugu dari Kampoang! waktu itu saya ketipu 300 rb b! waow cukup besar waktu tahun segitu mungkin sekarang 1 juta ! kantornya disamping hero kebon jeruk ! namanya PT. ESA JAYA MASINDO! tapi gak tau sekarang kabur kemana tuh! Sales sales jualan SCREN COMPUTER!

    Buat temen temen hati – hati aja ya cari kerja dijakarta ! terutama kalo perusahaan ga jelas! & lebih baik cari kerjaan lewat teman Or Saudara !

  258. Wah emang bener tu pt.bkin tmbh susah para pencari kerja kmren tgl 28septmber2012 w da kena tipu 400000 kt’y bwt spk sm seragam bwt di astra.tp stlh w dites trnyata w dsruh nyediain lg duit sjuta enam ratus ribu kt’y bwt jaminan.y w plg dng ptus asa coz duit yg 400000 tu duit blh minjem lg.trs hri itu jg w blg g jdi n mnta duit w kembali,eh mlh tu hrd’y sms diusahain ja nyari emang dsr setan tu orang mang’y duit tngal metik apa.lah dia bs ngmong kaya gtu coz tu oknum2 penipu krjay cm nipu org yg lg susah…tlong bwt bpk polisi yg terhormat agar ditindak lanjuti oknum2 perusahaan2 trsbt karna bnyk mrugikan para pencari kerja terima kasih.

  259. global enginering=simanampang jayatama=artharindo=mitra utama global itu semua hanya satu perusahaan hanya namanya saja yang di rubah, makanya sebelum kita mau interview kita lihat dulu di internet perusahaan itu ada web sitenya apa engga,hati2 perusahaan fiktif bro…selamat mencari kerja mas bro…

  260. Comment an : yudhi
    Nov 10, 2011 @ 05:38:35
    trim sy juga uda diterima dari pt.arthamindo..disalah satu perusaahan besar daerah sudirman

    STOP !!
    ini yudhi abaL2, oknum dari PT. ABAL-ABAL GROUP diatas..
    ada yg berani menyanggah pernyataan saya??..
    siLahkan : dan ksh tau saya..
    Nama lengkap anda :
    No. KTP :

    (anda menyatakan : trim sy juga uda diterima dari pt.arthamindo..disalah satu perusaahan besar daerah sudirman) saya pertegas kalimat-nya : DISALAH SATU PERUSAHAAN BESAR DAERAH SUDIRMAN
    Anda tidak dapat menyebutkan secara GAMBLANG, why?? : krn anda hanya MODUS
    Mau menyangkaL,,?? boLeh-boLeh, siLahkan..
    APA NAMA PT. nya :
    Alamat PT :
    Sejak kpn anda bekerja :
    Posisi anda :
    Nm atasan anda :

  261. —sekedar info sekalian update untuk teman2 se-DUNIA —
    DAFTAR PERUSAHAAN YANG PAZTI MINTA DUIT :
    PT.ARTA INDUSTRI MANUFACTURE
    PT.ARTHA AUTOPARTS INTERNATIONAL ___(Gd.Tira, Kuningan)
    PT.Artha Otoparts manufacture
    PT.Artha Prima
    PT.Arthamindo Indonesia
    PT.BELPRIMA
    PT.GALAXINDO MANDIRI UTAMA GROUP
    PT.KPT.SPT.SPT.A KASABA INDO SURYA
    PT.KSSA indo group arthaloka
    PT.KSSA Indosurya ___(Gd.Artha Loka, jl. Jend. Sudirman)
    PT.MAXGAIN ___(belakang Polda Metro Jaya)
    PT.Megatama Informatika ___(Gd.Sampoerna Strategis Square / SS.Square)
    PT.MIF ___( Gd.YTKI, Jl.Gatot Subroto)
    PT.Mitra indo group
    PT.MUG
    PT.Mitra Utama
    PT.Mitra Utama Global
    PT.MPT.U Global
    PT.Pelangi Fortuna Global
    PT.Rankasa Indonesia,
    PT.Ranying Perkasa
    PT.Rapper
    PT.ROTAINDO ___(Wisma Benhill)
    PT.ROTASINDO GROUP ___(Gd. Putra Kalimantan, Gatsu)
    PT.Star Rankasa Grup
    PT.SINAR MANDIRI
    PT.STAR ARTA GROUP
    PT.STAR RANKASA GROUP
    PT.SURYA ASA GEMILANG
    PT.Trijaya Makmur Maju
    PT.Trimitra Jaya Perkasa
    PT.Warvi International Manufacture

  262. OYAa.. kLo ada yg kg pcya / gk yakin / ragu2 / penasaran / etc.
    gPp sob, gk masaLah,, anE dsni hanya ingin melakukan tindakan PERSFEKTIF = Pencegahan, spya tmn2 gk nyeseL krn teLah dtg ke PT-PT tsb, (kLo tTep mu dtg yaa siLahkan, tp jgn saLahin anE ya kLo kata2 ane ini benar adanya)..!!!

    neh bwt pegangan tmn2 : isi UU tenaga kerja No.13 / Th.2003

    dalam proses recruitment oleh suatu Organisasi / Perusahaan (& sejenisnya ya tmn), berapapun BIAYA yang dibutuhkan untuk semua proses (test, psikotes, interview, penempatan) adalah TANGGUNGJAWAB Perusahaan
    ( aLias gratieeeesS….)

