Cara mengambil uang Anda kembali dari PT Abal-Abal atau PT Penipu


rx

Dasar PT Abal-Abal, tidak akan kubiarkan ….!!!

Pada tanggal 14 Februari 2010 kemarin, hati saya senang bukan kepalang. Bukan! Bukan karena ada yang memberi saya sekotak cokelat atau satu bungkus permen berwujud cinta, saya senang karena ada seorang komentator di blog ini yang menceritakan dengan lengkap bagaimana caranya mengambil uang Anda yang sudah terlanjur Anda berikan kepada perusahan-perusahaan yang suka menipu para job seeker .

Berikut saya copy-paste kan bagaimana si dara manis merebut kembali haknya yang sudah dirampas secara “rapi” namun “brutal” oleh para mafia yang belum bertaubat itu.

ditulis dengan sangat hidup oleh:

dara
dara_maniz@yahoo.com
118.137.229.243 waktu: 2010/02/14 pukul 8:42am

aku segera pergi meninggalkan warnet dan sesampainya kulihat polisi sedand bediri tegap di depan ruang dimana aku pernah di tes psikologi……

sore hari ketika ku terlelap tidur hp ku berdering tepat jam 4 sore, ku angkat dan ku dengar seorang pria menyebut namaku, “SELAMAT SORE BISA BICARA DENGAN DARA” sapa pria itu dalam telepon. dan ku jawab “IYA SAYA SENDIRI.”

lalu pria itu menjelaskan bahwa lamaranku sudah di terimanya dan aku di panggil untuk intervew.
sebelum ku tutup telepon, terlebih dahulu ku tanya kepadanya
“MAAF PAK, PERUSAHAAN INI BERGERAK DALAM BIDANG APA?”

ia menjawab dan menjelaskan “PERUSAHAAN INI ADALAH PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BIDANG PABRIK OTOMOTIF MOBIL & MOTOR SELAIN ITU KITA JUGA ADA OFFICENYA”

“BUKAN OUTSORCING KAN?”

Pria itu menjelaskan kembali dengan tegas “BUKAN, KITA ADALAH PERUSAHAAN BESAR BUKAN OUTSORCING ”

Esok hari aku bersiap untuk berangkat, sesampainya di sana (GEDUNG TIRA JL.RASUNA SAID B3) tepat pukul 9.00 ku isi buku tamu yang berada di meja resepsionis dan ku naik lif ku tekan angka 4. sesampainya di lantai 4 aku dipersilahkan masuk dan bertemu langsung dengan HRD yang berinisial SD dia menjelaskan tentang perusahaan tersebut.

“PERUSAHAAN INI BUKAN OUTSORCING, INI ADALAH PERUSAHAAN MANUFAKTUR.
PERUSAHAAN INI MEMPUNYAI BANYAK CABANG YANG TERDEKAT HANYA DI PULO GADUNG DAN JAK-SEL DAN KAMU SAYA TEMPATKAN SEBAGAI RESEPSIONIS KARENA SAYA LIHAT FISIK KAMU OK DAN KAMU CANTIK, MENGENAI SALERI KAMU KARENA KAMU BARU TRAINING MAKA GAJI KAMU MASIH KECIL BERKISAR 1. 5 JT ITU GAJI POKOK BELUM TERMASUK UANG TRANSPORT DAN MAKAN JADI KIRA2 GAJI KAMU SAMPAI 2JT. KAMU TRAINING SELAMA 3 BULAN DAN INI SISTEM KONTRAK SELAMA 2 TAHUN.
SELAIN ITU KITA JJUGA MENYEDIAKAN JAMSOSTEK, DAN SELAMA KERJA KAMU BAGUS KONTAK KERJA KAMU AKAN DI PERPANJANG DAN ADA PENINGKATAN KARYAWAN DAN GAJI”.
mendengar hal itu aku sangat tertarik dan ia menjelaskan kembali……

“KAMU SAYA TEMPATKAN DI JAK-SEL DEPAN AMBASADOR”
kebetulan sekali lokasinya dekat dengan rumahku, aku mengangguk dan setuju.

“TAPI KAMU DI KENAKAN BIAYA SEBESAR 650.000 KAMU BAYAR DP-NYA AJA DULU BIAYA INI UNTUK PEMBAYARAN SERAGAM KRN SERAGAM KAMU BELI SENDIRI, DP AKAN KEMBALI 100% JIKA KAMU TIDAK LULUS TES PSIKOLOG NANTI”

dan ku berikan DP sebesar 20.000 karena ku pikir jika ku kerja uang itu akan balik lagi dengan jumlah gaji yang sudah di jelaskan sebelumnya. aku jg sangat tertarik karna penempatannya dekat dengan tempat tinggalku.

“PENGUMUMAN TES AKAN DIKABARI JAM 4 SORE DAN PALING LAMBAT BESOK PAGI”.
aku di beri sebuah catatan di balik selembar kwitansi pembayaran DP tersebut yaitu….
-BESOK BAWA KK,AKTA KELAHIRAN,2 LEMBAR FOTO UKURAN 4X6 DAN 3X4.

tapi aku bertanya kembali sebelumnya “UANG ITU DI BAYAR CASH ATAU DI POTONG GAJI?”
“UANG ITU DI BAYAR CASH DAN TIDAK ADA SISTEM POTONG GAJI UANG ITU AKAN DI BAYAR SETELAH KAMU MASUK KERJA UNTUK MENDAPAT SERAGAM’

“OO…JADI GITU SETELAH SAYA BAYAR SAYA LANGSUNG DI BERIKAN SERAGAM,jelasku padanya ”
“IYA BENAR…SETELAH BAYAR KAMU AKAN LANGSUNG MENDAPAT SERAGAM”
bagiku itu sudah jelas……

-SINGKAT CERITA, aku di kabari lulus tes……-

jam 9.00 aku sudah berada di ruang itu kembali, aku berbicara dengan HRD tapi lain orang kali ini dia perempuan dan aku tidak tahu namanya siapa karena bagiku tidak penting….

aku di suruh melunasi kekurangan uang seragam kemarinyaitu 630.000 sebelum bayar ku bertanya kembali…

“MBA APA SAYA AKAN DI TEMPATKAN DI JAK-SEL DAN SETELAH SAYA BEYAR SAYA AKAN MENDAPATKAN SERAGAM LANGSUNG KAN , TRUZ SALERI SAYA 1.5 + UANG MAKAN DAN TRANSPOR -+ 2JT ?”

HRD itu menerangkan bahwa

“PENEMPATAN KAMU BELUM TENTU DI JAK-SEL KARENA YANG MENENTUKAN ADALAH PIHAK LAIN YANG MENGASESE PENEMPATAN KAMU NANATI YAITU Bpk.KRS
DAN SERAGAM AKAN DIDAPAT SETELAH KAMU 3BULAN TRAINING MENGENAI GAJI DARI KITA DITENTUKAN MEMENG SEGITU TAPI KALO KAMU MINTA NAIK KAMU BISA NEGO DENGAN PAK KRS.”

wah…..di situ aku agak curiga, kenapa lain orang lain pula penjelasan
yah..ku bayar dan kuterima kwitansi yang sudah di cap lunas oleh perusahaan tersebut.

dari situlah aku mulai merasa ada yang tak beres
kuberikan dokumen2 yang sudah ku bawa seperti KK.AKTA KELAHIRAN DAN FOTO.
aku di beri surat perjanjian dan ku baca ternyata salah satu isi surat itu berisikan sebuah kerterangan menganai keterangan perusahaan tersebut adalah perusahaan outsorcing atau penyalur tenaga kerja dan isinya sangat menyimpang dan tidak sesuai dengan apa yang sudah di jelaskan secara lisan oleh pihahHRD sebelumnya.

“TOLONG DI ISI DAN DI TANDA TANGANI” kata pak KRS
aku bertanya kembali “INI PERUSAHAAN OUTSORCING PAK”?