  263. PT. RANKASA Autopart, yg berlokasi di perkantoran mall PTC Pulogadung
    berarti penipu dunk yah…? PT Rankasa yg katanya bekerjasama dgn PT. INDOMOBIL,akan merekrut sejumlah org utk di salurkan ke PT. INDOMOBIL. Pada tgl 3 desember 2012 saya di interview dan di psikotest katanya syarat buat di terima di PT. INDOMOBIL syaratnya:
    1.Mengikuti psikotest, nilaix harus di atas 75
    2.Bayar uang jasa Rp. 1.500.000
    Nah saya sudah mngikuti psikotes , dan hasilnya nilai saya di atas 75, kmudian saya dsuruh bayar uang jasa yg Rp.1.500.000, krn ragu (jgn2 ini PT. PENIPU), makanya saya hnya byr 50.000 saja.
    Kmudian yg saya heran knp rekan saya yg psikotest juga, nilaix di bawah 75 tp dterima juga?padahal kan syarat di atas hasil psikotestx hrs di atas 75?
    Nah dr situ saja sudah janggal?! Tp kasihanx tmn2 saya yg lainnya pd bayar 500 rb, mreka DP dulu sgitu, kmudian besoknya bayar kekuranganx (1 juta nya).

    Mereka mengiming-imingi gaji Rp 4.200.000 utk sbuah posisi yg setara jnjang D3 / S1, dgn syarat yg di atas, dan membayarkan uang jasa (Rp 1.500.000) terlebih dahulu sblm bekerja.Yah logika aja:masa blm bekerja sudah dmintain uang duluan?jadi musti bayar dulu !

    Karna saya ragu akan PT. Rankasa autopart, maka saya datangi langsung PT.Indomobil nya ,dan saya tanyakan pada pihak yg trkait, katax: PT INDOMOBIL tdk ada krjasama dgn PT.RANKASA Autopart.
    Nah terjawab sudah KERAGUAN saya..
    Semoga ini brmanfaat bwt semuax.. jgn sampai ada yg tertipu lg…

  264. sekedar saran,,,,
    lebih baik, sebelum apply CV. periksa company profile / website-nya dulu dari internet. klo perusahaan tsb pny company profile / website, berarti perusahaan mrk perusahaan resmi. waspada aja.

  265. Sob, bsk sy mw coba dtng tuk panggln intrvw, klo pelaku penipunya cowok sy beri dugem mentah, klo cewek cakep . .dianya mau ama sy boleh gtu, biar sy tuntun k jln yg diridhoi-Nya..insya Allah
    Bismillah, doakan y