“BUKAN, INI BUKAN PERUSAHAAN OUTSORSING,
OUTSORSING ITU HANYA UNTUK PABRIK KARENA KITA PUNYA PABRIK OTOMOTIF MOTOR DAN MOBIL, SANYO JUGA KITA ADA ”

aku menandatanganinya dengan ragu dan ku bertanya kembali
“EMANG NANTI SAYA DAPAT JAMSOSTEK DAN SERAGAM TRUZ KONTRAK 2 TAHUN”?
dia menerangkan kembali :”IYA. JAMSOSTEK DIDAPAT SETELAH 3 BULAN TRAINING ,BERSAMA DENGAN SERAGAM DAN KONTRAK HANYA 1 TAHUN ADA JG YANG 6 BULAN JIKA BAGUS AKAN DIJADIKAN KARYAWAN TETEP”
betapa menyimpang pernyataan itu dari apa yang di jelaskan sebelumnya oleh pak SD.

dengan waktu bersamaan aku diberi sebuah amplop coklat dan putih yang bertuliskan alamat jak-pus.
aku bingung apa ini…….?????????
dia menjelaskan “INI SURAT DAN ALAMAT DIMANA KANU AKAN SAYA TEMPATKAN DI JAK-PUS JL.JAKSA THAMRIN”

aku terkejut dan bertanya dengan tegas “BUKANNYA SAYA DI TEMPATKAN DI JAK-SEL DEPAN AMBASADOR ?!!!
KATA PAK SD SAYA DI TEMPATKAN DI SITU”

seenaknya saja dia menjawab “TIDAK….!! KAMU DITEMPATKAN DI JAK-PUS SAJA, BUKANNYA SAMA SAJA DEKAT2 JUGA DARI RUMAH KAMU ???”

Disitu aku merasa “TERTIPU”
aku pulang dan ku bawa surat perjanjian beserta kwitansi dan surat penempatan lokasi tersebut.
kubuka dan ku sangat terkejut dengan keterangan namaku tertera disitu dengan nama PT. ARTHAMINDO dan di bawah sebelah kiri ada keterangan..
MOHON DI CEKLIS

- DI TERIMA – SEDANG DI PROSES – DI TOLAK

(mampus gw….bener2 ini perusahaan “PENIPU” )
berarti aku belum tentu di terima dan itu berarti uang sebesar 650.000 itu lenyap…!!!!!!!!!

aku mulai cemas…

_ SINGKATNYA _

ku buka google dan ku ketik PT. ARTHAMINDO
betapa terkejut aku di situ banyak sekali artikel yang menerangakan bahwa PT. ARTHAMINDO adalah PT. PENIPU
dan sudah banyak korbannya ada yang menerangkan PT. ARTHAMINDO adalah PERUSAHAAN FIKTIF YANG NGGAK JELAS

pada saat bersamaan aku segera sms polisi yang kebetulan dekat dengan keluargaku seperti sodara sendiri….

dan beliau menelpon katanya aku di suruh segera datang ke PT. ARTHAMINDO dan di tunggu di sana………

Aku segera meninggalka warnet…………….
sesampainya ku lihat polisi itu sedang berdiri tegap di depan ruangan di mana aku pernah di tes psikolog.
semampunya ku ceritakan kiasahku yang sebenarnya dan ku berikan surat2 yang sudah di berikan sebelmnya dari pak KRS kepadaku.

polisi itu sangat memahami beliau sangat paham dan mengerti dengan apa yang ku jelaskan padanya dan kami berbicara dengan pak KRS. aku hanya diam dan sangat menghargai polisi itu yang sedang berbicara dengan HRD tersebut
walaupun aku emosi aku tidak mau mengacaukannya…….

polisi itu berdebat dengan sikap wibawanya dan tidak ribut
walaupun ku lihat berkali2 beliau menarik nafas memendam emosinya
aku terkejut dengan pernyataan HRD kalo uangnya tidak bisa di ambil hari ini, (rasanya aku mau marah) dan polisi itu memperingatkan “SAYA TIDAK MAU MEMANCING KERIBUTAN TRANSAKSI PERJANJIAN ITU BARU DI TANDA TANGANI TADI PAGI, SAYA TIDAK MAU TAHU DAN MENUNGGU LAMA POKOKNYA UANG ITU HARUS ADA SEKARANG JUGA KARENA SAYA MAU URUSAN INI CEPAT SELESAI”

rasanya aku ingin tertawa ngakak melihat perdebatan polisi dengan HRD itu bagaiman tidak HRD tu sangat gugup dan ketakutan………..

singkatnya uang itu bs di ambil kembali………

Hehehe.. ceritanya asyik bukan. Pasti pada ngebayangin bagaimana ekspresi atau bentuk muka para penipu yang dihabisin sama si polisi. Kalau sudah begini, ayo tunggu apalagi. Bagi kamu-kamu yang sudah kena tipu, mending langsung bawa urusan ini ke pak polisi di hari itu juga. Jangan pake lama, mumpung kasusnya masih basah dan belum ada pergantian “mafia” di kantor mereka. Ayo berantas mafia job seeker Indonesia! Rame-rame!

mourinho

Sama aku mereka takut ga ya?

Bagi kamu-kamu yang kebetulan ga punya kerabat yang berprofesi sebagai polisi, kamu-kamu juga bisa mengadu kepada para wartawan, anggota DPR/DPRD/MPR, anggota TNI, Polisi Militer, marinir, pengacara atau sejenisnya. Pokoknya yang bisa membuat mental mereka drop.

NB:

Cerita di atas memang masih banyak mengandung kesalahan tipografi….tapi hal itu jangan dipermasalahkan kerena yang kita butuh adalah inti ceritanya.

[Baca juga: Empat Perusahaan Indonesia yang Tidak Perlu Dilamar]

About these ads

155 comments

  1. Wah ” berarti tuh PT. outsourcing ” tapi … outsource yang ga jelas ” … gw dulu sempet gabung sama PT.outsource tapi ini yg baik and jujur … ga kaya PT.Arthamindo …… yaa mungkin seblum dateng ke Prusahaan yg mau interview lo ( para pencari kerja ) lebih baik Chek dulu di MBAH GOOGLE … jadi kan ga ngabis2in waktu lo ……

    oiya ngomong2 gw lagi jual niih IPOD 8GB batangan masih bagus ga ada lecet …. 1.2 jt aja ( bisa nego )…nih suerr lohhh..ya kalo ada yg mau .. langsung aja ke .. indra.design@yahoo.com ..ok

    1. kang ipod th hyang sbraha…?
      jgn smpai anda trmakan rayuan syaiton ny,krna tu bsa mmbuat anda msuk dlm kategori KESENGSARAAN yg tak prnh brujung…
      tjuan mncari krja adlh untuk mndpatkn 4 hurup yaitu D.U.I.T.
      karna qt btuh duit,
      masa,org yg lg btuh DUIT d mntai duit,
      drmn jdul ny,,,,
      btul…btul…btul
      mau bo’ong k tktang bo’ong..
      imposible……………

  2. wah…gw baru nyerahin uang 50rb…trus gmn yah ngambil uangnya lgi? cos di bawah kwitansinya ternyata ada bacaan uang tdk dpt di kembalikan….trus gw tanya ternyata kata org yg wawancara gw itu bisa dikembalikan kalo gw idk lulus…

    gmn dunk?

  3. m.rizqy
    sy setuju kalau perusahaan penipu dibrant

    as ,tp sy tdk setuju kalu bloq abal abal yg bisa ditulis seorang anak sd pun hanya menulis taanggapan seperti itu, tp mari kita tolong beri pekerjaan buat saudara kita yg belum bekerja menjadi kerja.thank

  4. Thanks info2nya, saya dulu pernah dapet panggilan dari PT. MUG tapi sebelum berangkat check internet, nggak tahunya udah banyak yg ketipu. ya udah nggak jadi berangkat. begitu juga tadi pagi aku dapet panggilan dari PT. Megatama informatika, setelah check internet nggak tahunya perusahaan sejenis. thanks utk para bloger

    1. Tolong ya itu di ralat omongan kamu,saya sendiri baru bergabung dengan PT MUG dan saya sendiri telah merasakan hasilnya,baru 3 hari saya bergabung,namun saya sudah paham dengan sistem kerja perusahaan tersebut,beda dengan anda yang tidak pintar tapi merasa sok pintar,mereka yang semua posting di internet hanyalah manusia yang SDM nya gagal,dan tidak dapat maju alias diam di tempat,karena di PT MUG,salari itu bukan di berikan perusahaan,namun dari hasil jerih payah kita bekerja,semakin keras kita bekerja,semakin besar salary yang kita dapatkan perbulan,saya sudah membuktikan,dalam waktu 3 hari saya sudah dapat mengembalikan modal saya yang saya buat untuk masuk ke PT.MUG,dalam sebuah forum ada sodara yg berinisal Rey merasa tertipu oleh PT.MUG,padahal sebenarnya dia itu tidak paham akan sistem kerja dari PT. MUG,dari pada dia kelihatan bodoh nya,makanya dia menjelek2kan PT.MUG,PT.MUG akan menutup lowongan setelah seluruh cabang yg terencanakan telah di buka semua,di suatu wilayah,apabila sudah memenuhi itu,maka PT.MUG akan melangsungkan kegiatan Perdagangan,Dengan Staff yang sudah Di tentukan…dari perekrutan yang telah di lakukan,inget kawan,MANUSIA ITU SEMUA SAMA,TAPI OTAK NYA BERBEDA,ORANG YANG OTAKNYA PINTAR DIA AKAN BERFIKIR SEBELUM BERBICARA,TIDAK SEPERTI SODARA REY YANG ADA DI SEBUAH FORUM,DIA BERBICARA TANPA BERFIKIR DAN TIDAK BERTANYA KEPADA ORANG YANG AHLI,DIA BISA NYA HANYA MENJELEK2KAN UNTUK MENUTUPI KEBODOHAN NYA…kalau memang anda tertipu dengan PT.MUG,kenapa sampai sekarang perusahaan kami masih tetap berdiri dan masih eksis dalam waktu yang lama,lebih dari 8 tahun,bukankah jika kita penipu maka seharusnya sudah tutup kan perusahaan ini,dan satu hal lagi,perusahaan ini memiliki badan perlindungan HUKUM,jadi jika ada yang berbicara secara tidak sopan arau merugikan,maka PT.MUG tidak akan segan mengurus masalah itu ke jalur HUKUM,SEKIAN DAN TERIMA KASIH