  266. aku malah dpt panggilan dlm bentuk berkas PDF….
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    No : 257/HRD/GRASCE SHIPPING/VI/2012 Lampiran : 1 (satu) rangkap Hal : Undangan Tahapan Seleksi Kepada : Yth : Para Calon Calon Karyawan Di,- Tempat Dengan Hormat,
    Sehubungan dengan Penerimaan / Rekruitmen Calon Karyawan pada perusahaan kami PT. GRACE SHIPPING untuk periode III Tahun 2012 untuk wilayah kerja meliputi Region Jawa, Region Sumatera, Region Kalimantan dan Region Indonesia Timur yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Perusahaan Nomor : 25 Tahun 2010 (terlampir : Peraturan Perusahaan) dan Standar Operation Procedure (SOP) Departement of Human Resources Development (terlampir: SOP HRD). Penerimaan / Rekruitmen Calon Karyawan ini dilaksanakan oleh Department of Human Resources Development Pusat Jakarta dengan membuka kesempatan bagi anda untuk turut bergabung bersama tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan bersama-sama mengatasi setiap tantangan menjadi peluang CFMkeberhasilan melalui proses/tahapan rekrutmen dengan seleksi berbasis kompetensi dan transparansi sehingga untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta dengazzzzzzan tujuan untuk menentukan individu-individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukung keberhasilan dan keberkelanjutan dari kegiatan operasi PT. GRACE SHIPPING di setiap wilayah kerja Berdasarkan hasil evaluasi awal kami nyatakan Saudara(i) memenuhi persyaratan administrasi dan kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya, dimana Tahapan Penerimaan / Rekruitmen Calon Karyawan perusahaan kami terdiri atas 3 (tiga) tahapan yakni : 1. Tahapan Seleksi 2. Penanda tangan Perjanjian Kerja 3. On the Job Training di lokasi penempatan masing-masing Dan para calon karyawan diharapkan melengkapi persyaratan administrasi dan kualifikasi sebagimana yang diisyaratkan guna mengikuti Tahapan Seleksi ( ampiran : Persyaratan Administrasi peserta ) yang akan diadakan sesuai dengan jadual sebagai berikut : Hari / Tanggal : Senin 3 Des 2012 – Selasa 4 Des 2012
    Tempat : Training and Human Development Centre Jakarta
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    VVBV,,,,,
    Calon Karyawan yang mengikuti tahapan tersebut diatas akan mendapat fasilitas dari PT. GRACE SHIPPING berupa dari biaya transportasi dan akomodasi (penginapan dan komsumsi), dimana dalam pelaksanaannya menggunakan metode penggantian yaitu biaya transportasi untuk sementara ditalangi atau menjadi beban sementara Calon Karyawan dan akan mendapat penggantian biaya transportasi oleh pihak PT. GRACE SHIPPING setelah Calon Karyawan berada di Jakarta dan penggantian biaya tersebut akan dilaksanaan sebelum kegiatan tersebut berakhir dan hal ini berlaku untuk semua peserta/Calon Karyawan baik yang dinyatakan lulus maupun tidak dalam Tahapan Seleksi ini ( Lampiran : prosedur penggantian dana transportasi) Untuk efisiensi, efektifitas dan untuk meminimalisir segala masalah dan kendala yang kami hadapi dalam proses penerimaan / rekruitmen Calon Karyawan sebelumnya maka PT. GRACE SHIPPING kerjasama dengan salah satu agen perjalanan PT.ASIA TRAVEL untuk memperlancar kegiatan ini terutama dalam proses ticketing moda transportasi, proses mobilisasi dan proses demobilisasi Calon Karyawan. ( Lampiran : Tugas dan tanggung jawab agen perjalanan/travel) Mengingat pentingnya tahapan tersebut diatas maka Calon Karyawan tidak boleh di wakili oleh siapapun dan apabila tidak mengikuti tahapan tersebut sesuai jadual yang ditentukan maka Calon Karyawan dinyatakan mengundurkan diri . Demikian penyampaian ini kami buat, atas perhatian dan kerja samannya kami menghaturkan banyak terima kasih Jakarta, 20 Nov 2012
    Hormat kami
    PT. GRACE SHIPPING Department of Human Resources Development
    Division Of Human Development & Recruitment
    ( AHMAD K, SE, MM ) Manager Tembusan : 1. Direktur Utama PT. GRACE SHIPPING di Jakarta
    2. Direktur Department of Human Resources Development PT.GRACE SHIPPING di Jakarta
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    STAFF HRD &
    KARYAWAN
    KONTRAK KERJA
    STAFF HRD
    MEMBERIKAN BASIC TRAINING
    STAFF HRD
    MENEMPATKAN KARYAWAN
    DEPT TERKAIT
    MEMBERIKAN “ON
    THE JOB
    TRAINING”
    HRD
    BUAT RIWAYAT PELATIHAN & UPDATE DAFTAR KARYAWAN
    Lampiran
    1. Standard Operation Procedure (SOP)HRD SOP REKRUTMEN CALON KARYAWAN ALUR PROSES DOKUMEN KETERANGAN START PIMPINAN DEPT. MENGAJUKAN FORM PERMINTAAN KARYAWAN DISETUJUI TIDAK ? YA STAFF HRD MENCARI CALON KARYAWAN KUALIFIKASI TDK DATA KARYAWAN TDK OK STAFF HRD MENGADAKAN SELEKSI LULUS ? YA END  Department Head bisa mengajukan form permintaan Calon Karyawan sesuai dengan kebutuhan mereka.  Form permintaan Calon Karyawan harus disetujui oleh Direktur SDM.  Berdasarkan form permintaan Calon Karyawan dari departmental, HRD melakukan pencarian Calon Karyawan dengan cara antara lain : – Pasang iklan di surat kabar – lewat pihak ke tiga (penyalur) – lewat internet  HRD akan melakukan kualifikasi terhadap data Calon Karyawan yang masuk/mendaftar. Untuk level operator, proses kualifikasi bisa dilakukan oleh HRD sendiri. Untuk level leader atau staff keatas dilakukan oleh HRD dan pimpinan department yang memerlukan.  Jika seleksi data Calon Karyawan sudah OK, maka HRD akan mengundang Calon Karyawan yang bersangkutan untuk mengikuti seleksi.  Jika Calon Karyawan dinyatakan lulus proses seleksi, maka selanjutnya Calon Karyawan tersebut wajib menandatangani kontrak kesepakatan kerja.  Semua Calon Karyawan wajib mengikuti on the job training sebelum melakukan pekerjaan.  Berdasarkan training yang telah diberikan, HRD membuat Riwayat Pelatihan Calon Karyawan. FORM PERMINTAAN KARYAWAN RIWAYAT PELATIHAN DAFTAR KARYAWAN
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    o LAMPIRAN : SCHEDULE KEGIATAN HARI / TANGGAL JAM URAIAN HARI I Senin 3 Des 2012 08.00 – 12.00 13.00 – 17.00 19.00 – 20.0 20.00 – selesai  CHECK IN DAN PENDAFTARAN PESERTA  OPENING CEREMONY  INTRODUCTION PT. GRACE SHIPPING/HRD/MANAGEMENT STATUS/  METODE EVALUASI  EVALUASI ADMINISTRASI DAN KUALIFIKASI CALON CALON KARYAWAN  DINNER (Meeting / Familiar talk with HRD Officers)  EVALUASI ADMINISTRASI DAN KUALIFIKASI CALON CALON KARYAWAN  SELEKSI TAHAP I & TAHAP II CALON KARYAWAN  ISHOMA  SELEKSI TAHAP III & TAHAP IV CALON KARYAWAN  DINNER (Meeting / Familiar talk with Board Director & Branch Manger) HARI II Selasa 4 Des 2012 08.00 – 12.00 12.00 – 13.00 13.00 – 16.00 17.00 – selesai  RESUME HASIL EVALUASI TAHAPAN SELEKSI CALON KARYAWAN  ISHOMA  PENENTUAN POSISI/JABATAN DAN LOKASI PENEMPATAN CALON KARYAWAN  URAIAN PEKERJAAN (Job Description)  PENANDA TANGAN SURAT PERJANJIAN KERJA (KONTRAK) CALON KARYAWAN  PENGEMBALIAN DANA TRANSPORTASI  CHECK OUT
    o LAMPIRAN PERSYARATAN ADMINISTRASI PESERTA ADALAH : 1. Daftar Riwayat Hidup 2. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang berlegalisir asli (cap basah) 3. Fotokopi KTP yang masih berlaku 4. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6, 2 lembar 5. Fotokopi Sertifikat/Surat Referensi terkait (untuk posisi/jabatan Senior Staff) 6. Fotocopy Sertifikat Training Calon Tenaga Kerja dari Kemenakertrans
    7. Untuk Info lebih lanjut Hubungi HRD Departement
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    o LAMPIRAN : PROSEDUR PENGGANTIAN DANA TRANSPORTASI 1. Penggantian biaya transportasi Calon Karyawan berdasarkan bukti pembayaran / bukti transfer Calon Karyawan kepada Pihak Travel PT.ASIA TRAVEL 2. Nilai nominal yang diganti oleh pihak PT. GRACE SHIPPING adalah sesuai dengan nilai nominal yang terdapat dalam bukti transaksi 3. Calon Karyawan menyerahkan bukti pembayaran / bukti transfer kepada Pihak travel PT.ASIA TRAVEL setelah di Jakarta 4. Pihak travel PT.ASIA TRAVEL mengajukan permintaan pembayaran atas tagihan biaya transportasi kepada Direktur Keuangan dan Admninstrasi PT. GRACE SHIPPING 5. Direktur Keuangan dan Admninstrasi PT. GRACE SHIPPING membayar tagihan kepada Pihak travel PT.ASIA TRAVEL 6. Pihak travel PT.ASIA TRAVEL melaksanakan penggantian pembayaran sesuai nilai nominal transaksi kepada Calon Karyawan 1 (satu) hari sebelum acara berakhir 7 .Batas Reservasi Tiket Kamis 29 Nov 2012 8. Calon Karyawan Yang Siap Untuk Ikut Tahapan Seleksi, Silahkan Ketik Besedia/Nama/ Alamat. SMS Ke 0812-4238-2547 Contoh: BERSEDIA/BUDIANTO/MEDAN. o LAMPIRAN : TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB AGEN PERJALANAN (TRAVEL) PT.ASIA TRAVEL Agen perjalanan (travel) PT.ASIA TRAVEL bertugas dan bertanggung jawab untuk : a. Mereservasi tiket transportasi calon Calon Karyawan (keberangkatan dan pemulangan calon Calon Karyawan) b. Mengantar calon karyawan dari bandar udara ( airport) ke tempat pelaksanaan kegiatan
    c. Mengantar calon karyawan untuk Demobilisasi (pemulangan) Calon Karyawan dari tempat pelaksanaan kegiatan ke bandar udara (airport) .
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    Tanya Jawab Mengenai Penerimaan Tenaga Kerja PT.GRACE SHIPPING  Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi apabila akan mengajukan surat lamaran kerja? Surat lamaran harus ditulis atau diketik dengan jelas dan rapih, serta dilengkapi salinan ijasah terakhir lengkap dengan transkrip akademik, surat pengalaman kerja, kartu identitas diri  Bagaimana tata cara yang diberlakukan dalam proses seleksi penerimaan tenaga kerja di PT.GRACE SHIPPING.? Apabila pelamar memenuhi persyaratan yang ditentukan, akan dipanggil untuk mengikuti proses seleksi,  Apakah ada jadwal tertentu yang diberlakukan oleh PT.GRACE SHIPPING. dalam pelaksanaan penerimaan tenaga kerja? Tidak ada jadwal khusus yang ditentukan, karena seleksi penerimaan tenaga kerja bisa dilaksanakan kapan saja sesuai kebutuhan dan tentunya dengan tetap mengacu kepada kebutuhan tenaga kerja PT.GRACE SHIPPING  Latar belakang disiplin ilmu apa saja yang diperlukan di PT.GRACE SHIPPING.? Dengan organisasi yang cukup besar dan lingkup operasi yang luas, pada dasarnya hampir sebagian besar disiplin ilmu diperlukan di PT.GRACE SHIPPING. Namun karena PT.GRACE SHIPPING. bergerak dalam bidang pertambangan, tenaga kerja dengan latar belakang teknik lebih banyak diperlukan, di samping bidang pengembangan yaitu; Information Technology, Organizational Development dan Training.  Apakah ada kemungkinan bahwa karyawan ditempatkan pada bidang yang berbeda dengan disiplin ilmu yang dimiliki? Apabila pengalaman yang dimiliki memang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, bisa terjadi bahwa karyawan tersebut ditempatkan pada bidang yang berbeda dengan latar belakang pendidikan yang dimilikinya.  Apakah PT.GRACE SHIPPING. memberikan kesempatan kerja kepada Sarjana yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja? Pada saat ini PT.GRACE SHIPPING. memiliki program Graduate Development Program, yang dibuat khusus untuk menerima Sarjana yang baru lulus namun harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan dan melalui proses seleksi yang cukup ketat.  Apakah PT.GRACE SHIPPING. hanya memerlukan karyawan dengan latar belakang pendidikan Sarjana? Tidak. PT.GRACE SHIPPING. juga menerima karyawan yang bukan Sarjana, namun diutamakan yang telah memiliki pengalaman kerja minimum 3 tahun. Pada saat ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dengan latar belakang pendidikan Non-Sarjana,  Apakah ada suatu program yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan bagi anak-anak bekas karyawan PT.GRACE SHIPPING .? Program yang dibuat secara khusus tidak ada. Akan tetapi anak bekas karyawan PT.GRACE
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    SHIPPING. biasanya mendapatkan perhatian atau penanganan secara tersendiri, namun tetap harus memenuhi persyaratan dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan oleh perusahaan.  Apakah PT.GRACE SHIPPING. memberikan prioritas kepada calon karyawan tertentu? Ya. PT.GRACE SHIPPING. memberikan prioritas kepada calon karyawan yang merupakan putra(i) daerah setempat atau merupakan masyarakat lokal lokasi (site) pekerjaan berada. Kami selalu berusaha untuk mengisi semua lowongan pekerjaan dengan calon yang berkualitas dari masyarakat lokal setempat sebelum mencari dari daerah lain.  Bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa surat lamaran sudah diterima atau diproses oleh PT.GRACE SHIPPING.?
    Untuk semua surat lamaran yang masuk, PT.GRACE SHIPPING. selalu mengirimkan surat balasan kepada para pelamar; jika tidak ada panggilan dalam kurun waktu satu bulan sejak lamaran diterima, Maka secara langsung pelamar tersebut belum memenuhi persyaratan yang dibutuhkan
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    Tanya Jawab :
    PT.ASIA TRAVEL Travel online pelopor e-ticket luar dan dalam negeri Kantor Pusat : Jl Tebet Timur No 39 Jakarta, 12820 Hotline layanan :
    0823-2634-7999
    1. Apa itu e-ticket ? Adalah tiket elektronik yang menandakan bahwa anda telah membeli kursi pesawat pada maskapai penerbangan. tiket ini berujud kode unik. Cukup dengan kode ini anda bisa melakukan perjalanan. 2. Kapan saya terima e-ticket ? Tiket diterima setelah anda booking dan bayar, tiket akan di-ISSUED oleh kami. 3. Dimana saya bisa dapatkan e-ticket ? Tiket akan dikirimkan ke email, anda bisa cetak sendiri nantinya. 4. Bagaimana saya cetak e-ticket ? Anda bisa cetak sendiri, selama anda punya koneksi internet dan printer. Anda juga harus punya PDF reader seperti Adobe Reader. Tapi pada komputer, kebanyakan software ini sudah terpasang 5. Apakah sama email dan e-ticket ? Tidak, email pemberitahuan tidak sama fungsinya dengan e-tiket, namun e-ticket ini berujud file .pdf yang terlampir dalam email 6. Apakah saya dapat menerima e-ticket dalam bentuk print out [yang telah dicetak]? Anda bisa mendapatkan ini, namun ini akan makan biaya dan waktu. Tidak praktis. 7. .Saya tidak mempunya email bagaimana ini ? Tidak usah panik, kode tiket bisa di kirim lewat SMS ke HP anda. Anda catat itu, sampaikan ke counter maskapai bersangkutan di bandara, kalau minta dicetakan, pasti dikasih, anda akan dapat tiket ditambah senyuman 8. Ok, tapi saya tidak biasa dengan e-Ticket, apa ada pilihan lain ? Sangat dipahami, namun teknologi berkembang begitu cepat, eTicket merupakan wujud dari penemuan teknologi komputasi modern. .Hampir seluruh maskapai kini pake sistem tiketing online. Solusi praktis, mudah, dcepat dan hemat biaya. Anda patutnya mensyukurinya. 9. Baiklah, sangat masuk akal, tapi bagaimana saya tahu kode e-Ticket itu valid ? Anda bisa cek keabsahan tiket dengan menhubungi Customer Service maskapai penerbangan bersangkutan, sampaikan kode bookingan anda. Tanyakan apa bookingan anda ada dalam sistem mereka. Jika tidak ada, Garansi 100% uang kembali. 10. Bagaimana jika print out eTicket hilang ?
    Anda harus berhati-hati, jika telah terjadi, cetak lagi. Kalau tidak memungkinkan, catat kode
    Head Office : Jl. Subroto Kav 35 Kuningan 12950 Telp/Fax (021-40368523 Jakarta -Indonesia
    bookingan anda, lalu sesampainya di Bandara datang ke counter maskapai bersangkutan minta dicetakan tiketnya. 11. Bagaimana jika nama saya salah ditulis ? Anda harus mencegah ini terjadi, cek ulang sebelum booking definitif dilakukan. Melakukan perubahan adalah pekerjaan yang sulit dan memakan waktu serta biaya. Hubungi CS kami. 12. Siapa yang bertanggung jawab atas kebenaran data dokumen perjalanan ? Anda sebagai pelanggan harus menyampaikan data yang benar kepada kami. 13. Eh,ada contoh e-ticket ? Oh ada, tentu saja : berikut adalah contoh e-ticket dari Lion Air