      1. banyak omong loe, tau apa loe penipu tetatap penipuan makanya interviuw nya yang bener jangan nipu, bilang aja loe jadiin SELES..selesai..pasti ada yang mau ada yang enggak…jangan loe ngomong yang ngalor ngidul..!!!!! jangan@ gaji loe dari komisi orang bayar ya…kasian banget hidup loe…neraka menunggu mu…

      2. TOLONG DONG DICA BICARA JANGAN ASAL DASAR PENIPU LOH TAR YANG BAYR LOE KURSUSIN KOMPUTER KALO PELAMARNYA MARAH LOE BILANG BIYAYANYA BUAT KURSUS…DASAR PENIPU TUH MUG

      3. FUCK LOE DICKA, LU TUH KALAU NGEMENK DIPIKIR2 DULU…LU KAN ORANG DALAM YAH JELAS LAH LU BELA2IN KONCO2 LU YANG BEJAT2 ITU, MUKE GILE LU….NIPU2 ORG. LU BOLENG NGEMENK GINI KALAU LU DAH BALIKIN DIUT GW AMA TEMEN2 GW YANG KETIPU AMA PERUSAHAAN ELO YANG ABAL2….. GW DAH TAU BETUL SAPA LOE, ALAMAT LOE DIMANA? NO HP LOE GW DAH TAU LAH..ANJRIT LOE

      4. halo dicka…
        kamu kira ada yang percaya dengan omongan kamu? dalam 3 hari uda dapat hasil?? berarti gede donnggg… boongnya….
        aku juga pernah di MUG aku tahu cara kerja MUG, aku tahu system kerja MUG kamu boleh loyal sama MUG tapi bagi aku tetep aja PENIPU……
        saya coba tebak kerja kamu selama 3 hari itu
        hari pertama perkenalan…. dan aku yakin kamu belom mulai bekerja
        hari kedua kamu baru bikin brousur untuk di sebar
        hari ketiga kamu baru nyebar…..
        terus kamu dapat penghasilan dari mana???? Nyopet lo…???

        makasih, sorry kalo agak kasar…..

      5. dicka ya ????

        gw chacha ,,, gw bru efektif krja tgl 2 besok …
        gw dah byr 507 + 30 { kt’a bwt materai }

        ap bner yg lo bilang ????
        cccz … lo tw gag ? udh bnyak bgt yg ketipu sama mitra utama global ,,, gw sich dah terlnjur byar ,, mka’a bsok gw tinngaall ngejlanin ajj …

        gw mnta info donk seputar perjlnaaan u di pt itu ,,,

        numb gw ,, 94806751
        please sms me …
        thank you !

      6. eh tai lu orang suruhan MUG kan..
        asal lu tau gw pernah kerja disitu selama 6bln.lu mau tau apa yg gw dapet.itu perusahaan ga sesuai apa yg pihak perusahaan janjikan ke gw.
        gw disitu ternyata kerja menipu orang.dengan cara,bikin iklan di koran2 yg isinya ga sesuai dengan company profile.contohnya: mereka di iklan tersebut bilang bahwa perusahaan trsebut bukan sales,dapat gapok bukan income,dapet jamsostek,uang makan.dll,pd kenyataan nya itu semua ga ada!
        KIMAK!!!!!!!!!!
        gw pun mau ga mau harus ikut proses mereka bekerja (MENIPU) demi duit modal gw balik lagi.

  5. Dlu gw jg hampir ketipu tp bkan Arthamindo. Tp PT nusantara cahya gemilang di Madiun. Masak mau jd satpam aq dimintai uang 6juta. Hati Dgn penipuan PT Nusantara cahya gemilang. Dan lowongan di surabayajobfair.com kebanyakan tipu2. Aq dh buktiin sendiri.

  6. duh, banyak yang ketipu ya, temen aku mantan hrd dari artamindo….dia pernah cerita sama aku klo sebenernya hrd2 disitu gak ada yang tega ngambil uang kalian tapi karna hrd di situ di gaji berdasarkan komisi jadi mereka seperti itu, hrd di sana sama seperti kalian..mereka bayar semua ada yang 650rb,750rb,,,karna mereka komplain makanya mereka disuruh kerja di sana.mereka berfikir gimana caranya uang mereka balik, jadilah penipuan berantai,

  7. Sebelum anda mendaftarkan diri pada lowongan kerja yang ditawarkan PT manapun, anda wajib melakukan browsing di website depperindag dan website web.pajak.go.id. Cantumkan nama PT, selidiki NPWP nya dan kapan terakhir pembayaran NPWP perusahaannya dilakukan.

    kalau orang perusahaan tersebut bawa-bawa nama Jamsostek, silahkan hubungi kantor Jamsostek terdekat dan silahkan anda cek keanggotaan PT. tersebut apakah benar-benar terdaftar di Jamsostek atau tidak.

  8. KAWAN-KAWAN SAYA PUNYA NO TLP CRIS…YANG KERJA DI ARTAMINDO YANG MATANYA BUTA SEBELAH..KALIAN MAU..ALAMAT RUMAHNYA JUGA ADA…GIMANA KALO KITA GEBUKIN BARENG-BARENG SETUJU GAK? MANAGER ARTAMINDO TUH ORANG….GAJINYA BERDASARKAN UANG ORANG2 YANG NGUMPUL..GILA YA..ANAK BINI DI KASIH MAKAN UANG HARAM…KLO MAU NO TLP AND ALAMAT RUMAHHYA HUB AKU YA

  9. semua manusia akan menjalankan hidupnya masing masing ad yg penipu, ada jg yg pengasih. tinggal km mau pilih yg mana,,, klo ke hal buruk silahkan ja yg penting tanggung jawab dgn apa yg dilakukan………… bg yg meraasa rugi atau tdk menerima hal tsb jgn menilai outsorsingnya ,,, coba klo tdk ada persetujuan dri pemerintah itu tdk akan bisa berjalan,,,, orang orang yg kerja di perusahaan itu semua belum tentu hidupnya makmur malah dia yg lebih menderita di banding yg tertipu,,,,,,,,, resiko pekerjaan ,, untuk menghidupi keluarga ,,,, tetaplah kta berdoa kepda Allah agar semua umatnya kembali ke jalan yg benar

    1. memang hidup itu pilihan bukan berarti dengan alasan disetujui pemerintah atau tidak, alasan resiko kerja atau alasan menghidupi keluarga dh jelas islam melarang untuk menipu ke sesama manusia

  10. Wahhh, emang edan smua perusahaan ini, oiya buat dicka, sabar yaa saya sedang buat laporan ke polisi untuk menuntut kantor anda, kemaren adik saya menjadi korban penipuan dan perbuatan tidak menyenangkan oleh oknum di PT.MUG,yg memaksa untuk meminta sejumlah uang. mungkin aja itu anda ya dicka? Mendingan lo banyak2 berdoa aja dick!!

  11. sya jga hmpir ktpu. .
    bru2 ini. . . sya dipanggil pt yg ada dì ruko ptc. . .
    untng sblm sya msk sya brtanya pada bpk satpam… di beritau sya tntang smua’a dan sya pun tdk jd tertipu.
    untk smua’a jgn lwan mrka pakai kekerasan mari kita pakai otak. . tnjkan klo qta ga smbrangan nyari krja. . . krjain scra halus aja. .
    kget gw msa yg bth krjaan syapa eh tuh hrd mpe nlfn 4x ke hp gw. . . curiga donk smangat bgd tuh hrd kya tkang jualan yg lg ngrayu

    1. saya jg termasuk korban penipuan di PT RANKASA INDONESIA yg bealamat di PTC PULO GADUNG,, untunya yg di minta kekurangan nya g saya kasih,, sy udah curiga,, ternyata bener PT tersebut PENIPU, saya ketemu penjaga parkir dia bilang RANKASA adalah perusahaan PENIPU,,, tp knpa mereka msh bebas bertengger mencari mangsa,, tolong dong bapak aparat kasih pelajaran buat PT yang udah merugikan bnyak orang,,

  12. thanx bgt buat smua bloger yg udah kasi info ini, bgs bgt buat temen lain sesama job hunter, spy lolos dr jaring kejahatan ini.
    Buat tmen yg udah kna di tipu tlg jgn rgu2 u lapor ke pihak yg berwajib. Krn smakin banyak pelaporan yg msk. Moga mkin cpt di tindak lanjuti.
    Moga aja prshaan tsb cpt di tutup.
    Amin…

  13. saya sudah tertipu…mba dara bagaimana ini???
    saya sudah sampai tahap seperti mba dara, sudah menyerahkan uang, menandatangani SPPK, dan teman saya panggil saja RD, malah besok mw datang k PT yg d ajukan dari PT ARTHAMINDO…bagaimana ini????

  14. semua itu bulsit………
    kan uda ada teorinya…..
    kalau dihutan …..yg kuat makan yg lemah.
    kalau dikota ……….yg pintar alias sok pintar akan menipu yg bodoh/lugu
    …………..
    karena kalau dia pintar pasti tidak menipu……….
    ……mereka itukan berlagak seperti pintar…..
    padahal yg berhasil mereka perdayai hanyalah org lugu……yg sudah hapir putus asa mencari kerja…..” jangan jangan mereka dulunya juga korban dan sekarang mencari korban……….” sama lah …..seperti pegawai negeri sipil/tni/polri yg ……..masuk dengan cara cara yg kotor……..maka dikemudian hari akan menjadi horor……………” kecualui yg memang masuk dgn prosedur normal………….” jadi kita harus pintar dari orang yg sok pintar tersebut dgn memakai iklan yg murahan karena mereka juga manusia murahan………..coba ikuti kerumahnya.pasti mereka itu orang susah juga……..makanya dia demi perut jadi penipu………”
    ….ga percaya .buktiin aja sendiri………DICKA siapa tuh…sok pinter bgt gobloknya aja kelihatan dari tata bahasanya……….coba tungguin orangnya lalu ikuti sampai ke rumahnya………pasti itu org susah saya jamin………..karena anak org kaya mana mau kerja begituan .di pt.yg tidak jelas……….”
    ……….kesaksian ini saya pertanggung jawabkan di hadapan langit dan bumi……”

    1. aku mang wong ndeso yang lagi cari pengalaman kerja di kota gak taunya ternyata aku dapat pengalaman pahit tertipu ma PT Rankasa Indonesia yang ada di PTC Pulo Gadung Jl Raya Bekasi km 21.kisahku sama kaya mereka yang tertipu hrs bayar 1jt buat SKKP,seragam,jamsostek n tetek bengek.untung Tuhan masih melindungi aku ak tertipu SERATUS RB krn terlanjur DP.Sebenarnya aku jg agak curiga setelah wawancara kok disuruh fee 1JT krn msh ragu ak cm DP SERATUS RB meski aku sempat ditanya ada ATM gak?aku jawab ada tapi di kampung.Lalu aku disuruh tes Psikotes n pas selesai tes ada salah seorang disana nanyain aku ktnya saya tes ma siapa aku jawab tes sama pk Dani inisial DN,DP brp?ak jwb SERATUS RB trs dia blg uangnya jgn kasih dulu bilang ma saya dulu karna saya security disini katanya.Omongan bp itu bikin aku bingung mana yang aku percaya PAK DANI pa BPK SECURITY ya.Trz aku masuk ke atas mw nemui PK DANI kebetulan ia lg wawancara ma orang jd aku nunggu sebentar kemudian ada IBU yang nanya2 ma aku trz dia blg ya mudah2an mbak lulus dan diterima di salah satu perusahaan yang mbak minati.Dan aku tersadar kalo PT ini mencurigakan.
      YAH KETIPU LAH AKU TAPI BIARLAH GAK BAKAL BERKAH UANG HASIL TIPUAN TU PALAGI DAH MEMANFAATKAN KESUSAHAN ORANG LAIN MOGA JA MEREKA SEGERA BERTOBAT.Teman2 yang mw cari kerja hati2 ya bnar kata teman2 disini harus hati2 n browsing dl perusahaan yang mau dilamar biar gak ketipu.SEMANGAT YA JANGAN PANTANG MENYERAH.

  15. jangan pernah dateng ngelamar atau interview ke PT Rankasa Indonesia di komplek perkantoran PTC ( Pulo Gadung Trade Center ) . ASLI PT PENIPU , BANGSAT , ANJING , BABI ( komplit dah kebun binatang ) ….

    Kisah ku jg sama , mereka minta fee 1jt dan di janjikan sama persis dengan smuanya…
    Aku sempat tertipu 75rb.Aku 50rb dan suamiku 25rb.Malah sempat aku dan suami ku ajak ribut gara2 kita mengundurkan diri tapi duit ga bsa di ambil..
    kenapa aparat negara ga ada yang bsa bertindak dengan perusahaan spt ini.
    apa mereka hanya makan gaji buta??????????

  16. modus bru. Pasang iklan dikompas sabtu pake nama pt. Artha group manufacture. Dicari diinternet gak ada infonya. Ternyata pt. Arthamindo. Peringatan kalau diminta uang muka buat test, kasih aja 10.000. Buat uang rokok mereka.

  17. trims infonya

    kebetulan gw sdg asik2nya cari kerja nih..
    ijin copas ya, pengalamannya, biar gw bs inget pengalaman lo

  18. gila aku juga abiz interview di PT.RANKASA AUTOPARTS
    di PTC komp.perkantoran 8-I yaaaah suruh bayar 1 juta besoookkk
    untung aq smpet inisiative bka situs nhe ALHAMDULILLAH …
    teryata dya penipuuuuu yyyyyaaaaa…
    huuuuuuuhhhhhh… q ga jd bayar dahhh…

  19. Gila td siank gw ditipu ma Arthamindo, kty bkal d dtempatin di Kawasan Pulogadung sebelah Yamaha, yud gw mo bgd wong dket bgd ma rmh gw. Tp dsuruh byr Administrasi sbesar 750rb bt pnempatan, jamsostek, SKKP, seragam dll. Awaly dsuruh byr DP aja dlu 20rb, ko nanti g lulus psikotest akan dkembalikan smuay. yud gw cb aja dlu ma tmn gw jg. biz slesai gw balik kty akan dihubungi lg. Jm4an dtelpn lalu diyatakan lulus ma yg nlpon, pdhal gw isiy asal”an aja.
    stlh itu dsuruh lunasin sisay sbesar 730rb pd esok hari tp gw cm py 250rb yud gw cb aja nego ma P. Suherman namay gmn bs gk dh gitu ngomongy manis bgd n sopan n lembut kty bs separo dlu 400rb yud gw byr 250rb, ko tmen gw ma B. Moniq n dia lnsg lunasin 750rb. brhubung gw blm separo jd dsurh lunasin 180rb dlu bsky biar separo, yud bsk gw byr 180rb, jd gw dh ngasih 450rb. nah pas ngadep ma Bosy orgy gede g tahu siapa namay, dkasih SPPK yg dsuruh baca n tnd tgan, slesai gw baca gw tnd tgn dah.
    trz dsuruh hr itu jg k Tanjung Duren, Jakbar k PT. Wellcome bw CV ma srt pengantar. lah gw ma tmn gw kan mintay daerah Kawasan Pulogadung kok mla k Tanjung Duren, ya jauh bgd lah..kty d Kawasan dh keisi, n smentara k Wellcome ja dlu ntar bbrp hari bs k Kawasan..yud gw jalan dgn perasaan yg dh ketar ketir k Wellcome dh jalan belok” lp gw jalany cz gw msh buta Jakbar.
    pas dsono dtayain ma P. Rizky kok dr Arthamindo, dia bilang PT. Wellcome g jalin kerja sama ma Arthamindo, beuh lnsg puyeng pala gw.. tmen gw jg mumet nasib duity mla dia ngasih 750rb ko gw 450rb..
    rencay gw mo minta pertanggung jawaban k Arthamindo..

    euy yg jd korbay Arthamindo qt samperin rame” yuk, tuntut duit qt balik n jgn lp bw Polisi/PM/sbagaiy bkin nyali mereka ciut. bagaimana??