  267. MAAF nih sekarang tuh banyak banget tau MODUS PT>>PENIPU..saya aja yg udah tahu hampir aja ketipu lagi..Makanya gimana yah biar aparat bertindak kek..geregetan gw,,pengen gw mutilasi tuh semua orang2nya dagingnya bakal gw bagi2in buat anjing dan buaya..ato kita jebak aja..kan klo perusahaan2 gitu ngasih kata2 “jika ada kerabat dekat yang belum kerja bisa diajak”..nah kita ajak aja tuh preman2 biar kita bayar dah trus datengin aja interviewnya,nah pas mau dimintain uang kita suruh dah gebukin tuh oknum2nya.kalo nggak kita bawa pisau aja pas interviewnya,ntar kalau dia minta duit kita gorok aja lehernya..

  268. Maaf nih mau nambahin sedikit,
    yang sabar yaa buat yang kena tipu, mudah”an di berikan pengganti yang lebih baik lagi, dan dapat dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati lagi dan jangan mudah tergiur dengan gaji yang di tawarkan, waktu itu si saya juga pernah ketipu, sehabis lulus banget belom tau apa” trus di minta uang sebelumnya 500ribu, tapi saya mikir” lagi, saya kan kerja buat cari uang bukannya malah ngeluarin uang, akhirnya saya ga jadi untuk meneruskan di sana, kalo ga salah namanya PT.ESA UTAMA (lupa” ingat deh) yang ada di jakarta ga jauh dari stasiun Manggarai, sama ada lagi penipuan di blok M ga jauh dari taman yang ada di belakang terminalnya, lupa si nama kantornya, tapi waktu saya tanya” sama orang sekitar katanya itu perusahaan nipu, akhirnya saya urungin deh buat datang kesana sampe di tlpnin beberapa kali sama PT itu, yaa.. semua ada hikmahnya, saya jadi lebih berhati-hati lagi kalau mencari pekerjaan di internet, ga usah ribet buat mengurus mereka nanti juga mereka dapet balesnya ko, berdo’a aja, buat yang belum dapet kerjaan, yang sabar tetep berdo’a, insyaallah Allah akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya, amiiin..