  20. Alhamdullilah…..
    berkat blog ini guw urungkan niat bwt brangkat bsk ke PT.ARTHAMINDO…
    smua yg di tulis dsni,
    sama persis sm yg guw alamin hr ini,
    dr alamat kantor,uang seragam,jamsostek, dll.
    ahhh MONYET EMANG TUU RANKASA ARTHAMINDO..
    ANCURIN yuuk lah,,,

    tmen2 yg mw ngancurin PT.ARTHAMINDO, PT.RANKASA,BELPRIMA.
    join my fb “Damian Perrez”
    kita sikat rame2 tuu kantor..
    Biar kapok

  21. banyak juga ya pt outsurcing kyk gitu,adalagi tuh gan yg perlu diwaspadain!! namanya PT.Kasaba atau PT.KSSA di gedung Arthaloka Bank Muamalat Lt.2 Ruang 209 Depan halte dukuh atas.sebenarnya gw dah diwanti2 ma abang gw, ktanya ”klo lu dimintain duit jgn mau.”
    tp gw pengin tau modus operandinya,alhasil gw datang langsung disuruh psikotest yang bagi gw soalnya cukup mudah,tp sengaja gw ngisinya ngaco semua,selesai test gw langsung dipanggil HRD nya,klo gak salah namanya anton,dijelasin ngalor ngisul gak karuan,gw cuman ho-oh2 aje,ujug2nya gw disuruh bayar adm sebesar 250rb untuk jaminan masuk kerja di 6 perusahaan salah satunya PT.Aneka Star di JakPus,ya gw ngeles gk bw uang nnyk dan dia nyuruh dp dulu sambil nunjukin berkas2 yang dah bayar beserta identitasnya,sekaligus nunjukin dipapan ada daftar nama2 yang dah diterima di masing pt.ya gw lngsg ngeloyor pulang gk pake omong.

  22. terus gimana nih, klimaxnya………

    ” hancurkan sarang-sarang penipuan, berkedok membrik kerja!!”

    solusi lain gak ada ? nyari kerja susah banget sih …, tolong yah para blogr yang budiman ada gak cara masuk ke pabrik pabrik di pulogadung
    tan

  23. ada lagi pt penipuan berkedok menyalurkan kerja,di daerah harapan indah,bekasi. sebelah kanan jalan/dari pulo gadung,namanya pt citra cahaya muda,,hati 2 pada pt tsb,sudah banyak makan banyak mangsa,saya & teman saya 4 orang di janjiin jadi staf dgn biaya masuk 1,5 jt + reg 100 rb,tp pada akhirnya hanya janji 2 semata,tidak ada kejelasan sampai 1 bulan,bahkan teman saya sudah 4 bulan.hingga akhirnya di ambil lagi tapi dengan potongan 25 %,, itupun harus nunggu 14 hari kerja, hanya kutuk & laknat lah yang pantas bagi mereka yaitu pt 2 penipu tsb,,sungguh uang tsb akan menjadi penyakit & sumber bencana bagi mereka,,,hati 2 lah semua pada modus mereka,,mereka sangat licik dgn kata 2 manis,tapi setelah bayar,mereka akan lepas tangan seolah lupa,bahkan akan berusaha menghindar.

  24. Saya hari ini di telepon PT Rankasa (+622146834537), 14:26 WIB yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi Km. 21 Komp. Perkantoran PTC Blok 8-I No. 28 Pulogadung, Jakarta Timur 13110 untuk interview besok pukul 08:00 WIB, tetapi setelah saya browsing kembali ternyata PT ini bermasalah jadi saya putuskan untuk tidak datang. Terimakasih iya semua. :)

  25. gini aja temen2.bagi yg berminat untuk membalas mereka hub. aku d 083873182023.kalo bnyak yg berminat untuk menghancurkan pt. tsb kita datengin tvone rame2.kita bongkar kebejadan pt. tsb.
    kalo bukan kita siapa lagi.

  26. ni aq lg nunggu temenq mau ikut job canada,bnre aq mau iktan daftar tp takut ketipu jd biar temenq dl yg brangkat dia ambil job food packer di canada…..total biaya 65jt……..dijamin pake visa kerja resmi……kontrak 2thn……include home stay and free meal…
    Gaji 26jt without overtime….
    Dijamin resmi ad MOU,LMO dr perusahaan sponsor…
    Jika ada yg minat aq pgn dapet temen buat brangkat ksana….untuk kuota 2…..
    call me in 085647140084 atau email aq di bandrexz.shirohige@yahoo.co.id…..
    Aq tunggu secepatnya….kalo lancar bulan juli brangkat,aq nunggu temenq brangkat kuota 1 bulan juni bsk…..

  27. anak prt gw jg nyaris kena tipu pt rankasa. dimintain uang 1jt. untung gw inisiatip buat googling dan akhirnya ketemu bog ini. thx ya infonya.

    1. aq jg pernah ketipu ama pt arthamindo walaupun terlambat aq mengetahui ttng perusahaan penipu ini mudah-mudahan aq bsk bisa mengambil uang aq kemnbali terima kasih atas sarannya semoga aq bisa sukses untuk mengambil uang aq kembali doa in ya…..teman2

  28. KISAH NYATA!!!!
    Ini pengalaman suami sy…suami sy pernah ngelamar diperusahaan TUKANG TIPU ini awalny sy g percaya tp krn ingin suami cpt krj akhirny sy ikhlaskan uang itu disetor ke perusahaan TUKANG TIPU ini sebesar Rp 1.500.000,- setelah uang disetor suami sy suruh dtg ke ktr yg ditunjuk perusahaan TUKANG TIPU ini tp anehny kok bkn ktr yg awal suami sy dijanjikan ada lowongan dalihny ktr yg awal dijanjikan sdh di isi orang, suami sy percaya aja akhirny suami sy dtg kek ktr yg ditunjuk tsb. Dari sini keanehan sdh kelihatan ktr yg dituju sdg tdk membutuhkan karyawan dan org yg mau diketemukan diktr tsb pun sdh tdk ada???? ANEH….!!!!
    Akhirny suami sy kembali ke perusahaan TUKANG TIPU td sampai disana dgn entengny orang itu bilang ya udah pak dtg aja ke ktr yg ini… sambil orang itu kasih alamat ktr tsb.Singkat cerita semua ktr yg ditunjuk perusahaan TUKANG TIPU ini GA ADA YG BENER ALIAS BOHONG ALIAS DITIPU!!! dan akhirny suami sy minta supaya mnt pertanggung jawaban kpd PERUSAHAAN TUKANG TIPU ini agar uang yg sdh disetor suami sy kembali…dengan berbelit2 suami sy disuruh kekantor cabang PERUSAHAAN TUKANG TIPU ini,sampai disana suami sy sdh seperti orang yg MALING UANG suami sy dikeroyok 4 – 5 oang BATAK sampai2 suami sy memelas agar uang itu dikembalikan krn uang itu sangat berarti buat sy & suami sy uang tsb utk biaya msk sekolah smp anak sy. Orang2 di ktr tsb (sy lupa nama ktrny) akhitny menjanjikan utk mengembalikan uang tsb dlm jangka wkt 6 bln kedpn & suami sy pun percaya walau tipis harapan uang itu kembali.
    Bulan yg dijanjikan uang sy dikembalikan ternyata hanya ISAPAN JEMPOL & HANYA TIPUAN BELAKA, sy bilang ke suami utk menagih uang tsb tp suami bilang “BIAR AJA ORANG2 ITU MAKAN UANG YG BKN HAKNYA NANTI JUGA AKAN ADA BALASANNYA” dan sy pun mengikhlaskan……
    JADI BUAT ORANG2 DILUAR SANA YG MENCARI KRJ HATI2 DGN PERUSAHAAN SEMACAM INI APA DGN MEMINTA UANG!!!!

  29. kalo ngelamar kerja masa lewat sms aneh tuh PT ketauan begonya
    jaman udah canggih lo nipu bertaun taun lama lama juga ketauan namanya juga bangke….

  30. Gw juga pernah ketipu ama PT.MUG, diceramahin macam2, dijanjikan akan ditugaskan di kantor cabang terdekat dari rumah & suruh bayar DP dulu, gw kena 50 ribu, gw diberi semacam kwitansi. Setelah pulang, gw buka kwitansi itu & gw kaget ternyata itu kwitansi pembelian barang, duit gw lenyap. Begitu gw telpon kembali, sang receptionist bilang orang yang interview gw tadi udah pulang. Dari pengalaman ini, gw ambil hikmahnya, jangan pernah membayar apapun saat melamar kerja.

  31. YA ALLAH UNTUNG AJA BACA…..
    BSK GW ADA PANGGILAN DI PT.RANKASA MANUFACTURE…….SEREMMMMMMM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    GA BAKAL AH GW DTG,,,,,
    TRIMAKASIH BYK ATAS INFORMASINYA………

  32. Kami sedang kumpul semua yang jadi korban PT. Rankasa dan PT Arthamindo untuk mengajukan tuntutan hukum melalui suatu kantor advokad ternama, kalau anda adalah orang yang telah memberikan uang pada kedua perusahaan tersebut tapi tidak mendapat pekerjaan sesuai yang diperjanjikan silahkan beri persetujuan awal untuk menjadi pihak dalam perkara nanti dengan membalas komentar ini dengan mengetik: “SETUJU MENJADI PIHAK”. Saat ini sudah terkumpul sebanyak 15 orang. Advokatnya meminta minimal sebanyak 30 orang. Mari kita berantas bersama tindakan2 penipuan di negara ini. SEMUA GRATIS, TIDAK ADA FEE PENGACARA/ ADVOKAD!!!

  33. Kami sedang mempersiapkan tuntutan hukum bagi PT. Arthamindo dan PT. Rankasa atas dasar pasal penipuan (PIDANA). Tuntutan ini akan dilakukan melalui sebuah kantor advokad ternama di Jakarta, sekarang telah terkumpul 16 orang yang bersedia menjadi saksi korban (5 orang korban rankasa dan 11 orang korban Arthamindo). Kalau ada lagi yang bersedia menjadi saksi untuk memberantas praktek penipuan ini silahkan kirim komentar awal disini dengan ketik:”BERSEDIA JADI SAKSI”. Kalau anda masih punya surat perjanjian dengan mereka dan kwitansi setoran uang, kami usahakan anda mendapatkan kembali uang anda. Dalam perkara ini tidak dituntut FEE PENGACARA, dengan kata lain GRATIS!!! Kalau anda bersedia, kalau telah terkumpul sebanyak 30 orang sesuai yang diinginkan pengacara, maka kami akan segera memberi nomor telepon dan email address kami untuk tindak lanjutnya. MARI BERJUANG BERSAMA MEMBERANTAS PENIPUAN TENAGA KERJA…

  34. Thank”s info nya untung gw td oogle. Dulu rencana sih bsk gw mau survey.tp than’k atas info kawan2 kalau bisa di laporin yang berwajib aja.misal nya olsek pulo gadung sambil membawa kwitansi nya soal nya sudah terlalau lama 2009-2011 sebelum saudara2/temen kita ada yang ketipu apa lagi tahun 2011 sekarang sangat sulit mencri uang.GBU All

  35. untuk para job seeker yang dpt panggilan test ataupun interview tp belum sempat proses di pt sinergi otoparts jl meruya ilir jakarta barat,,,DISARANKAN DENGAN SANGAT untuk tidak menghiraukan,aplg sampai masuk proses pembayaran,mereka akan merincikan dengan alasan pembuatan id card,jamsostek,askes,surat kontrak,seragam,total sebesar 300 rb,,tp semua adl kebohongan semata,,,mohon di jadikan bahan pertimbangan,,

  36. PT TRINANDA BAYO PERKASA
    Jl. GEDOENG PANJANG RAYA NO 8 KEL.PEKOJAN TAMBORAN
    JAKARTA BARAT

    apakah itu jg penipuan??

    klo saya malah di MITRA UTAMA Yogyakarta dan MITRA UTAMA GLOBAL jakarta…
    susah nyari kerja eh malah di tipu.. cuma bayar 20 rb sih…

    Bikin Event Organizer aja yuk temen2………

  37. Dari banyak cerita, rasanya saya termasuk orang yg “kurang piknik”. Kira2 tiga tahun yg lalu saya kena 1,5 jt di Ranying Perkasa. Saya yang biasanya waspada hari itu seperti terlena, uang di dompet langsung pindah alamat. Ada ga ya.. yang punya cara ambil kembali uang itu, soalnya sudah lama banget. Bukti2 di tangan juga sudah ga ada. Mudah2n orang-orang tersebut disadarkan oleh Allah swt.

  38. Wah.. Terima kasih kawan atas infonya. Hari ini kebetulan saya ada panggilan ke sana. cuman bberhubung saya tinggal di bandung, jadi ga mau ambil resiko. lebih baik cari informasi perusahaannya dulu di dunia maya.
    eh… bener tuh kan!!!
    perusahaan rada aneh wkwkwkw…..
    hatur nuhun sadaya…

  39. tapi kemarin ada anknya marinir kesitu ,tpi hasilnya nihil uang itu tdk bisa kembali.gmna dong?gw jga kna tipu sma PT.RANKASA INDONESIA.dan hri sabtu janjinya gw mau d’tempatkan di salah stu pabrik di karawang.yg mnyatakan TNI n pengacara.

  40. makasih yah kawan kawan blog semua,karena info kalian saya jadi tau.karena saya adalah salah satu orang yang tertipu oleh pt.rankasa indo group yang berada d ptc pulo gadung,saya baru aja 2 hari yang lalu juga membayar sebesar 1 juta dan saya di suruh balik lagi hari selasa untuk bertemu owner nya dan untuk penempatan kerja nya dimana.tapi setelah saya baca blog kawan2 kalian,saya langsung shock dan binggung sampe sekaran harus gimana untuk mengambil duit itu kembali? kan lumayan untuk ongkos aku mencari kerja yang lain.aku juga setuju kawan kawan blog semuj untuk memberantas pt seperti itu,biar tidak banyak lagi yang tertipu seperti kita.aku juga setuju untuk menjadi saksi atas kejadian ini jika memang teman teman ingin bersatu untuk membasmi nya.kasian yang lain yang niat mencari kerja,di tipu begini karena aku tau gimana susah dan perih nya saat kita mencari kerja.

  41. Hadeeeeeew…
    Lagian pada aneh sih.
    Disuruh bayar kok mau2 aja.
    Yang namanya perusahaan masa’ iya gak punya management sendiri utk perekrutan dan penempatan karyawan….

  42. aku sering banget cari kerja secara online, dari situ banyak sekali dapat panggilan. ada yg benar dan ada pula yg penipu ( hingga korban ratusan ) setelah ak kroscek via mbah google / kaskus community. nih kayanya perlu kita buat persatuan group via facebook tuk saling share bagi pencari loker online. tuk berjaga jaga diri sendiri dan generasi berikutnya.
    klik link ini, kita satukan barisan

    http://www.facebook.com/groups/357299774290604/

  43. Wahai para propokasi sadar lah kamu…bahwa saya yg bernama galu bayar di PT arthamindo langsung kerja di PT kawasaki Pulogadung, jadi jangan pernah terpengaruh dengan apa yg dia buat disini, jika perlu bisa bertemu dengan saya dipulogadung dikawasaki saya sebagai op produksi dan saya siap memberikan keterangan fositif tentang PT Arthamindo

  44. Dasar ga tau malu, senangnya dirimu menceritakan kisah qm yg menjijikan itu ,,,,,
    percuma disekolahin klo masi kena tipu gituan,,,,
    makanya jgn suka yg pintas,,,,,,
    berusaha donk buat apa qm dibekalin otak dikepala qm klo qm ga bisa???

  45. tolong donk temen temen, ada yg kenal PT.KM INTI MAKMUR yg berkantor di jln MT. Haryono kav 22 gedung Nindya lantai 2 gak ? mohon infonya.
    mungkin gue ceritain dikit allkisahnya :
    baru kemarin tepatnya tanggal 29 Maret 2012, gue interview dan melakukan psikotest di PT.KM INTI MAKMUR. bpk Robert selaku HRD di situ meminta uang untuk kepengurusan asuransi sebesar 1 juta rupiah dan kalau tdk lulus uang dapat di ambil kembali begitu serunya, langsung ja gue kasi DP 20 ribu sebagai tanda keseriusan kerja. kemudian sore harinya sekitar pukul 16.30 gue di telpon bahwa gue lulus dalam test td siang, dan harap datang hari senin besok tanggal 2 April 2012 utk menanda tangani SK kerja, jangan lupa membawa akte kelahiran, kk, matre 6000 3 lembar, pas photo 2×3 dan 3×4 masing masing 2 lembar beserta jgn lupa sisa uang untuk kepengurusan asuransi ( 980 ribu ). begitulah singkat ceritanya
    tapi malam ini gue iseng iseng buka goggle tentang perusahaan PT.KM INTI MAKMUR ternyata tdk ada dalam internet, malah gue dapetin coment coment yg membuat gue sangat kaget karna modusnya sama dgn yg gue alami.
    gue langsung berfikir, besok hari senin gue tetap bakal samperin tuh perusahaan tp dengan latar belakang untuk memojokkan mereka. demi Tuhan kalu emang niat mereka mengarah ke penipuan, gue gk segan segan untuk pecahin itu kepala org org seisi kantor dgn beceng, dan jangan sebut gue laki laki kalu gue gak ludahin itu muka para binatang.
    untuk teman teman yg merasa haknya di rampas mari bergabung dgn gue untuk menghentikan bisnis penipuan ini
    hub gue
    @email : yogie_cool@xl.blackberry.com