  269. sama gays, tgl 27 kmarin saya hampir kena tipu, memang saya sdh dtg tp blm masuk ke dlm gedung,dan rasa y hati saya mw masuk,tiba2para pelamar kluar ada bbrpa org,yg masuk gedung pun lumayan banyak dan gw tanya’in bagaimana sich td di dlm (informasi ya). Tp saya lihat paras wajah mereka masing2lain.trus saya mreka satu persatu ada yg uda sempat membayar DP ya dlu katanya 100rb ada g 250rb ada g 150rb. Bhkn ada pelamar naik mobil dia bayar full 550rb. Yg lebih pintar ya lagi tu perusahaan abal-abal, ada 1 org pegawainya di lwr berkata2 dan seolah-olah menyakinkan si para pelamar.Woah kcian bgt mreka2 yg tertipu dan ada juga beberapa org yg bijak dan sekalipun blm pernah ada pengalaman sperti ini sbb saya dari mdn sdh 2 bln saya di jakarta ini, tp tak sebodoh yg di pikirkan oleh perusahaan abal2 ini saya. Malah jd dia yg terbodo saya buat melalui via sms. Sampe gk brani lg dia ngebls sms gw,pertama,kedua dia bls dan terakhir smpai 3 kali saya sms’in dia gk brani bls. Saya tau brita gogle ini sesampai saya di rmh dan entah mengapa tgn saya menekan tombol hp saya sehingga saya mendapat situs ini. Itulah Teman-teman jgn lupa berdoa sebelum melangkah. Kemarin itu saya berdoa dulu baru saya melangkah. Dan kecurigaan saya itu di britau TUHAN melalui gogle. Tuhan menyakinkan saya. Sebb saya tanya kpada bbra org di sktr saya tmpt tiggal tdk ada yg tau. Pertama saya ucpkan kepada trimah kasih kepada TYME yg tlah melindungi dan menjagain saya sehingga saya tdk smpt terkena tipu uang walaupun saya sudh dtg saya anggap saya jalan2 di mall. Dan yg ke-2 trimah kasih kpda mbah gogle yg sudah menyakinkan perasaan saya yg td ya saya Penasaran. Dan buat tmn2 hati2 y guys, sudah banyak PERUSAHAAN ABAL-ABAL,PENIPU. Hei manusia apa binatang kah engkau bertobatlah engkau sebelum maut menjemputMU Dan MASUK NERAKA. BYE TUHAN yg Melihat dari Atas..