  46. tolong donk temen temen, ada yg kenal PT.KM INTI MAKMUR yg berkantor di jln MT. Haryono kav 22 gedung Nindya lantai 2 gak ? mohon infonya.
    mungkin gue ceritain dikit allkisahnya :
    baru kemarin tepatnya tanggal 29 Maret 2012, gue interview dan melakukan psikotest di PT.KM INTI MAKMUR. bpk Robert selaku HRD di situ meminta uang untuk kepengurusan asuransi sebesar 1 juta rupiah dan kalau tdk lulus uang dapat di ambil kembali begitu serunya, langsung ja gue kasi DP 20 ribu sebagai tanda keseriusan kerja. kemudian sore harinya sekitar pukul 16.30 gue di telpon bahwa gue lulus dalam test td siang, dan harap datang hari senin besok tanggal 2 April 2012 utk menanda tangani SK kerja, jangan lupa membawa akte kelahiran, kk, matre 6000 3 lembar, pas photo 2×3 dan 3×4 masing masing 2 lembar beserta jgn lupa sisa uang untuk kepengurusan asuransi ( 980 ribu ). begitulah singkat ceritanya
    tapi malam ini gue iseng iseng buka goggle tentang perusahaan PT.KM INTI MAKMUR ternyata tdk ada dalam internet, malah gue dapetin coment coment yg membuat gue sangat kaget karna modusnya sama dgn yg gue alami.
    gue langsung berfikir, besok hari senin gue tetap bakal samperin tuh perusahaan tp dengan latar belakang untuk memojokkan mereka. demi Tuhan kalu emang niat mereka mengarah ke penipuan, gue gk segan segan untuk pecahin itu kepala org org seisi kantor dgn beceng, dan jangan sebut gue laki laki kalu gue gak ludahin itu muka para binatang.
    untuk teman teman yg merasa haknya di rampas mari bergabung dgn gue untuk menghentikan bisnis penipuan ini
    hub gue
    @email : yogie_cool@xl.blackberry.com

  47. lebih hati2 aja,terutama yg baru lulus sekolah biasa nya yang kena tipu.
    pt.inti yg ngaku2 perusahaan batu bara yg bikin iklan d mana2….

  48. haduh haduhh…!!!
    baru bangun tidur udah dpt sms dari PT. MUG
    KTANYA HARI INI SAYA DITERIMA DAN LANGSUNG TTD SPK.
    langsung aja w balas “SAYA SUDAH TIDAK BERMINAT LAGI KERJA DI PERUSAHAAN ANDA. BAGI SAYA, PEKERJAAN THU MENGHASILKAN UANG BUKAN MENGELUARKAN UANG. DAN SATUHAL LAGI HARI INI SAYA MULAI KERJA DI PT. TRANSCORP INDONESIA (bohong demi kebaikkan. hehehe).

    sekarang w lega setelah baca threed di mbah google tentang modus operandi penipuan tsb. walaupun masih ada rasa penyesalan telah memberikkan uang dp sebesar 30rb.

    SO, kapan kita bantai semua perusahaan yg suka menipu orang2 lugu….????

  49. guys, nih gw share sedikit ciri-ciri penipuan pencari kerja.
    1. Ga ada yg namanya lowongan, sampe begitu banyak. Contoh: Terkadang ada sebuah perusahaan, membuat lowongan kerja dari jabatan manager, sampe cleaning service, dengan jumlah pekerja yg dibutuhkan lebih dari 100. That’s full of shit!!
    2. Ga ada perusahaan, yg meminta uang sepeser pun, dari calon pekerja, walaupun hanya untuk membeli materai.
    3. Perusahaan asli, selalu mencantumkan alamat website.
    oke, segitu aja sih ciri-ciri yg gw tau, untuk para pencari kerja, tetaplah hati.

  50. NAMA SITI HASANAH… nama seperti beragama islam kenapa membohongi orang-orang yang ga bersalah… tau agama tapi pembohong. saya sarankan berhenti aja dari agama terimakasih… maaf yah atas komentar saya.

  51. gw kena tipu dari 2 perusahaan.
    1. pt nrankarsa dipulogadung km21. itu anjung dansetan tuh,,
    2, pt manufakture di mt haryono, gdg nindya… ini pt setan dan biadap.

    1. PT, Yonoko Putraindo, Cimahi, Bandung, Jabar ya..??? Saya dulu pernah disana selama 1 minggu…. katanya sech di training setelah training nnt dpt sertifikat….tapi setelah ditraining tak da lg panggilan dan sertifikatpun tak dapat….

      1. iya gan, ntuu … katanya sih mau dikirim ke negeri sakura, training dlu, dsb, tp ga pernah ada kejelsan pasti. ane dah 5 thn ini nunggu pengembalian duit sebesar 950rb, kagak balik2… byak alesan yg ane terima . hadeuh .

    2. ada..Direkturnya Ir. Mulyono (sarjana abal2 dari UNBAR) mantan buruh pabrik, ribuan orang melalui outsourcing sudah tertipu, saat ini pemain investor bodong dgn mengaku sebagai funder meminta uang di muka sampai ratusan juta kepada pengusaha yg ingin mendapatkan danadgn dalih biaya administrasi, sudah banyak korban yg berjatuhan, Pt. yonoko putraindo berkantor di Puri cipageran cimahi, rumah RSS yg layak disebut kandang domba bukan kantor, begitu sekilas infonya

  52. Abiaria,….hampir aja ikut2an ketipu,.untung buka blog ini. karena saya adalah salah satu orang yang tertipu oleh pt.rankasa indo group yang berada d ptc pulo gadung, untung aja belum ngasih apa2.thx infonya ya,….

    1. aku kena tuh 2.5jt dah 2 minggu belom diurus besok mau ane bawain temen” sekampung wat acak” tuh pt. biar uang remis yang penting puas yar ga ada lagi yang kena tipu. yang punya tips bagus kabar kabari ya

  53. nice info…..
    kok gua malah jadi pengen tau yak…iseng gitu pengen ngerjain mereka balik…
    hehehe… sesekali ah apply ke pt mereka… mau tau apa yg akan mereka lakukan….sapa tau bisa ngerjain mereka balik dan dapet duit…. biar bisa gua balikin ke mereka yg tertipu…. hehehhehe

    kita tunggu saja tanggal mainnya

    1. alhamdulillah gak jadi ketipu, pagi td(3 agustus 2012) saya wawancara dan tes psikotes, dimintain duit 1 jt, ini baru satu jam yg lalu saya ditelepon, untung ada internet saya slidiki dulu, dp 50 rb gw iklasin aj deh, mampus lu pt artha internasional kalau sekarang nama perusahaan kalau diiklannya, tp pas nyampe saya baca pt arthamindo belprima, kok beda ya nama perusahaan yang tertulis diiklan dan tertulis dikantor, dlm pasti ada yg gak bener nihh, hati hati buat yg lain

  54. saya hari ini dapat panggilan kerja PT.rankasa tetapi setelah saya selidiki di internet ternyata PT.penipu, alhmdulillah saya telah mengetahui kejahatan mereka,terima kasih teman-teman atas informasinya

  55. Bro.. Ngelamar aja di BKK SMKN 5 Surakarta, SMK Warga Solo & SMKN 2 Surakarta, dijamin Perusahaan besar semua.. Astra Int. , Tambang Pama, Buma, Mushasi dll

  56. yaampun thank banget ya buat infony
    untung aku belom jadi kesana
    mana tempat tinggalku di klaten, ga terbayang deh gmana jadinya kalo aku kesana

  57. Wah w ktipu 400000 ni bru kmren w dtg ke Perusahaan trsbt n duity bwt tanda tangan surat kontrak sm seragam eh ga tau’y dimintain lg uang sjuta enam ratus ribu lg kt’y bwt deposito.eh w mnta duit w kmbali mlh susah apes w.bwt yg laen jngn smpe tertipu

  58. hai sobat gw hari ini ada panggilan di pt PT TRINANda BAYO PERKASA…ada yang tau tentang ini gak,,w takut kena tipu nih,,w cuma butuh informasinya ajah..

  59. wah gua tertipu kemarin gue kesana tapi alamatnya PT. Trinanda Bayo Perkasa di Jl. Letjen Suprapto no 504J lantai 2 Jakpus dkt halte Rawa Selatan. mampus gua udah bayar 150rb buat ikut test tulis belum lagi untuk teken kontrak di minta uang sebesar 2,6 juta s/d 3,5 jt. hati hati saja lah bagi orang2 yang mendapatkan iming2 seperti itu jgn dulu buru2 ambil keputusan tapi cari dulu informasinya siapa tau itu bener bener penipuan orang yang tidak bertanggung jawab!!!

  60. ada yang kena ama pt rakansa ga
    w mau demoin neh besok ama preman preman kampung
    biar duit ilang asal tuh tempat ama orang orangnya brantakan
    hati jadi puas ya ga

  61. ya ampun.. ternyata..,
    gue juga kena tipu kemaren2, PT abal yg ngancurin masa depan gue banget ><
    pengen banget gue bantai tuh kantor
    PT INTI TAMA KARSA, omong doang disana, ciih ! benci banget gue sama PT itu !

  62. thanks ya infonya, hr ni gw dh baca dari kompas rabu 28 agustus, gw disuruh datang ke alamat jln. raya bekasi km 21 ptc blonk 8i no 28, dan tentunya disuruh bayar untung ada inisiatif googling, gampang kok cara tau perusahaan itu nipu ato ga,, tinggal ketik nama perusahaan itu di google, atau ketik nama alamat perusahaan itu di google,
    drpd kita cape2 ngancurin itu kantor, mending kita rame2 cari job

  63. ya thanks atas informasinya, ini sangat brguna bangat buat pelamar. agar lebih berhati2 lagi utk mncri pekrjaan. dulu si ane jga hmpir kna ketipu ama cw ane pas tes di Pt. Mitra Utama Global. ktanya di sini anda dah jadi karyawan tetap ni jga bkan outsourshing.trs ane pas slsai dtrangin sma HRD distu, tpi ane lpa namnya. ane dlu dimintain uang sebesar RP550.000 buat biaya psikotest dan biaya traning slama 3 hari.

    thanks ats infonya………………

  64. kepada para pencari dana harap berhati hati PT. YONOKO PUTRAINDO yg beralamat di Puri Cipageuran Cimahi Bandung yg mengaku sebagai FUNDER/INVESTOR bodong saat ini memainkan Koletral bodong, sudah banyak korbannya menarik uang sampai ratusan juta rupiah, seolah akan mengakuisisi PT. orang lain sebagai Komisaris Utama, ujung2nya minta duit dengan jaminan CEK MUNDUR yg tidak diberi tanggal dan cek tersebut ternyata BODONG, janjinya mundur2 dan tanpa terasa sudah 6 tahun, setelah diteliti kantornya ternyata tidak ubahnya seperti kandang kambing, Ir. Mulyono mantan buruh pabrik yg Insinyurnya abal2 dari Universitas Bandung Raya, gayanya seperti orang yang berpendidikan dari Jepang ternyata jadi TKI di Jepang, biasanya dalam memangsa korbannya presentasinya di HOTEL VIO PASTEUR Bandung dan langsung Bikin MoU, kepada pengusaha mohon hati2 bila perlu kalo mau presentasi minta di kantor Ir. Mulyono, jadi tau persis keadaan kantor yg tidak punya apa2, tidak ada staff, motor butut aja tidak ada….gimana PT. YONOKO PUTRAINDO mengaku sebagai Investor…???? buat makan keluarga, anak dan isteri aja harus MENIPU DULU, sebaiknya calon korban teliti dulu sama tetangga di mana kantornya berada dan sudah pada tau kalo PT. YONOKO PUTRAINDO adalah PT. abal2

  65. PT. YONOKO PUTRAINDO yg beralamat di Puri Cipageuran Cimahi selama ini mengaku sebagai INVESTOR/FUNDER untuk membangun Rumah Sakit, Sekolah, Pabrik, mengakuisi SAHAM PERUSAHAAN, dll, ternyata jangankan investor, kantornya aja mirip kandang domba, tidak ada kegiatan/tanda2 kehidupan, untuk menutupi kedoknya biasanya ketemu calon korbannya dari LUAR DAERAH diarahkan ke HOTEL VIO di Ujung toll PASTEUR BANDUNG dan langsung membuat MoU, setelah itu baru menarik dana dgn jaminan Cek Bodong, yg tidak diberi tanggal, kepada calon korban mohon hati2 Ir. MULYONO orangnya PENDEK, KEPALA BOTAK, dan LICIK, dalam presentasi mengaku memiliki koletral yg nilainya ribuan trilliun….hanya pengusaha yg SANGAT BODOOH dan tidak dapat menggunakan akal sehat yg bisa TERTIPU……bagaimana tidak, dari penampilan orangnya saja tidak meyakinkan, tapi omongnya ALUMNI DARI JEPANG, dll padahal ALUMNI UNIVERSITAS BANDUNG RAYA yg tdk jelas kampusnya

    1. wa gi iseng cari berita ttg PT.YONOKO PUTRAINDO di gugel wa dapet lapak ini sama ntu: http://nasional.kontan.co.id/news/gold-bullion-klaim-sanggup-bayar-utang-ke-nasabah
      “GBI sedang mengadakan perjanjian dengan 2 perusahaan yaitu PT Yonoko Putraindo dan Ir. Andi Prasetyo guna mendapatkan pinjaman dana,” ujar Adi dalam persidangan, Kamis (16/1).
      gilee benerrrrr, berarti slama ini duit wa diputerin ampe ntu PT.YONOKO PUTRAINDO sanggup minjemin dana ke tukang emas??????
      hebat bener yaa, berkali2 wa minta duit balik susahnya minta ampun, jadi PUSING wa mikirinnya, kudu di sekolahin ni orang!
      bang mul-ono, situ ko bisa tau ampe dalem gitu?

      1. wah…ternyata GBI juga kena dech sama PT. YONOKO PUTRAINDO … dgn iming2 dapat pinjaman dana eee…malah jadi korbannya MANG IMING …alias setor dulu duit ke PT. YONOKO putraindo untuk biaya adm. ternyata sampai langit runtuh bahkan hari kiamat duit pinjaman yg dijanjikan tidak pernah cair…..GOBLOK…GOBLOK….kok orang2 pada percaya ….gileee dech dunia ….

      2. waaahhh ….gawatt…. PT. YONOKO PUTRAINDO Komisarisnya ternyata DPO (DAFTAR PENCARIAN ORANG) no. HP nya sudah tidak aktif lagi, hampir 10 milyar uang pengusaha yg sudah DITIPUNYA, janjinya BESOKlah, SENIN, JUM,AT, uang proyek sudah di REKENING di endapkan dulu, ee…ujung2nya minta duit dgn alasan untuk biaya adm. Bank…. dasar BANGSAAT ….. PENIPU, setelah di teliti ternyata di warung2 sekitar rumahnya buat beli beras aja harus mengutang dulu, gimana bisa jadi INVESTOR/FUNDER???? …. MULYONO sadarlah ….. sudah banyak KORBANMU, jangan lagi kamu beri makan anak dan isterimu dari HASIL MENIPU, KOLETRAL yg kamu tawarkan semuanya BODONG dan hanya HAYALAN dan MIMPIMU saja untuk MENGELABUI orang2 yang sedang mencari dana……..kepada pengusaha mohon hati2 kepada sdr. MULYONO dari CIPAGEURAN CIMAHI BANDUNG yg kerjanya MENIPU mulai dari OUT SOURCING, PENGEMBANGAN SDM, DAN MENGAKU SEBAGAI FUNDER

  66. kalau pengen uang kembali setelah transfer uang gimana ya kak? saya tertipu udah aku laporin ke polisi dan di no.rek 052201008934504 a/n SUHERMAN. alamtnya di jakarta utara tapi di cek di lacak ternyata gx ada. gx ada yang mau tanggung jawab. gimana dunx, ini pin penipunya ngakunya si ROSA 2695501D numb hpnya 083806991770. please kasih saran gimana?? temenku juga tertipu

  67. Katanya bkan yayasan tapi sama aja sistem ny,,ktanya 200rb u\ test,interview ma mdical ,, eh pas mo ngambil surat pengantar medical malah di ocehin dlu,,lusa medicalnya ,, tapi tolong bwa uang 750000 untuk medical dan biaya penempatan ,, ih PENIPU (PT TBP),,Alhamdulillah gak jadi ketipu gde2an ,, biarlah uang 200rb dsna itung2 untuk nabung di akherat,,siap2 nanggung dosanya y !!

  68. kamu sih enak punya sodara polisi nah aku kalo ngadu ke pengacara belum bayar pengacaranya, ke polisinya, belum yg lainnya lah dan kalo bisa jangan cuma asikin diri sendiri tp laporin juga untuk ditutup/musnahkan perusahaan abal-abal kaya gitu, entah itu MUG atau yg lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s