  270. 2 tahun lalu saya juga pernah kena tipu d’PT Mitra … Global,
    awal’nya sy d’minta browsing d’internet oleh tmn sy itu,
    sy dpt kan alamat serta no tlp salah satu staff’a..
    sy lupa nama staff’a itu,beliau perempuan,
    PT itu ada di daerah blok M dekat mall nya kalau tidak salah ingat dekat toko baju yg seperti ramayana gtu,,
    sebelum sy datang ksna sy tlp dulu itu staff’a,
    beliau bilang lngsung datang saja bertemu dy..
    sy datang lah kesana(krn sy msh blm tau tntang penipuan itu)brsama tmn sy td sy bilang receptionist mau brtemu ibu … (staff yg sy tlp itu),kemudian sy brsama tmn sy d’antar brtemu itu diruangan dmn d’dlm’a ada be”rp orank yg sedang d’interview..
    ibu itu mnt uang 300rb untuk adm+training,sy bilang sy tdk ada uang bu hnya ada 10rb untuk bensin,kemudian ibu itu bilang 100rb jg boleh,dgn bodohnya tmn sy bilang sy ada tp d’atm,lantas sj ibu itu mnjawab ia saya tunggu silahkan ambil dulu d’depan ada ATM BCA..
    keluarlah kami ntuk ambil uang tmn q itu (dalam hati meragu akn hal ini, 1. krn sy tdk ada uang 2. krn sy mw mncari bukn mmberi uang) tp dgn bujukan tmn sy yg ingin sekali brkerja d’pinjamkanlh uang 100rb itu kpd sy,kami berikan uang itu,kemudian sesaat stelah kami mengambil uang, ada seorang pelamar wanita yg mengatakan PT ini penipu,staff yg interview wanita itu marah besar dan mengusir wanita itu, si staff trsebut mengatakan “penipu dr mana sebab legalitas kita punya&PT kita trdaftar”
    para staff yg interview tsb lngsung meyakinkan pelamar yg lain dgn menunjukan legalitas perusahaan&mengatakan akan dihubungi sampai esok sore untuk training.
    ssampai d’rumah sy cerita’kn hal ini kpd pacar sy beliau bilang km kena tipu itu,dmn” pt yg bnr itu tdk meminta uang.
    sampai esok sore sy d’panggil lg untuk datang akhir’a sy menolak sy bilang aja sy sudah kerja..

    sungguh pengalaman mnyedihkan,sbaik’a untuk yg sudah/belum kena sbaik’a lbh brhati” lg..

  271. jd legalitas/surat2 lain itu bisa saja dimanipulasi..
    sebab sy ada tmn yg ahli dlm hal keabsahan (keaslian) surat” itu..
    jd jgn mudah percaya..

  272. PT TITAMASA juga seperti itu meminta biaya training 600 ribu, jika saya berikan saya langsung di terima kerja, di dareah senen

  273. Ping-balik: PT PENIPU | BAGARS
  274. Skrng PT. RANKASA INDONESIA mulai beraksi lagi bro..
    Skrng posisinya di Jl. Raya Bekasi KM 21 Ruko Perkantoran PTC Blok 8-1 No. 28 P. Gadung – Jaktim.
    Tadinya saya sangat interst mau ngelamar pekerjaan ke PT tersebut.
    Sebelum saya mau ke alamat di atas, pikiran saya terlintas untuk membuka situs PT tersebut di atas.
    Alhamdulillah ternyata allah masih sayang sama saya dan terhindar dari penipuan.

    Terima kasih sobat atas informasinya.

  275. ada tambahan lagi nih sahabat blogger, ane baru aja balik kena tipu dr PT. CENTRAL MAYA CHARSA . udah jauh jauh ke cililitan sampe sana malah suruh bayar registrasi 15.000 dah gitu suruh bayar 600.000 untuk seminar management traine, bokap bilang kalo ada training itu semua di tanggung perusahaan, kita gak bayar . yah gua si ikhlas aja 70rb ludes biar Allah yang bales deh .amin

  276. akan lebih baik bila melakukan edukasi pada sekolah-sekolah tentang ciri-ciri penipuan semacam ini sebagai pencegahan. kalau untuk melakukan tindakan macam2 sepertinya lebih buang-buang waktu, tenaga, dan pikiran jika membaca satu diantara komentar tadi bahwa biang / dedengkot dari perusahaan tersebut adalah oknum yang punya kedudukan. mana berani oknum polisi menindak?????????????

  277. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
    info lengkap Hubungi : http://www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

  278. 2009 juni Sya pernah ketipu di PT. Mitra utama global di manggarai.
    Untung saya bru byar 100 rbu. Selamat untuk Anda, uang saya akan menjadi racun di daging Anda.
    Miris ditengah sulitnya lapangan kerja serta rivalitas yg ketat.
    Pemerintah seperting keong dan pura pura tidak melihat dalam menanggappi oknum penipu penipu ini.
    Smga adk yg ru lulus hrz lbh jeli mana perusahaan mana penipu.

  279. saya pun sama ada lowongan yg menyatakan dapat panggilan test menjadi calon kartawan pt.unilever tbk,tapi saya di suruh menghubungi ANGKASA TOUR untuk daftar, penjempuutan di jkrta tempat interview dan di suruh byr 1.5 juta untuk biaya akomudasi dll,uang akan di kembalikan setelah selesai training oleh pt.unilever ktanya.setelah saya selidiki ternyata ini penipuan.alhamdllah saya blm sempat bayar dan blm sempat juga cari pinjaman.

  280. Astagfirullah masih banyak manusia didunia ini mencari harta di dunia yg tidak kekal dengan mengorbankan harta di akhirat ( amal kebajikan dan amal ibadah ) yang kekal padahal kalo mereka berpikir bahwa harta haram yang mereka dapat dari hasil menipu itu tidak berkah utk dirinya dan anak isterinya dan jika mereka meninggal akan dinasukkan ke tempat seburuk-buruknya tempat kembali neraka jahanam. Padahal Dia Maha Tahu apa-apa yg telah kita masing2 kerjakan dan untuk apa berbuat zalim umur manusia tidak lebih cuma 100 tahun dan semuanya pasti dikubur Bro’

  281. Pokoknya perusahaan tipu2 ya itu modusnya, minta duit.. Pokoknya ada minta duit barang 1000 perak aja, langsung tinggalin, daripada nyesel!!
    Ada lagi perusahaan fiktif, yg mesti pake transport pihak ketiga, itu juga penipu. Setelah duit dibayar ke travel, wassalam deh.
    Intinya lowongan kerja yg beneran, minta kita nunjukin kemampuan kita. Bukannya minta dibayar!!

  282. satu lagi guys perusahaan yang harus dicurigai PT. Sitex Jababeka soalnya temanku interview diminta uang 100 rb buat psikotes dan buat biaya diklat 600rb….
    saya curiga masa ada orang mw cari kerja malah di mintain uang…
    penipuan yang perlu diwaspadai juga tuh.

  283. waduh………. telat dapat infonya.buat teman teman,utk lebih berhati”.karena sekarang modusnya pake pabrik” besar.saya tau klo itu pt rankasa setelah tanda tangan sppt.trus coba brosing.waduh….,sialan.ketipu.
    orang”nya brengsek semua.info dari lantai 1,2,3 g ada yg transparan.sebenarnya klo kita gugat bisa.di sppt PT itu selaku pihak pertama tidak memenuhi hak dan kewajiban (mendidik dan mengarahkan)
    setelah biaya administrasi dan biaya yg katanya deposit/jaminan kerja.seakan mereka lepas dari tanggung jawab mendidik dan mengarahkan kandidat.buat temen” yg mau bikin laporan ke pihak berwajib,saya tunggu kerjasamanya.nanti temen” yang jd saksi.saya yg bikin pengaduan.ini nomor saya 081284199740.soalnya ketika saya melamar kemarin masih byk kandidat” yg terbuai info yg g jelas itu.dg bayar 500rb langsung kerja.buktinya apa?masih ada biaya ini itu(gombal).
    jadi curhat nich….,soalnya saya bener” jengkel,nyesel.kena 2,1jt.

  284. Gue pengen sharing nih gue baru aja datang interview ke PT ALIANDO TECHNIC yang didaerah dekat terminal kampung melayu dia nyuruh gue bayar 300ribu dan gue begonya bayar dp 50ribu, sumpah ya gue gak ikhlas alhasil gue kena ocehan ortu gimana ya cara ngembaliin uangnya itu walaupun cuma gocap tapi itu kan juga uang-___- gue stresss galau parah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s